Sabtu, 19 Juli 2014

Pilihan Ada di Tangan


Judul: Mau Jadi Bos atau Leader!
Penulis: By Isa
Penerbit : By Isa
Cetak : 1 Juli 2009
Jenis Buku : Seri Paradigma
Jumlah Halaman : 48 Halaman+Cover
Harga : Rp. 15.000,-
Paradigma tentang bos dan leader sering kali disamakan. Namun, pada kenyataannya sungguh sangat berbeda. Buku ini dengan cekatan menjelaskan bagaimana sesungguhnya prinsip mendasar dan perbedaan telak antara seorang bos dan leader. Ketika membaca buku ini kita akan di bawa kepada paradigma khusus yang nantinya akan menjadi pilihan kita.
Secara sederhana bos adalah pimpinan sedangakan leader adalah pemimpin. Inilah hal pertama yang membedakan antara bos dan leader. Pembaca akan langsung menemukannya di halaman awal pada buku ini. Selanjutnya akan dibahas lebih mendetail. Tokoh-tokoh terkenal seperti Dale Carnegie, Bill Gates, Nelson Mandela, dan masih banyak yang lainnya membuat buku ini memberikan paradigma yang sungguh positif.
 
Walau demikian, dalam segi pembahasaan, buku ini sering mengulang kata menggunakan konteks yang bebeda namun mengandung arti sama. Hal ini tentu tak menjadi masalah. Namun jika dilakukan dalam waktu yang perbedaannya hanya sekitar 1 menit atau mungkin kurang ditambah halaman yang bersebelahan membuat saya sedikit bosan. Ini di karenakan pola terus berulang seperti itu untukl setiap pembahasan.

Kata “Bosan” itu kemudian di tepiskan oleh pembahasan singkat setiap perbedaan. Karena buku ini umpama buku saku yang bisa di bawa kemanapun sehingga sangat to-the-point. Tentu saja hal tersebut menjadikannya sangat layak dibaca oleh para calon ataupun yang saat ini menjabat sebagai pimpinan atau pemimpin. Karena buku ini akan mampu menjadi pengingat setiap saat ketika Anda membutuhkannya.

Saya sungguh mendapatkan banyak pembelajaran dan berharap dapat menerapkannya sendiri dalam kehidupanku. efek setelah membaca buku ini bisa jadi positif dan mengubah paradigma atau sebaliknya. Karena bagaimana pun juga pilihan Anda ditentukan oleh pikiran Anda. Oleh karenanya, pilihan itu ada di tangan Anda.
#BelajarMenulisResensi&ReviewBukuHabisMembaca #ikutanLombaIRCbyPenerbitIndiva

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)