Selasa, 12 November 2013

Lelah tapi senang

Bismillah.


Assalamualaikum ;)

I want to sleep, waktu sudah menunjukkan pukul 2.02am. Sesungguhnya aku sangat ingin tidur. Entah mengapa tak bisa. Pikiranku melayang kemana-mana tak karuan. Sekarang aku memilih untuk menulis kisahku pagi tadi hingga menjelang tidur.

***

Pagi ini aku masih terjaga. Mencoba untuk todur walau hanya 30menit saja. Sekarang sudah menunjukkan pukul 6.30am. Aku belum tidur dari tadi. Aku berusaha sekuat tenaga memejamkan mata namun tetap tak bisa. Hanya mondar mandir di atas kasur sambil berbaring.

Tak terasa alarm berbunyi. Aku mensettingnya untuk mmbangunkanku dr 53 menit yg lalu. Kini iya sudah memanggil dan aku belum sempat tertidur. Sekarang saatnya bangkit dan mandi.
Aku bangun dan melangkahkan kaki ke kamar mandi.

Hahhhh.. segarnyaaa. Jiwaku yg tadinya lemas setengah nyawa. Kini terisi kembali. Sungguh menyegarkan setelah mandi. Aku pun siap2 untuk berangkat kekampus andddd i'm ready nowwww let's goooo.

Hari ini aku sangat senang karena hari ini adalah hari pertama korean course. Jadi teringat sabuah lagu.

Sungguh senang.. amat senang.. bangun pagi2 minum susu sudah minum susu makan rotiiii...

Sayang pagi ini aku tak sempat sarapan. Harus buru buru ke kampus. Takut telat dan melewatkan moment pertama di kelas baru. Sekalian reunian sama teman2 kelas kemarin ;) aku pun naik angkot menuju kampus. Diangkot aku berusaha tidur dan memang berencana tidur. Namun rencana gagal. Tak bisa tertidur juga. Padahal biasanya tertidur menikamti perjalanan 45 menit sebelum tiba di kampus.

Sesampainya di kampus. Aku langsung menuju ke kelas. Asyyiikk kelas .. kelas.. kelas.. dwngan semangatbmelangkahkan kaki. Belum sempat mencapai kelas, tinggal sedikit lagi. Aku bertemu dengan teman sekelas dan mengatakan kelasnya pindah. Aku pun mengikutinya menuju kelas yg baru. Yang membuat kesal adalah baru saja aku menaiki tangga inibdan sekarang harus turun lagi dan melewati tempat yang baru saja aku lewati ketika naik ke lantai 3 tadi.
Tapi ya sudahlah.ikuti saja. Tak lama saengsangnim Datang.

"Oh I don't like this class" dengan mata yang menyipit. Matanya memang agak sipit.
"I will try to call wait" ia pun bicatra pada pengatur ruangan. Akhirnya kami mendapatkan kelas kami kembali. Huhhh.. capeknya. Aku pun kembali melangkahkan kaki menuju lantai 3.

Memasuki ruangan akuvterserang ngantuk. Gawat otakku takkan sanggup berpikir. Al hasil aku tak sanggup menangkap semua arti dari kata2 yg diucapkan oleh saengsangnim. Tapi always try and try to understand. Soalnya semuanya memakai bahasa korea dan otakku agak sedikit blank dan kurang bisa focus.

Lucunya adalah kelas kami 8 menit lg berakhir namun ruangan akan segera di pakai. Berasa di usir dr ruangan (emang iyaaaa). Jadi kami d pindahkan keruangan lain. Kami pun masuk dan duduk dengan manis d ruangan 2x2 meter itu. Kami hanya ber6 hadir hari ini. Ruangannya sudah cukup kami pakai dan ini bgus. Tak lama kemudian saengsangnim berkata "class is over" hahaha. Bru sj kita semua duduk cantik dan tiba2 kelas diakhiri. Memang wajahnya terlihat agak letih dan kurng suka sama situasi ini. Kami hanya bisa tertawa. Kami pun makan bersama di sebuah kantin. Kantin itu terletak di fakultas hukum yg tak jauh dari fakultas sastra yg kmai tempati sekarang.

