Senin, 26 Januari 2015

Ke Mappettu Ada

Bismillahirrahmanirrahim.

Hari ini berasa sibuk. Kegiatanku pagi-pagi saya mengupload dan memindahkan beberapa file ke google drive. Maklum laptop yang biasa kupake untuk keperluanku akan di kembalikan kepada yang punya. Yah, memang aku tak punya laptop secara pribadi. Laptop yang kupake selama ini hanyalah pinjaman dari kakak iparku. Jadinya sekarang harus menyelamatkan file-file penting sebelum laptop itu terbang jauh entah kemana.

Sekitar pukul 10 pagi, saya berangkat untuk menghadiri undangan mappettu ada seorang teman. Mappettu Ada adalah acara lamaran secara resmi yang akan mengikat sang mempelai wanita dan pengumuman penetapan tanggal akad nikah. Ini adalah salah satu adat yang dilakukan oleh orang bugis di sulawesi selatan. Diacara ini pula, pemasangan cincin pengikat dilakukan.

Di acara ini saya bertemu dengan teman-teman. Lama tak jumpa. Senang rasanya bisa saling bercakap dan bersilaturrahim. “Siapa selanjutnya ini?” pertanyaan yang sering terlontar diacara pernikahan. hihihihi… kadang jawabannya.. “Insya Allah kalau Allah sudah mengizinkan”. Ada juga jawaban seperti ini “Maunya sih secepatnya, tapi apa boleh dikata calonnya belum ada”, atau “belum ada yang lamar sih”.. hahahahaha… kadang itu jadi bahan candaan tapi sebenarnya dari hati banget. hihihihi

Hari ini calon mempelai wanita terlihat deg-degan. Entah bagaimana rasanya? saya belum bisa membayangkan. Maklum belum punya pengalaman serupa. Tapi wajahnya benar-benar terlihat cantik, senang, dan tegang. Alhamdulillah.. begitulah mungkin suasana hati yang terlihat diwajahnya. Apalagi ketika detik-detik pemasangan cincin, seakan ia keringat dingin. Semangat asmi chan.. Insya Allah segalanya Lancar. Amin.

Usai acara dan makan-makan. Saya dan beberapa teman lainnya pamit pulang. Saya kembali ke JILC untuk menjemput kakak. Setelah itu, saya pun pulang ke barombong. Alhamdulillah.. disana ada Ayah yang selalu menyambutku dengan senyum kala tiba di rumah. Alhamdulillah lagiii.. karena kakak baru pulang dari bali dan membawa banyak oleh-oleh.. Yeahhh!!!!

Senangnya hari ini!

Alhamdulillahirabbil`alamin Smile

Makassar-Barombong, 25 Jan 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)