Senin, 18 November 2013

Cerita Kemarin

Bismillah.
Assalamualaikum.
Dua hari ini tidak menulis. Hmmmm.. jadinya harus menulis dua tulisan hari ini. Sekarang mau menulis cerita kemarin. Selamat menikmati ;)
Jadi dua hari yang lalu, tepatnya hari jumat aku memiliki janji meeting. Seharian aku di rumah berbaring. Istirahat. Niatnya tidak ingin tidur pagi agar rejeki tidak lari. Tapi ternyata ketiduran sampai beberapa jam. Dan bangun sekitar jam 2 siang. Itu karena d bangunkan oleh kemenakanku.
Setelah itu aku terserang lapar yang membuat perut ini sakit. Aku langsung bangkit dari tempat tidur untuk memasak. Tak lupa untuk sholat dhuhur terlebih dahulu. Setelah sholat aku tinggal duduk2 sambil main hp. Biasa bunyi wechat dan line sungguh mengundang dari dari pada makan. Aku pun berbaring kembali d tempat tidur.
Jam 3 lewat beberapa menit, yes kakakku pulang. Lapar ini sudah sungguh terasa tapi terserang penyakit magerrrrrr alias malas gerak. Akhirnya aku tetap tinggal berbaring sekali kali minum air untuk menjanggal perut.
"Kenapa belum menjemur pakaian?" Ucap kakakku yang baru saja datang dan melihat cucian yang belum sempat terjemur.
"Tadi hujan" alasanku. Tapi memang sekitar jam berapa begituu hujan turun. Jadi aku mengangkat jemuran kemarin yang masih tergantung. Setelah itu tidur d kamar kembali.
"Laparrrrrt... mau makan"ucapku.
"Pergi sana menjemur. Saya yang masak." Ucapnya.
"Betulan???" Tanyaku. Iyapun mengangguk "iya".
Okay, dengan segera aku memakai jilbab dan jaket serta rok panjang. Lalu berangjak menjemur di luar. Di luar lumayan panas. Jika saja aku menjemur pakaian ini sedari tadi maka pasti sudah kering sekarang.
Panas matahari sungguh menyengat. Aku tetap semangat menjemur. Karena makanan akan segera jadi. Walau iti hanya telur dengan indomie (makan ala anak kossan) tapi tak apalah. Yang penting dapat makan gratissssss... yei yei yeii.
Stelah itu, kami berduapun makan bersama. Layaknya sebuah keluarga. Jadi rindu makan bersama ayah, ibu, dan kakak-kakak ketika kecil. Segalanya begitu membahagiakan walau hanya dengan menu sederhana. Segalanya karena kebersamaan yang hangat. Alhamdulillah.. Sungguh bahagia dalam kehangatan keluarga. (Jadi pengen nangis klo ingat ini, sambil senyum bahagia).
Okay wakti sudah pukul 5. Waktunya untuk mandi. Tapi karena takut sholat ashar dlu baru mandi. Alhamdulillah.. sungguh segar setelah mandi. Waktunya siap siap ketempat meeting.
Adzan magrib sudah berkumandang, aku pun segera ke kamar mandi dan mengambil air wudhu. Dan segera sholat magrib. Setelah itu menyempatkan diri untuk baca alquran.
Setelah itu, segera aku berangkat ke tempat meeting. Aku berjalan kaki menuju tempat angkot. Lumayan jauh untuk jurusan minasaupa. Tapi karena aku sudah terbiasa, jadi tak ada masalah. Aku pun pergi dengan was was. Takut telat karena berusaha untuk datang ontime.
Sesampainya di rumah iccang. Belum ada satupun yang datang. Aku orang pertama selain tuan rumah. Aku lalu mengetuk pintu. Tapi lama juga baru di buka. Aku di serang nyamuk ganas
di depan pintu rumah.
Akhirnya 2 menit kemudian aku di bukakan pintu. Ulla baru saja sms klau ia akan datang terlambat. Resty juga sms akan datang terlambat karena macet. Jadinya, aku pun mengerjakan hal lain bersama iccang. Eh, jangan salah paham yaa.. cuman membantu mengerjakan tugas yang belum selesai kok. Sambil menunggu yang lain datang.
