Kamis, 14 November 2013

Alhamdulillah ;)

Bismillah.
Assalamu alaikum.

Pagi ini alhamdulillah bangun dwngan ceria walau sedikit mengantuk. Malamnya baru bisa tertidur jam 3 pagi. Tapi masih sempat sholat subuh jam 5 subuh. Seelah itu tidur lagi untuk sejenak.

Aku terbangun. Kulihat jam di hp sudah pukul 7.49am. Aku segera bangun. Harus mengikuti kelas korea pagi ini. Aku langsung mandi dan siap2 ke kampus. Taraaaa.. sekarang sudah siap. Sudah jam 8 waktunya berangkat.

Seperti biasa aku berjalan kaki ketempat angkot berada. Angkotnya lumayan lama datang. "Aduhh bisa telat nih" pikirku. Aku segera naik angkot ketika sopir angkong menghentikan angkotnya d depanku. Perasaanku agak was was.. takut telat.

Selama perjalanan aku menikmatinya. Sesekali melihat jam. Untung tidak macet. Waktu sudah pukul 8.55am, 5 menit lagi kelas di mulai. Berharap angkot ini melaju kencang dan yup memang mwlaju dengan kencangnya.

"Kiri pak" untuk memberi tahu sopir agar berhenti. Aku berhenti di tempat biasa. Tempat angkot berhenti menunggu penumpang dan kebanyakan mahasiswa turun di tempat itu. Tempat ini tak jauh daro gedung rektorat unhas. Dengan segera aku turun dari angkot dan membayar.

Okay, segera aku melangkah kan kaki begitu cepat. Aku melihat jam tanganku dan menunjukkan pukul 8.58am. 2 menit lagi kelas dimulai. Aku menambah kecepatan langkah kaki beberapa km/jam. Sesekali aku melihat jam tanganku sambil berjalan dengan langkah cepat. Yah 1 menit lagi... sedikit lagiii...

Di depanku adalah teman sekelasku. Malas mengeluarkan suara untuk memanggil jadi aku trus melangkah saja di belakang mereka. Mereka tidak menyadari itu. Kami hanya beda satu menit memasuki ruangan kelas. Hari ini kami belajar di kantor korea karena kelas kami belum fix.

Masih ber 5 dalam kelas dengan sam. Teman2 yang lain belum datang. Kelas belum di mulai ketika aku datang. Pas datang, aku langsung mengambil kursi kosong di bagian depan.

Sunggub tak mengenakkan hari ini. Di kelas korea berasa sangat bodoh. Aku lupa pelajaran yang sudah lalu. Dan kini kita di tuntut untuk bercakap2. Kosakata koreaku sungguh sedikit. Aku jadi tidak terlalu bisa berkomunikasi dengan baik dalam kelas. Oh iya, kelasnya fully bahasa korea. Jadi SAM mengajar menggunakan bahasa korea dan bahasa inggris. But mostly korean language. Sometimes i'm so hard to understand. But maybe belum terbiasa dan kosakata kurang makanya masih kurang mengerti. Jadi tidak enak sama yang lain. Benar2 berasa bodoh ya Allah.

Hal ini merupakan teguran dan juga harus mebjadi motivasi untuk belajar. Aku harus lebih giat lagi belajar dan mengulang2 pelajaran yang lalu. Aku harus menghafal kosakata yang dlu pernah di ajarkan oleh Sam. Harus se harus harusnya.. biar bisa beradaptasi dalam kelas. Fighting.. keep on fighting till the end! \^^/

Kelas kemudian selesai pukul 10.40am yang diakahiri dengan PR yang diberikan oleh sam. Ingat yaa kerja PR! Sungguh berasa kembali ke sd. Tapi ya memang, kelas ini adalah kelas basic 3. Mungkin pelajaran kami sama dengan anak tk atau sd di korea. Setwlah kelas selesai kami pun nongkrong di kantor. Bercakap-cakap agar lebih akrab satu sama lain. Dari yang dulunya kami belum kenal kini menjadi teman akrab ;)

Hari ini rencananya kami sekelas ingin berfoto bersama. Tapi apa daya seorang teman buru2 pulang. Jadinya tidak jadi berfoto bersama. Untuk mengobati kekecewaan, kami lalu meminjam hanbook (baju traditional korea). Kami memakainya dan berfoto2 dalam kantor. Sungguh pemandangan yang indah, saling tertawa bersama, kadang melakukan stupid things, kadang alay, kadang berasa model tapi seru menghabiskan waktu bersama mereka.

