Rabu, 19 Desember 2018

My Blogging Target for 2019, How about you?

Bismillahirrahmanirrahim

Hay sobat pembaca setia evhykamaluddin.com. Akhir-akhir ini saya sering update banyak tulisan langsung dalam sehari. Mohon dimaklumi yah, soalnya kejar deadline untuk menyelesaikan tantangan menulis dari Blogger Perempuan yang akan berakhir pada tanggal 20 Desember 2018.

Saya senang sekali, karena ini adalah tulisan terakhir dari tantangan ini. Ketika sudah menulis tema yang satu ini, itu artinya kita telah menyelesaikan tantangan #BPN30DayChallenge2018. Yeahhhhhhh..

Nah, tema terakhir ini adalah tentang target blogging yang akan dilakukan di tahun 2019 mendatang. Awalnya tak kepikiran untuk membuat ini. Namun untungnya Challenge Blogger Perempuan Network ini mengingatkan. Makanya sungguh-sungguh bersyukur mengikutinya dari tanggal 20 November 2018 lalu.  
Well, tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut adalah rencana tema yang akan lebih banyak ditulis di tahun mendatang. Check it out!

Sharing tentang Daily Life

Tak pernah bisa luput dari sini. Saya sangat menyukai mengumbar jalan hidup melalui tulisan dan blog ini. Rasanya bisa menjadi diri sendiri. Memang tak semua hal akan saya bagikan. Hanya yang menurut saya penting dan kalian dapat memperoleh manfaat darinya. Semoga juga tulisan ini bisa lebih berfaedah dibanding sebelumnya. Aamiin ^^)

Sharing tentang Komunitas

Harapan lainnya adalah dapat menulis tentang komunitas-komunitas yang ada di Makassar. Ini sudah dari tahun kemarin di rencanakan, namun belum bisa terlaksana. Semoga saja di tahun 2019 dapat terlaksana sehingga orang-orang dapat memperoleh informasi yang lebih banyak tentang komunitas-komunitas khususnya di Makassar. Siapa tahu saja kedepannya bisa berkolaborasi untuk membuat kegiatan-kegiatan positif di Masyarakat. Aamiiin ^^)

TOEFL

Salah satu topik yang ada blog ini adalah tentang TOEFL. Beberapa tulisan tentang tips and tricks sudah saya bagi di sini. Tulisan ini juga memiliki pengunjung terbanyak. Oleh karenanya, biar tulisan di blog ini tambah berfaedah dan bermanfaat, ada baiknya di share lebih banyak lagi hal yang dibutuhkan oleh kebanyakan orang.

Ingin Review Buku

Ini adalah konten yang ingin saya isi. Maklumlah blog buku yang sudah saya buat belum juga terisi hingga sekarang. Hitung-hitung juga sebagai mood booster untuk menyelesaikan tantangan membaca buku di tahun 2019. Untuk mereview tentu membutuhkan waktu juga untuk membaca buku tersebut hingga habis.

Event Report, Review Produk dan Ikutan Blog Competition

Untuk event report dan kompetisi blog, insya Allah, akan tetap ada. Tergantung apakah memang ada event ataupun kompetisi blog yang diikuti. Sesekali mau juga memasukkan beberapa produk yang saya gunakan dan memang sangat direkomendasikan untuk digunakan.

wawancara program scholarship beserta tipsnya

Ini salah satu wish yang belum kelar-kelar juga sampai sekarang. Sebagai scholarship hunter, kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi diri saya pribadi. Lalu kenapa tidak saya memunculkannya di blog agar manfaatnya juga dapat dirasakan oleh orang lain. Aamiin.

Yeah, sampai jualah 30 tulisan berdasarkan topik yang harus dituliskan. Beberapa kali menuliskan topik pengganti. Ada kepuasan tersendiri setelah menyelesaikannya. Sepertinya perlu banget dirayakan. 

Eh, iya hampir lupa. Sering banget deh egois. Padahal kalianlah yang menikmati bacaan ini. Apakah kalian memiliki request untuk topik-topik yang ingin kalian baca dari blog ini? Segera tuliskan di kolom komentar ya, biar nantinya bisa dimasukkan dalam list my upcoming writing topics. Thanks sudah sangat setia membaca blog ini. Ditunggu request-annya ya ;)

Tulisan ini diikutkan dalam #BPN30DayChallenge2018 #bloggerperempuan #Day30

Alhamdulillahirabbil`alamin

Makassar-Barombong,

18 Desember 2018, 9:54PM!

34 komentar:

  1. Tetap semangat menulis kak dan tetap menjadi inspirasi bagi kita yang butuh motivasi menulis ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Doakan kak semoga bisa konsisten menulis di tahun mendatang dan rencana ini tidak hanya menjadi rencana yang terlupakan. Aamiinn

      Hapus
  2. Nomor 1 sy juga pikiran yg sama, ayo colab kk deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. BOleh banget nih kak. Sekalian buat motivasi menulis. Ada teman lebih asyik :)

      Hapus
  3. naahhh ikutan blog comeptition itu yang saya mulai jarang nih makanya rada malas
    padahal harusnya lebih bersemangat lagi ya mengasah kompetisi diri sendiri tentang deadline dan sebagainya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah sama nih kak. Entah mengapa saya juga rada malas ikutan padahal hadiahnya mupeng banget tapi belum juga mampu memotivasi diri untuk mengikutinya :D

