Sabtu, 13 Desember 2014

시험이 있어요 ^^

Bismillahirrahmanirrahim.

오늘 시험이 있어요.

ujianAku berangkat ke kampus dengan terburu-buru. Sekarang sudah pukul 2 siang. Aku harus ada di kampus sebelum pukul 4. Minimal hadir pukul 3.50 sore. Perjalanan ke kampus memakan waktu sekitar 1 jam, bisa lebih. Apalagi kalau hujan.

Alhamdulillah, aku sampai di kampus pukul 3 lewat beberapa menit. Aku langsung saja menuju mushollah. Adzan berkumandang ketika aku sampai di mushollah. SEgera kulaksanankan sholat ashar. Tak lupa aku berdoa untuk ujian hari ini. Semoga semua lancar. Amin.

Usai sholat, aku melihat jam di HP. “Masih ada waktu. Belajar menulis lagi” ucapku dalam hati. Aku latihan menulis kembali. Mengingat-ingat kata-kata dan tulisannya. Agar nanti tidak salah penulisan.

Setelah selesai, aku langsung menuju ke ruang ujian. Disana sudah banyak orang. Ternyata hari ini ujian untuk kelas 1B digabung. Ada 2 kelas untuk level 1B. Aku masuk dalam kelas 1B2. Guru kami bernama Chon Yong Min 선생님. Kelas 1B1 di ajar oleh Kim Areum 선생님.

Kelas yang biasanya terisi 10 orang, kini full. Suasana hati agak deg-degan. Tapi berdoa agar di beri ketenangan dan focus dalam mengerjakan ujian. Apalagi ujian kali ini ada 3 sesi.

Ketika guru kami mulai menulis jadwal di papan tulis, orang-orang di kelas sedikit ribuk. “wihh.. waktunya singkat” terdengar seseorang mengucapkan kalimat ini. Kali ini, aku focus saja dan serahkan segalanya pada ALLAH swt. Percaya pada diri sendiri bahwa Allah swt. akan membantu. Karena kita sudah berusaha.

Ujian pun dimulai. Yang ada hanya suara listening. Kami harus menjawab soal listening 25 nomor, reading 25 nomor, dan writing 3 nomor. Alhamdulillah, semua nampak berjalan lancar. Aku agak familiar dengan apa yang di katakan dalam listening, reading, dan writing. Aku tak merasa terlalu kesulitan untuk mengerjakan. Walau kadang-kadang aku membutuhkan banyak waktu untuk soal tertentu.

Alhamdulillah, semua terjawab. Walau kadang aku salah ingat arti, tapi semoga saja dapat nilai yang bagus. Tak perlu perfect dapat 100. Yang penting bisa dapat sekitar 80an. Ah, tak tahulah dapat berapa. Yang pentinmg aku sudah berusaha. Insya Allah, setiap usaha akan ada hasilnya ^^

***

Usai ujian, kami mengisi 2 buah survey. Yang pertama adalah survey tentang ujian. Yang kedua adalah survey untuk program belajar bahasa korea yang kami ikuti. Dalam pengisian survey, aku dan shima, temanku membutuhkan waktu yang lebih lama daripada teman-teman yang lain. Kami tinggal berdua.

Waktu memang selalu tak terasa. Ketika kami keluar dari korean corner, ternyata sudah magrib. Astagfirullah, aku memarkir motor di bagian teknik, ujarku. Aku pun buru-buru ke parkiran. Langit sudah hampir gelap. Area teknik adalah area yang agak mengerikan.

Langkah kaki ini semakin cepat. Untungnya masih ada juga orang di sana. Jadi tak terlalu khawatir. Ok! Let’s go home.

***

Sebelum sampai ke rumah, aku harus membeli sesuatu dulu. Kakak menyuruhku untuk membeli susu untuk anaknya yang baru berusia 3 bulan lebih. Besok, beliau sudah harus masuk kerja. Oleh karenanya, harus membeli beberapa perlengkapan yang telah habis. Aku pun singgah di sebuah pusat perbelanjaan di jalan menuju ke rumah.

Aku harus membeli susu, tissu basas, dan cotton buts.
“Vi, jangan lupa beli juga the sama tepung beras” sms kakak padaku.
”eh, molto juga” smsnya lagi.
Aku pun berkeliling memutari rak-rak didalam tempat itu.
Aku juga mengambil beberapa cemilan kecil. Rencananya hari ini ingin menulis  sambil ngemil.

Setelah semua selesai di ambil, aku langsung menuju kasir yang kosong. Untungnya tak perlu ngantri. Kasirnya pun mengscan semua belanjaanku. Total belanja kali ini sekitar 280 ribu-an. Aku menyerahkan kartu hycard dan kartu kredit kakak untuk membayar. Kakak hanya memberiku kartu itu untuk belanja kali ini.

“Mba, kartunya nda bisa di pakai?” ucap mbak-mbak di kasir setelah mencoba melakukan transaksi menggunakan kartu kredit.
”oh.. hmm.. kalau begitu, cancel beberapa barang deh mba” ucapku pada mbak itu. Aku memilah-milah barang yang harus di cancel. Aku mengcancel semua cemilan dan beberapa barang lain yang tak harus di beli.
“mba belum bisa” ucap mba itu lagi setelah mencoba kembali melakukan transaksi.
”oh.. hmm.. bisa kartu debit?” ucapku tanpa semangat.
”bisa mba” jawab mbak itu. Aku menyerahkan kartu mahasiswaku yang masih bisa berfungsi di ATM. Ia pun mencobanya.
”Mba, tidak bisa. Ini sudah expired” ucapnya lagi. Semangatku tambah drop.
”hmm.. disini ada ATM BNI?”tanyaku pada mbaknya.
”ada mbak. Di depan sana. Depannya KFC” jawabnya sambil menunjukkan arahnya. Aku hanya mengangguk.
”Kalau begitu saya ambil uang dulu ya mba” ucapku.
”semua barangnya di cancel dlu berarti ya mba” ucapnya.
”iya” ucapku singkat.

Dengan lemasnya aku menuju ATM. Langkah kaki ini sungguh pelan tak bersemangat. Aku pun menarik semua uang yang tersisa dari isi tabunganku. Alhamdulillah uangnya masih cukup untuk membeli barang yang harus di beli hari ini. Aku pun kebali dengan langkah kaki yang masih pelan ke kasir.

Aku membayar barang dan pergi mengambil tas yang sudah ku titipkan sebelumnya. Melihat A&W, jadi kepengen ice cream cone.
“mbak, pesan ice cream monas 1, yang campur ya” ucapku. mabaknya pun mengambilkan ice cream setelah aku membayar. Aku duduk sendirian sambil menikmati ice cream.

Rasa tak bersemangat itu tetap setia menemani. Padahal aku baru saja selesai ujian. What happen with you, my heart? something wrong? or what?

Usai makan ice cream, aku pun pulang ke rumah. Ahhh… lelahnya. Alhamdulillah.

Malamnya, aku tak bisa tidur. Aku pun menyaksiakan acara rising star. Malam ini adalah TOP 5 rising star. Suara menyanyi mereka sungguh unik dan memiliki karakter masing-masing. Good luck.

Aku pun memaksakan diri untuk tidur. Ku pejamkan mata di selimut yang menjadi kasurku malam ini. Alhamdulillahirabbil`alamin ^^

Makassar, 12 Desember 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)