Kami pun makan bersama. Setelah itu kami menuju kantor korea. Anak muda mau nongkrong. Kalian bisa membayangkan bgaimana jadinya ketika anak muda nongkrong? Pastinya sangat heboh, dan ribut. Serasa kantor itu kamar kami. Hahaha

Tak lama kami di ajak untuk melihat2 korean korner yang sudah jadi. Aku pun tak ketinggalan untuk melihat2. Ketika masuk dan waaahhhhhh yeppudaaaa.. kerennnnn..

Mereka bru saja ingin mengatur ruangan. Perlengkapanya pun terlihat jelas sangat baru. Masih terbungkus plastik. Tak lupa dan tak ketinggalan kami pun berfoto bersama di dalam ruangan. Di depan juga begitu ;) wahh. Nantinya akan jadi kelas kamiii... suka suka sukaaa ;) tak sabar ingin kembali kesana dan belajar bahasa korea di ruangan itu. Membaca juga ;)

Waktu sudah pukul 1 siang, waktunya pulang. Harusnya aku pulang pukul 12 tadi. Aku harus ganti shiff menjaga kemenakan. Hehehe. Aku pun memohon pamit kepada teman2. Ahhhhh... sampai rumah langsung tidur ahhh

Sesampainya drumah aku meletakkan barang2 bawaan di kasur dan merebahkan badan. Tapi belum saatnya harus sholat dhuhur dlu. Aku pun bangkit dan mengambil air wudhu lalu sholat. Setelah sholat aku merbahkan tubuh kembali di kasur. Kemenakannku sudah tertidur juga di kasur ketika aku datang. Entah mengapa tetap tak bisa tidur. Aku lalu memutar musik dan jadinya tambah tidak bisa tidur. Padahal lampu sudah dimatika agar gelap dan bisa tidur dengan nyenyaknya.

Tak terasa waktu sudah pukul 5 sore, sholat ashar. Setelah sholat capek sudah sangat terasa. Aku berbaring sejenak. Mukena masih terpasang di tubuhku. Pintu kamar terbuka, kakakku pulangg. Sekarang sudah pukul 6 hampir pukul 7.
"Sudah adzan?" Spontan aku bertax kepada kakakku yg baru saja pulang.
"Iya, sekarang hampir isya" jawabnya.
Spontan aku ke kamar mandi dan mengambil air wudhu lalu segera sholat magrib.
"Kak dimana? Jadi ke kfc pettarani?" Aku membaca sms yg masuk di inbox.

Malam ini aku punya janji interview sebagai oc disalah satu project sosial yang diadakan oleh AIESEC Unhas. Sungguh excited to get interview. Untuk pertama kalinya aku di intervieq menjadi oc ;) senang rasanya. Aku pun malangkahkan kaki keluar rumah dan mengemdarai motor.

Serentak aku melaju di jalanan dan jalanan hari ini mulus tidak terlalu padat. Aku melaju dengan kecepatan max 40km/jam. Sesampainya di kfc aku langsung memarkir sang motor supra-x yang aku pinjam dri kakakku.
***

"Ahhhhh... (biasa wanitaaa..)"
"Hallo.. hallo.. halloo.. semuanyaa" disana aku menyapa mereka dengan ceria dan senyum lebar walau ternyata capek karena kurang tidur. Aku berbincang2 dlu bersama mereka. Bercengkrama dengan yang lain memperbaiki suasana sebelum menjalani interview. Disini aku juga bertemu dengan para new exchange partisipan AIESEC yang sedang mempersiapkan keberangkatan mereka. Tak lupa aku mengajak mereka memperkenalkan diri. Haruss nihhhh... tak kenal maka ta'aruf dong yaaa (kenalan dongggg..... ;))

Sekarang waktunya interview, waktu menunjukkan jam 8.30an. Okay mereka pun memulai proses interview. Aku menjawab segala pertanyaan base one my feeling now. I'm so excited with this interview. Aku tak tau suaruku besar atau tidak. Kadang2 aku merasa kalau orang-orang melihat ke arahku. Tapi ya sudahlah. Aku tak mempedulikan sekitar. Serarasa tempat itu hanya milik kami.

