Sabtu, 24 Januari 2015

Mati Lampu

Bismillahirrahmanirrahim.

Akhir-akhir ini di rumah sering mati lampu. Begitu pula hari ini. Entah sudah berapa kali hari ini lampu mati nyala mati nyala. Alhamdulillah, kejadiannya hanya dari pagi hingga siang hari. Untungnya malam ini tak mati lampu.

Ngomongin soal mati lampu, kemarin pas aku ngajar sekitar pukul 7 malam, tiba-tiba lampu mati. OH… Mati lampu. Aduh gelapnya… (jadi pengen nyanyi.. hehehe) gimana nih. Aku hanya mematung sebentar. Seorang siswa memberikan penerangan. Untung saja kemarin hanya memberikan weekly assessment. Jadi tak perlu banyak menjelaskan. Kegiatan malam itu hanya diskusi.

Aku memberikan kertas berisi pertanyaan kepada masing-masing orang. Di kelas hanya ada kami ber-4. Aku dan ke-3 muridku yang semuanya laki-laki. Kami pun menggunakan penerangan seadanya. Awalnya kami menggunakan senter dari HP seorang siswa. Itu lumayan cukup untuk membaca soal.

Diskusi tetap di lanjutkan. Walau kadang aku sulit mengontraol candaan mereka, namun mereka masih melanjutkannya hingga akhir. Terima kasih atas kebaikan hati kalian Senyum

Lilin pun datang. Kami menggunakan lilin itu sebagai salah satu penerangan. Mereka pun kembali bercanda akibat lilin itu. Aku pun menjadi blank akibat candaan mereka. Maklum, baru pertama kali ini aku mengajar di kelas speaking dan kelas ini sudah di take over sebelumnya. Jadi aku hanya guru pengganti dari guru-guru sebelumnya.

Aku tak bisa berbohong dalam kelas. Aku benar-benar blank dan tak bisa menjawab beberapa pertanyaan student. OH. Ya Allah.. semoga ini tak terlalu berefek untuk hari berikutnya. Kali ini aku tak bisa mengontrol mereka. Semoga besok aku bisa. Amin

Alhamdulillah, 10 menit sebelum kelas selesai lampu menyala. Aku pun melanjutkan diskusi dan memberikan sedikit koreksi error sentence yang ada. Kelas pun bubar.
“See you tomorrow” ucapku.

Aku masih tinggal di kantor. Aku duduk sebentar di depan. Soalnya siswaku masih ada. Aku pun sempat mengobrol sebentar dengan salah satu siswa. Kami sempat bercakap-cakap tentang jurusan Elektro. Universitas-universitas yang bagus untuk jurusan itu. Kami juga sempat ngobrol-ngobrol tentang beasiswa jepang.

Semangat siswaku ^^
Semoga kalian bisa meraih impian kalian. Insha Allah pasti bisa ^^

Alhamdulillahirabbil`alamin ^^

Makassar, 23 Januari 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)