Minggu, 28 Desember 2014

My TOEFL Workshop

Bismillahirrahmanirrahim.

Usai sholat subuh, mata ini tak sanggup menahan kantuk. Aku pun tidur kembali. Sekitar jam 7 pagi. Aku terbangun lagi. Aku melihat jam di HP. Ini adalah kebiasaan kala bangun tidur.

Terlihat ada sms yang masuk. Ah, ada 3. Aku pun mengechecknya dengan segera.
“Hari ini Toefl Workshop untuk teacher. Semua teacher dan calon teacher wajib ikut jam 10 pagi” sms teacher Koordinatorku.

Oh, hari ini jadinya jam 10. Aku pun harus meminta izin untuk mengikuti pertemuan yang telah kita atur. Aku juga meminta izin untuk tidak ikut meeting di tempat lainnya. KArena hari ini nampaknya akan memakan waktu lama untuk TOEFL Workshop. So, semua jadwal harus di cancel.

Kala melihat jam, mata ini masih sangat berat. Aku pun tertidur lagi. Pas bangun berikutnya, waktu sudah menunjukkan pukul 7.44. Aku pun langsung terbangun walau mata ini terasa berat. Aku harus segera mandi. Jika tidak, aku bisa telat.

Dengan penuh kekuatan yang tersisa, aku pun melangkahkan kaki menuju kamar mandi. Usai mandi, aku berusaha membangunkan kakak. Hari ini aku harus mengantarnya ke kantor terlebih dahulu.

Sedikit memulai hari tanpa senyum. Kakak berbgerak sangat lambat. Aku pun tetap harus menunggunya. Aku tak tega juga meninggalkannya. JIka aku pergi, ia takkan punya kendaraan untuk ke kantor hari ini. Dengan penuh kerelaan, aku sudah pasrah terlambat.

Aku pun berangkat pukul 9.30 pagi. Aku pasti terlambat sampai di kantor. Dipastikan terlambat 30 menit atau lebih. Waktu tempuh ke kantor dari rumahku adalah sekitar 1 jam. Aku juga harus singga ke kantor kakak dulu.

hufffttt.. Telat deh.

Saat sampai di dekat kantor kakak, aku hanya menurunkannya. Setelah itu, aku pun berlalu pergi setelah mendapatkan uang bensin. Aku baru teringat bahwa aku tak punya uang. Bensinku tinggal 1 garis dari error. Harus di isi dulu sebelum pulang nanti.

Aku pun melaju dengan segera. Aku berusaha untuk sampai secepat mungkin. Walau begitu, aku tetap mengendarai dengan hati-hati. Karena bagaimanapun juga aku sudah telat, jangan sampai ugal-ugalan di jalan.

Sampai di kantor, Aku disambut oleh orang-orang di FO. Hari ini ternyata TOEFL Workshop untuk semua teacher dari semua cabang.
“Assalamu alaikum. Hallo mam” ucapku ketika melewati meja FO menuju ke depan.
”Wa’alaikumsalam. Hallo mam” ucap 4 orang cewek di FO. Aku pun tersenyum.
”Mam, siapa namanya?” ucapku pada salah seorang cewek berbaju biru. Baru kali ini aku melihatnya. Ia pasti dari cabang lain.
”Saya nana” ucapnya dengan senyum. AKu membalas senyuman itu. Oh.. ini yang namanya mam nana, ucapku dalam hati. Aku sering mendengar namanya di kantor dan ia pun sering menelfon ke center BTP, tempatku bekerja.

Usai perkenalan singkat yang amat singkat itu, aku langsung menuju ke mejaku. Aku menyimpan tas, mengeluarkan laptop, menyiapkan charger laptop, dan menyalakan laptop. Rencananya sambil menunggu aku ingin melanjutkan acara download-download-an kemarin.

Oh iya, aku sampai di kantor sekitar pukul 10.30an. Berhubung yang mau ngasih TOEFL Workshop belum datang, akhirnya aku tak telat. Aku yang harus menunggu. Aku sempat kesal. Karena aku sudah buru-buru dan mengcancel kegiatanku pagi ini. Jika memang telat, harusnya aku masih bisa mengikuti rapat sejenak pagi ini.

Untungnya pukul 11.30an yang di tunggu pun datang. Rupanya ia baru saja melewati perjalanan panjang. Wajar saja ia telat. RAsa kesal itu pun hilang.

Kini kami berkumpul bersama dalam satu ruangan. Pertemuan kali ini dimulai dengan perkenalan satu per satu. Selain itu mengungkapkan juga suka duka selama di IEC. Ajang perkenalan yang cukup menyenangkan.

Semua orang memang memiliki kelebihannya masing-masing. Sama halnya dengan kekurangan. Setiap orang yang hadir pada waktu itu memiliki keunikan tersendiri. Ada yang ngomongnya singkat. Ada yang perkenalan tapi kayak curhat. Ada yang ngomongnya pelan, lambat, ada juga yang banyak sekali ngomongnya. Tempat pertemuan pun di penuhi dengan canda dan tawa. Kadang kala di selingi sedikit renungan. Melalui pertemuan itu aku mengenal orang baru, berharap punya teman baru. Pertemuan ini dinamakan General Staff Meeting (GSM).

Usai GSM, kami pun istirahat bersama sebelum memasuki acara Toefl workshop. Kami makan bersama melantai. Canda tawa seakan tak pernah lepas. Bully mem-bully sering kalai terjadi, tapi yakin dan percaya kami semua melakukannya dalam konteks bercanda. Tak ada yang perlu dimasukkan dalam hati.

Sekitar pukul 1.40, workshop pun dimulai. Awalnya merasa tak antusias. Karena aku sudah pernah membaca sebelumnya. Namun, teachernya sangat-sangat mampu mengubah suasana. Dia benar-benar bisa membuat kita menjadi sangat tertarik untuk belajar. 2 jam pun berlalu tak terasa. Rasanya masih mau belajar. Tapi materi hari ini sudah selesai.

Siipp deh.. Aku akan sangat menunggu meeting selanjutnya. Soalnya ini untuk keperluan TOEFLku dan juga keperluan mengajar untuk kelas TOEFL dan Speaking nanti. Pokoknya Thanks for your knowledge sir. Kerennnn abis materi hari ini :)

Alhamdulillahirabbil`alamin ^^

Makassar, 27 Desember 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)