Pertanyaan lucu "are you in relationship now?"
"Should I answer" sambil tersenyum.
" hmmmmm... not. Ah what kind of relationship you mean. I have relationship friends like you.. you.. and youu" masih sambil tersenyum.

" more special relationship like secret admired. Because it will connected with your tine available" they ask.

"No. I don't have any special relation. I don't have boyfrend" sambil senyum.
"Why"
"Hmmmm..Because I don't need it" hehehhe sambil malu2.
"How old are you..??" They ask sambil tertawa dan aku ikut tertawa sambil mengacungkan jari 2 dan 3.
"You don't want to marrige?" They ask again.
"Of course I wantttt.. hmmmmmmmm" sambil malu malu aku mengatakan "hmmmmmm... " senyum lagi dan merendahkan suara. "Hmmmmmm..I want my husban is my boyfrend" malu-malu.
Mereka hanya mengangguk angguk sambil senyummm. "What type?" Lanjut bertanya.
"Hah.. hmmmmn... I don't know I never think.. eh.. no not I never think.. hmmmmm... "
" just say it.."
"But don't tell any one" sambil malu malu.
"So, hmmmm... I want my husban... "
" don't say general thing like bijaksana.."
"Oke.. hmmmmm. . I want dermawan.."
"Because you want to make a school?"
"Yesss.. and thannnn hmmmm.. what yaaa... can become the leader ( imam) for their family. Hmmm..."
"And than?Ah you want from aiesec or non AIESEC? "
"Hmmm.. its not problem"
"I mean now you want AIESEC or non AIESEC? "
"Hmmmm... its not requirement. So it doesnt matter .hehehe" sambil malu-malu.

Mereka pun melanjutkan pertanyaa. Dan memberika beberapa worse case. Aku pun menjawab semua pertanyaan. Just let it flow. I give some suggesstion for the leader "me. I'm the person who not really show my own capacity. Because I don't know how much my capasity. If you need help, I will help you if I can. If you being a leader, please face the condition of your team. We need to set up our behavior before we do our job. Basicly, I'm the person who will not dirctly to say if the team condition not really good because we have the leader for that and that is the reponsibility and that is your development. But its depend on situation if urgent and doesn't have much time I will say it directly. But if I don't like someone in a team I will direct to say it base on the condition."

"If you already know that this will happen, so why you not prepare from the begining. So that things not happen or when its happen that try to fix it."

"I don't like if meeting have someone push peoplw to do their idea withouth discuss. Its so so not good for the environment of team" aku mengatakan banyak hal dan semoga apa yang aku katakan adalah yang aku lakukan. Ya Allah hanya engkau yang dapat membuat itu terjadi. Hamba tidak punya daya dan upaya tanpamu. Segalanya adalah karenamu, kemampuanmu yang engkau salurkan lewat hambamu ini. Hamba yakin dan percaya "you always beaide me kemanapun hamba pergi. Dan ingatkanlah hambamu ini untuk terus mengingatmu. Bahwa ketika engkau sedih maka ingatlah Allah selalu ada untukmu. Jika engkau senang maka ingatlah bahwa Allah yang memberi semua ini maka syukurilah setiap pemberianya. Dan hamba yakin dan percaya bahwa engaku senantiasa memberikan yang terbaik. Amin.
***
Pukul 11 malam aku menuju pulang kerumah. Sesampainya di rumah, aku mengambil air wudhu lalu sholat isya dan dilanjutkan dengan baca Al-qur'an. Setelah itu mencoba untuk tidur.
Semoga hari esok lebih baik dari hari ini ya Allah.
Aminnnnnn...

Alhamdulillah.
Wassalam ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)