Sabtu, 24 Januari 2015

Cara mengatasi bunyi ketika booting

Bismillahirrahmanirrahim.

Beberapa waktu lalu, laptopku mendapatkan masalah. Setiap kali ia dinyalakan akan bunyi tittttt tittt yang lama dan panjang. Proses booting pun menjadi lama. Aku harus menunggu sekitar 10 – 15 menit dengan mendengarkan suara mendenting.

Setelah itu, ketika aku membuak aplikasi word selalu saja muncul grammar check dilayar. Tidak hanya sekali ia muncul namun bertubi-tubi. Biasanya ketika memencet banyak tombol bersamaan dan memencet ESC, masalah selesai. Namun ia akan muncul lagi beberapa saat kemudian. Ini benar-benar mengganggu.

Aku pun menganggap bahwa ini adalah kelakuan virus kejam yang sedang menjangkit. Mulailah diriku berencana untuk menginstalnya. 2 hari ku lewati dengan kasus yang sama. Aku sungguh tak tahan. Aku pun membawanya ke kampus untuk meminta installer windows 7. Sip! Laptopku pun di instal ulang.

Apa yang terjadi?

Ternyata masalah tak kunjung teratasi. Om Google adalah salah satu cara untuk mengetahui penyebabnya. Aku pun melihat tutorial yang ada. Kubuka dan kubaca satu-satu. Disana berkata bahwa masalah laptop ini adalah ada salah satu tombol yang terpencet terus.

Keybord harus di bersihkan. Aku pun mencoba mencari tombol apakah itu yang memunculkan grammar & check spelling. Hmmm… ternyata F7. Oke sip! Aku mencabut tombol itu dan membersihkannya. Biasanya tombol itu terpencet karena ada kotoran yang menempel.

Usai membersihkan keyborad khusunya tombol F7. Alhamdulillah.. masalah pun berakhir. Laptoku tak lagi bunyi. Ia pun tak lagi memunculkan grammar & spelling check sendiri. Horeeee… Berhasil. Makasih ya untuk artikelnya ^^

Alhamdulillahirabbil`alamin ^^

Makassar, 24 Januari 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)