Sabtu, 13 Desember 2014

Focus Belajar Bahasa Korea

Bismillahirrahmanirrahim.

FocusAku bangun pagi-pagi sekali. Usai sholat subuh. Rasa ngantuk selalu saja menyerang. Kali ini aku tak boleh kalah. Aku harus berjuang melawan rasa itu. Pagi ini harus bisa belajar.

Aku pun membuka buku bahasa korea. Aku harus mempelajari 1 buku sekaligus pagi ini. Tebalnya mencapai 100 halaman lebih. Harus semangat 45 nih, ujarku. Untuk itu, aku memutar musik di laptop sebagai pengantar belajar. Jika tidak, bisa-bisa aku tertidur. Beginilah caraku mengatasi masalah yang satu ini tadi pagi. Dibawah ini kamu bisa melihat tulisan bahasa koreaku.

Hari ini, aku sudah mengcancel semua kelas untuk mengajar. Dipikiranku hanya ada bahasa korea. Focus, focus, focus. Aku hanya focus belajar. Aku akan menempuh ujian bahasa korea sebentar sore. Semangat!!!!!

Siang menjelang, Aku pun selesai mempelajari semuanya. Aku beranjak dari tempat dudukku. Aku sudah duduk di sana beberapa jam. Waktunya untuk meregangkan tubuh sejenak. Aku pun menutup acara belajar dengan berdoa. Alhamdulillah, selesai.

“Ya Allah, semoga hamba bisa mengerjakan semua soal dengan baik dan benar. Dan nilai hamba memuaskan. Semoga hamba dapat mengingat semua pelajaran hamba. Amin”

Aku menutup buku. Sekarang waktunya untuk latihan menulis. Ujian kali ini akan ada listening (듣기), Reading (읽기), dan writing (쓰기). Jadi selain belajar di buku, aku juga harus belajar menulis. Aku memulai menulis tentang keluarga lalu tentang kampung halaman dan kota/negara yang sangat ingin di kunjungi.

ini tulisanku tentang keluarga dalam bahasa korea. Selamat menikmati.

저는 에피예요. 저는 인도네시아 사람이에요. 저는 가적 일곱 명 있어요. 아버지, 어머니, 언니는 있어요. 동생이 없어요. 우리 아버지는 53새예요. 우리 아버지는 농부예요. 우리 어머니는 돌아가샜어요. dst.

Artinya:
Saya Evhy. Saya adalah orang indonesia. Keluarga saya terdiri dari 7 orang. Ada ayah, ibu, dan saudara perempuan. Saya tidak punya saudara laki-laki. Ayah kami berusia 53 tahun. Ia adalah seorang petani. Ibu kami sudah meninggal dunia.

Itulah sedikit gambaran pelajaranku hari ini. Semoga tesnya lancar dan aku bisa lulus. Amin.

SEkian laporan belajar hari ini. Sampai jumpa lagi di tulisan berikutnya. Insya Allah.

Alhamdulillahirabbil`alamin ^^

Makassar, 12 Desember 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)