Tak ketinggalan aku juga berfoto menggunakan hanbook. Suka sekalii liatnya. Walau cantik itu relatif tapi aku bersyukur atas apa yang Allah berikan kepadaku. Alhamdulillah Ya Allah ;)

Tak lama kemudian ada sms untuk meminta diriku segera pulang. Aku mengacuhkannya. Aku benar2 menikmati kebersamaan siang ini. Waktu sudah hampir jam satu, aku, siti, dan indra pergi ke musholah. Saatnya untuk sholat dhuhur. Kami bertiga melangkahkan kaki keluar kantor.
***
Setelah sholat kami pun kembali ke kantor korea. Tak lama setelah sampai aku duduk2 dan meminta lagu2 korea di indra. Ingin mendengar banyak lagu korea agar bisa di artikan dan terbiasa mendengar kata2nya. Kalau bisa dihafal liriknya dan dicari artinya agar bisa menambah kosa kata. Selain iti juga, ingin tau beberapa kegemaran lagu2 mereka.

Setelah mengcopy file, tiba-tiba diserang kantuk. Sepertinya waktunya untuk pulang.
"Mengantukka mauma pulang nah"ucapku.
"Eh, mau maki pulang? Sebentarpi." Ucap siti n indra.
"Mengantukka. Mau di jaga juga kemenakanku. Disuruma pulang" ucapku sambil merapikan barang-barang. Aku pun minta izin sm semuanya dan belalu pergi.

Aku berjalan menuju pangkalan angkot. Di pangkalan aku bertemu seorang teman, mini namanya.
"Apa kabar? Ngapain di kampus?" Tanyaku.
"Dari ambil tripot kak. Mau buat video welcoming delegates."
"Kapan? Kapan?"dengan expresi senang.
"Belum tau kak. Nanti dikasi tauji. Samaka nanti agung. Naik pt2 (angkot) apaki?" Ucapnya.
"Pt2 05."jawabku.
"Saya 07. Naikma na kak." Sepertinya ia buru2. Karena segera naik ke angkot dan terlihat sedang mengejar waktu (sesuatu).
"Okay, kasi tau nah klo mau bikin video. Dada. Hati hati" ucapku. Angkotnya pun berlalu pergi. Dan aku berjalan ke angkot dengan kode 05 yg akan membawaku pulang ke rumah.
***
Sesampainya di rumah, terlihat putra (nama kemenakanku) asyik bermain game di ipadnya. Bahkan tidak menyadari kalau aku sudah merebahkan diri di sampingnya. Ia baru sadar setelah aku bicara padanya. Ia hanya melihatku dan melanjutkan bermain kembali.
Kemenakanku berusia 2 tahun saat ini. Ia sungguh pandai menggunakan ipad untuk bermain. Isinya memang rata2 permainan anak-anak untuk belajar.

Huffffttt... capek. Sekarang pukul 15.30pm. Aku sungguh mengantuk. Kuperbaiki posisi tidur dikasur lalu berusaha tertidur. Aku bangun sekitar pukul 4 sore lewat beberapa menit. Waktunya sholat ashar, aku lalu bangkit dan mengambil air wudhu. Lalu sholat ashar.

Setelah sholat rasanya ingin tidur lg. Tp aku memilih bermain hp. Dan akhirnya adzan magrib berkumandang. Hore buka puasa. Alhamdulillah ;) aku pun meminum air putih untuk berbuka. Lalu beranjak mengambil wudhu dan sholat magrib.

Kini pukul 6 lewat. Aku menunggu kakakku pulang. Malam ini ada meeting lagi. Aku bersiap siap agar bisa langsung berangkat ketika kakakku tiba d rumah.

Lama aku menunggu namun ia belum dtang juga. Jam 7.30 biasanya ia sudah pulang ke rumah. Aku lalu mengambil wudhu sholaat isya dan menunaikan sholat.

Untungnya aku sudah meminta izin bahwa aku telat. Jadi tak maslah. Tapi pada akhirnya aku tak pergi. Maaf ya semuanya, kakakku bru pulang pukul 9 dan aku belum tau alamat rumah tempat kita meeting. Akhirnya aku memutuskan untuk tinggal d rumah.

Meeting pun aku usahakan lewat line. Sebuah aplikasi sosmed yang populer saat ini. Aku akhir mengungkapkan ap yg ingin aku diskusikn dgn yg lainnya lewat situ juga. Tapi karena sinyal dan hp yang kurang besahabat. Aku tersendat dan tak bisa online. Lalot dan always not reaponding. Kuputuskan mematikan paket data, tidur. Bsok bisa dlanjutkan lagi di pagi hari.
Maaf yaa teman2.. :(

Sekarang sedang menulis, setelah itu gosok gigi dan tidur.
Sekian kisah hari ini.
Alhamdulillah ;)
Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)