Etty baru datang jam 9. Meeting tak bisa aku mulai jika belum lengkap. Jadinya kami tetap mengerjakan tugas masing2. Ulla datang swkitar jam 10 malam. Untungnya ia membawa banyak makanan. Laparrrrr.. walau sebelumnya sudah pesan bakso dan makan bersama iccang. Hahahahhahaha.. tapiii melihat makan sungguh membahagiakan hati. Wahhh.. makanan kita hari ini berlimpah.
Kami baru memulai meeting sekitar pukul 11 malam dan diakhiri jam 2 malam. Itupun di postpone sampai jam 5 karena meeting belum selesai. Karena semuanya sudah diserang rasa ngantuk yang sangat dahsyat. Selain itu lumayan capek hari ini setelah beraktifitas. Tak lama etty beranjak dr kursi masuk ke kamar. Tak lama ia pun sudah tertidur dengan sangat pulas. Aku harus mengambil wudhu dan sholat dlubsebelum tidur.
Sebenarnya setelah sholat rencana mau tidur tapi teriangat untuk menulis. Aku pun menyalakan hape kembali dan mencheck sms yang masuk atau line.
Rencananya ingin menulis sambil dengar music. Tiba2 pemutar musicnya tak bisa (errorrrrr) keselll.. jadinyaa aku berusaha memperbaiki. Padahal sudah mengantuk. Aku berusaha merestar langsung dengan membuka batrai hp. Tapi ternyata tak mempan. Aku pun mendowload pemutar music lain. Siapa tau pemutar musicnya eror.
Kejadiannya sama, tetap error. Jadinya aku le kasur berbaring baring sambil berusaha meng fixkan sampai jam 4. Tak berhasil, aku tertidur. Adzan subuh sudah berkumandang tapi tak punya tenaga untuk bergerak rasanya.
Kipas angin ini mengganggu. Aku tak suka tidur menggunakan kipas angin apa lagi terkena kaki. Tapi apa daya, tak ada daya dan upaya alias magerr banget. Dan akhirnya aku tertidur dengan sendirinya.
Aku bangun. Waktu sudah pukul 5.51am. Dengan segera aku menuju kamar mandi. Mengambil air wudhu lalu sholat subuh. Mau mebangunkan etty tp ia sanagt pulas.
Akhirnya hanya bisa berbaring di tmpat tidur. Disanpingnya. Tak lama ia bangun jam 6. Ia segera mengambil air wudhu dan sholat subuh. Kami berdua pun melanjutkan meeting berdua dikamar sambil tidur2an. Karena yang lain belum pada bangun. Aku berbincang banyak bersama etty.
Sekarang sekitar pukul 7. Ulla bangun dan izran masih setia d tempat tidur. Aku n etty keluar kamar menuju ruang tamu tempat kami meeting tadi malam. Lalu memberi tahu klau kita sudah finish meetingnya.
Izran lalu bangun sekitar pukul 9 pagi. Ia bangun dengan muka mengantuk. Ia pun melanjutkan tidur kembali setelah membelikan kami nasi kuning dan ubi goreng dan etty juga pergi ke kamar setelah makan.
Singkat cerita, etty dan ulla pulang sekitar pukul 12 siang. Sedangkan aku pulang pukul 13. Menunggu tuan rumah selesai mandi dan siap2 mengantarku pulang. Sesampainya di rumah aku merebahkan tubuhku di kasur.
Sungguh mengantuk hebat. Aku belum mandi dan harus berangkat lagi ke liqo jam 4. Tapi kemenakanku tak ada yang menjaga.
Sungguh tak enak tak sempat hadir di liqo kali ini. Karenaku mereka membela belain untuk mwngadakan liqo perdana kami kembali walau hanya 3 org. Tapi ternyata aku yang tak bisa hadir. Maaf yaa teman teman ukhti ukhtiku tercinta. Maaf sekali. Aku tak bisa keluar bersama kalian menikmati taman2 surga. Sungguh rugi rasanya.
Karena mengantul berat aku pun mwlabjutlan tidur dan terbangun ketika magrib. Astagfirulla. Aku benar benar celaka hari ini. Tak sholat dhuha, sholat subuh telat, tak sholat ashar karena mageerr.. astagfirullahh ya Allah. Ampuni hambamu ini. Entah apa yang terjadi dengan diriku.setan dan iblis menggoda dan membuatku tergoda. Ya Allah kuatkanlah hambamu dan senantiasa buatlah hamba mengungatmu. Karena engkau cintaku ya Allah.
Alhamdulillah.
Wassalam. ;) ♥♥♥

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)