      Hapus
  4. Semoga makin sukses kak, target-targetnya segera tercapai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin-aamiinn kak. Semoga targetnya juga bisa segera tercapai. AAmiinn

      Hapus
  5. semoga target-targetnya bisa segera tercapai kak, dan jd inspirasi buat kita semua (pembaca). :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiinn.. Semoga tulisannya bisa menginspirasi kak. Soalnya saya merasa tulisan-tulisan saya itu kadang kala sebenarnya untuk konsumsi sendiri :D

      Hapus
  6. Mantap, saya sendiri sebagai pemula belum sanggup dalam sebulan bisa tulis / capai target bloging, semoga tahun 2019 bisa juga capai seperti kakak, semangat terus menulis kak, saya tunggu tulisan kakak berikutnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiinn kak. Yuk semangat kak, sebenarnya targetnya cukup dibuat oleh diri sendiri agar tidak jadi beban kak :D tapi kalau lagi kosong kayak saya dan memang lagi cari kesibukan itu wajar saja kak :D

      Hapus
  7. Dalam ngeblog saya sepertinya gak punya target apa-apa kecuali menulis sesuai keinginan dan menulis sesui pekerjaan yang saya terima.

    Hidup sudahbterlalu berat cyiiin, masa mau diberatkan lagi dengan target blog! Hahhaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget ini kak. Cuman memang lagi kosong dan mencari aktivitas yang sedikit berfaedah dari pada saya bengong atau main game melulu. Mending membuat beberapa option untuk aktivitas-aktivitas yang dilakukan. Tapi kalau lagi sibuk kerjaan yaa.. mungkin ngga akan kayak gini kak wkkkkkkk

      Hapus
  8. Berkualitasnya blognya Evi nanti ini. Menunggu realisasinya ya Evi 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiinnn.. AAmiiinn kak Niar. Mohon dukungan dan doanya, semoga bisa benar-benar terrealisasi. AAmiinnn :D

      Hapus
  9. Yeaahh.... akhirnya semua sudah terlewati dengan indah dan menegangkan. Tpi alhamdulillah... bisa terlatih menulis setiap hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kak. Betul sekali kak. Karena Challenge ini, saya betul-betul terlatih untuk menulis dan menulis hal-hal pendek yang sebisa mungkin penting saja :) meski masih banyak yang ngga pentingnya sih wkkkkkkkkk

      Hapus
  10. Unchhh ternyata kak evhy schoolarship hunter juga, ayo bikin squad Blogger hunter schoolarship dhe 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh boleh.. Iya, saya scholarship hunter sudah dari jaman kuliah. Tapi pas kuliah belum ada keinginan untuk kuliah di LN, jadinya scholarship hunternya cukup yang available buat anak kuliahan di dalam negeri. Karena bahasa inggris juga kurang memadai :D Tapi sekarang lagi berusaha untuk melanjutkan S2 di mana saja yang di Ridhai oleh Allah swt. Aamiinn

      Hapus
  11. Kak saya tunggu tulisan scholarship program-nya. Sudah dari lama cari cari artikel tentang itu dan yang saya dapat selalu artikel lama. Jadi ketinggalan info deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak afni bisa baca tulisan saya yang 5 Situs beasiswa Favorite. Di sana sering menyediakan info beasiswa terupdate pake banget :D

      Hapus
  12. Semoga semua resolusi bloggingnya tercapai kak evhy aamiin. Sam menunggu sekali konten TOEFLnya kak!💜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiinnn.. Semoga bisa terealisasi tahun mendatang ya kak Sam dan bisa belajar sama-sama melalui blog ini :)

      Hapus
  13. Go evhy go, sy suka sekali kalau anak muda menulis Dan ngeblog membagikan pemikirannya, banyak manfaat yang bisa dia bagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiinn kak nanie, bahagia banget klo di support sama kakak-kakak blogger kece, hitz, dan idola kita semua dalam nge-blog 😊😍

      Hapus
  14. saya juga tertarik bahas buku kak.. kebetulan saya suka baca buku, jadi reviewnya bisa saya catat di blog supaya gak lupa inti ceritanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yukk kak prima, biar kita bisa saling bertukar informasi tentang buku yang akan dibeli dan dibaca. Biar kita juga bisa menginfokan apakaha buku itu layak untuk dimiliki atau tidak 😂 biar hemat aja sih, soalnya suka kalap klo beli buku 😅

      Hapus
  15. Meetup sama saya dan re read postingan pertama blog tolong dimasukkan ke target yaaah hahaha 😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahhah.. Bisa-bisa.. Itu kejadian 3 tahun lalu banget yang asli bikin bahagia dan jadi tahu diri 😂

      Hapus
  16. Semangat ya semoga resolusinya nanti terwujud 😊. Aku juga kepengen rajin mereview buku lagi di blog 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih kak. Yukk kak review buku lagi kak, suka sekali liat kak dwi yang rain baca buku dan menebarkan racun2 untuk membaca buku 😍😍

      Hapus
  17. Yeayyy ... akhirnya dengan membaca postingan ini aku menemukan teman sesama scholarship hunter. Salam Kak, smoga kita bisa saling berbagi. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Makasih sudah mampir ya :D semoga bisa berbagi dan bisa lebih bermanfaat kedepannya. :) aamiinn

      Hapus

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)