Sabtu, 24 Januari 2015

Resep Anti Kesal

Bismillahirrahmanirrahim.

Pernah merasa kesal? Diriku? Dirimu? So pasti. Kesal bisa di bilang perasaan natural yang timbul ketika harapan tak sesuai dengan kenyataan. Itu juga bisa disebabkan oleh orang lain yang bertindak tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan alias kita tidak suka dengan sikap/tindakan orang lain.

Inilah yang terjadi padaku. Aku sungguh kesal dengan salah satu pegawai PNS di kelurahan. Rasanya tak rela memberikan uang untuk sesuatu yang sesungguhnya tak harus dibayar. “Biaya registrasilah. Biaya tandatanganlah. Biaya apalah” Entahlah. Mungkin ini kerap kali terjadi kala kita mengurus sesuatu di pemerintahan. Kejadian 5 hari yang lalu ini benar-benar membuatku kesal sejadi-jadinya (rrrrrrrrrr…. geram bingits)

Aku tak sanggup menahan amarahku. Aku pun curcol dengan teman kantor. Aku juga curcol dengan keluargaku. Mereka semua mengatakan bahwa itu biasa. Tapi menurutku ini tak bisa dibiarkan. Bukankah ini praktek KKN. Sungguh aku berniat melaporkannya. Ombursman melintas di kepalaku.

Alih-alih ingin melaporkan, hingga sekarang pun aku masih belum sempat ke sana. Aku bahkan tak tahu dimana alamat ombursman. Sampai sekarang pun aku belum mencari tahu. Aku masih sibuk oleh rutinitasku. Entah apa yang kulakukan. Kadang kala aku bingung juga dengan rutinitas ini. Sepertinya bisa dikatakan rutinitas Angel alias ngga jelas. hehehe…

Berbicara masalah kesal-kesalan. Aku mencoba menenangkan diriku. Kini aku tak lagi merasa se-kesal sebelumnya. Hatiku tiba-tiba menjadi damai. Aku merasakan ketenangan tiada tara. 1 ucapan sederhana, namun menenangkan seluruh bagian syaraf otak. 1 ucapan sederhana itu juga mampu membuat rasa ini adem-ayem. Tahukah kalian apa itu?

Mau tahu? Beneran? Pake banget? Oke deh, aku kasi tahu!

Tenggg tengg tenggg…

“Astagfirullah…”

Itu Ucapannya? Yup! Itu aja? Yup! Yup! Yup! itu aja. Mau apa lagi? Ucapan itu sungguh menentramkan hati. Kesalku pun sirna seketika. Air mata dapat kuhapuskan dengan penuh kerelaan. Kalian pasti pernah dengar kalimat dibawah ini:

“Yakinlah! Hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenang”

So pasti! 1 kalimat, Tubuh jadi Adem. Inilah resep rahasia anti kesal. hihihihihi..

Selamat mencoba! Buktikan sendiri!

Alhamdulillahirabbil`alamin ^^

Makassar, 24 Januari 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)