Selasa, 23 Desember 2014

Yes, Yes, Yes!!

Bismillahirrahmanirrahim.

YesHari ini aku sangat bersemangat. Besok adalah open new class. Artinya aku akan mengajar lagi. Kali ini aku pun harus mulai memperbaiki cara mengajarku. Aku harus mempersiapkan baik-baik lesson planku hari ini.

Hati ini pun begitu mantap ke kantor. Banyak hal yang akan aku tanyakan hari ini ke bos. Aku sudah menuliskan semuanya di stickynote di netbookku. Aku pun harus menjalankan semuanya hari ini.

Sampai di kantor, Aku langsung menuju ke tempat dudukku. Aku menyalakan laptopku. Sipp, sekarang tinggal meminta apa yang aku butuhkan. Kini tinggal menunggu bos datang ^^

Ketika bos datang, betapa senangnya hati ini. Tapi tunggu dulu.. SEpertinya hari ini ada sesuatu yang salah. Baru kali ini aku melihatnya sepusing itu. Nampak Ia sangat marah atau jengkel akan sesuatu. Suasana menjadi berubah. Rasanya tak sanggup mengajaknya bicara.

Aku menurungkan niat untuk sementara. Aku harus menunggu waktu yang tepat.
“Mam erni, besok jangan lupa test TOEFL jam 10 untuk teacher baru” ucap bos kepada koordinator teacher, mam erni.
“Oke sir” ucap mam erni.
”Mam evhy juga. Besok test TOEFL. ifa dan fathul juga” Ucapnya lagi sambil melihat laptop yang ada di depannya.
”Iya sir” ucapku singkat.

Ya Allah, besok harus test TOEFL lagi. Huh.. desahku. Okelah! Semangat. Ini waktu yang tepat untuk bicara dengan sir.
”Sir, besok kan Ngajarma lagi. Jadi materinya apa buat level Elementary selanjutnya?” ucapku.
”Sebentar *&%^%##^**” ucapnya.Aku tak mendangar lanjutannya.
Aku pun menyimpan buku itu di dekatnya.
”Oh iya sir, minta filenya raymond murphy grammar in use” ucapku lagi padanya.
“Ada FD?” tanyanya.
”Tidak ada sir” jawabku singkat.
”Oh kirim lewat email saja. Minta emailnya mam” ucapnya. AKu pun segera menarik sebuah kertas bekas di sampingku. Segera kutulis emailku.
”Ini sir” ucapku sambil menyerahkan kertas bertuliskan alamat emailku.

Aku kembali duduk di kursiku. Mejaku terletak di samping bos. Aku hanya berbalik jika ingin meminta sesuatu. Meja di ruangan teacher semua berdekatan.
“Mam, harus lewat FD. Terlalu besar filenya dikirim lewat email” ucapnya.
“oh tunggu sir” ucapku. Aku segera bangkit dari tempat duduk. Aku menuju ke FO mencoba mencari FD. Alhamdulillah, setelah beberapa menit pencaraian aku sudah menemukan 1 FD.

Aku pun mencoba FD itu di laptopku terlebih dahulu. Orang-orang berkata bahwa FD itu rusak. Alhamdulillah, tidak. Aku langsung menyerahkannya kepada bosku. File pun sudah di copy. Ia menyerahkan FD itu padaku.

Aku langsung mengeceknya.
“Sir, bukan yang ini filenya” ucapku. “Yang untuk intermediate” lanjutku berbicara.
“oh.. bukan yang itu kah?” tanyanya.
”Iya bukan” ucapnya. Nampaknya ia sedang mencari file yang satu lagi.
“Aduh, nda saya dapat mam. Dimana saya simpan itu di’. tidak ada di laptop ini” ucapnya.
”oh..” ucapku.

Ia pun pergi entah menuju kemana aku tak lihat. Aku pun mengerjakan pekerjaanku yang lainnya. Aku harus merampungkan nilai siswa hari ini. Setelah selesai aku dan mam erny mulai suntuk. Rasanya ingin segera pulang. Mam erny hari ini nampak stress. Sepertinya beban berat baru saja menimpanya.
“Mam pulang yuk” ucapku pada mam erny.
”Saya kira mau rapat?” ucapnya.
”Oh iya kah?” ucapku sedikit kaget.
”Nda kita dengar tadi sir sani bilang?” ucapnya. Aku pun harus menunggu.
“Tunggu saya telfon”Ucap mam erny sambil megambil HP yang ada di dekatnya.

Kami pun rapat. Banyak hal yang di bicarakan. Aku hanya masuk dalam rapat tentang open new Class besok. Ternyata oh ternyata, setiap selesai sebuah kelas maka teacher akan di rolling. Oh betapa senangnya hati ini. Aku tak menampakkannya di wajah, hatiku berkata yes yes yes. Berarti besok tak perlu izin. Berarti besok tak perlu ngajar. Berarti besok bisa datang lebih cepat di acaranya izran, temanku. Oh senangnya hati ini.

Rapat pun selesai. Besok aku akan test TOEFL jam 3. Sir sani mengirimkan file Statement of Result for student. Oke, mari kita buka.
Hah? Banyak yang harus di isi. Sesungguhnya aku sudah merampungkan nilai berdasarkan format yang ada di absen siswa. Ternyata ada yang sedikit berbeda dari SOR. Terpaksa aku harus menghitung ulang.

Aku pun meminta sedikit penjelasan sebelum pulang. AKu juga mengambil lembaran hasil ujian siswa untuk memasukkan nilainya. Aku berencana mengerjakannya di rumah. Aku pun berpamitan pulang.

By by by guyssss ^^

***

Di rumah aku pun melanjutkan kerjaanku. Sayang tak bisa kuselesaikan. Aku tak mnegtahui semua data siswa. Aku pun lupa mengambil absen untuk menghitung nilai harian. Jadinya harus besok lagi deh.

Semangat!!!! \^^/

Alhamdulillahirabbil`alamin :)

Makassar, 22 Desember 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)