Sabtu, 24 Januari 2015

Semangat Ikut Lomba Nulis!

Bismillahirrahmanirrahim.

Kali ini aku membuaka facebook. Sudah lama tak kubuka, ada sekitar 68 notification. Aku pun membukanya. Aku hanya melihat deretan notifikasi itu. Aku mencari-cari sesuatu yang seru.

Sebenarnya aku membuka ini untuk mencari inspirasi. Aku ingin melihat-lihat saja. Siapa tahu saja aku bisa menemukan sesuatu yang menarik. Pada akhirnya pilihanku jatuh pada sebuah group. Group itu bernama IIDN. Group ini adalah kumpulan para penulis-penulis. Disinilah tempatku untuk bisa menambah semangat menulis.

Kali ini ada sebuah postingan yang memberikan selamat pada salah satu member IIDN Makassar. Namanya ada dalam deretan pertama daftar pemenang lomba menulis. Wow! Amazing. Aku pun membuka itu. Tak sengaja disana ia membagi sebuah tulisan. Tulisan itu tentang tips untuk memenangkan lomba nge-blog.

Aku pun tertarik untuk membacanya. Sudah lama aku tak mengikuti ajang lomba. Aku juga baru mengikuti beberapa kali. Dengan penuh rasa penasaran, aku pun mebaca tulisan itu. Wah! Tulisan yang sungguh mengecoh. Tak ada tips di dalamnya. Tapi tunggu dulu, walau begitu ia memberikan link yang luar biasa.

Dari blog itu, aku terhubung dengan blog lainnya. Aku pun membaca blog itu. Rupanya inilah para penulis berperestasi dalam lomba blog. Ada yang mendapat uang, dan ada pula yang sampai mendapatkan netbok 3 kali. WAW!!! Mauuuu…

Aku membaca blog itu dengan seksama. Tipsnya kurang lebih sama. Yang jelas jika rejeki takkan kemana. Yang penting ikut, usahakan yang terbaik, dan menungguh hasil. Bahkan ada yang bilang, ikut lomba menulis itu –> Kirim naskahnya, ikuti aturannya, lupakan, dan menulis lagi untuk lomba lainnya. Nanti pengumumannya akan datang sendiri tanpa harus menunggu. Ini juga salah satu cara untuk meredam kekecewaan jika tak menang.

Aku mulai kepikiran lagi untuk mengikuti lomba nulis. Aku bertekad mulai besok mencari info-info lomba nulis. Intinya untuk menang, mendapatkan hadiah, dan latihan menulis. Yah, gagal jadi pengalaman. Itung-itung menambah latihan, menambah tulisan, dan memberikan inspirasi topik tulisan. Intinya tetap menulis. Practice, practice, and practice. Practice and repeticion make you become expert.

Oke, semangat! Makasih atas tulisan di blognya teman-teman. Ruarrrr Biasaaaaa… Mba Sist

Alhamdulillahirabbil`alamin ^^

Makassar 24 Januari 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)