Kamis, 21 Januari 2016

Project Birthday Mam Nia

Bismillahirrahmanirrahim.

Tanggal 5 januari 2016. Hm.. sebenarnya nothing special dihari itu. Salah satu temanku beranjak 23 tahun membuat hari itu menjadi “sesuatu banget” hehehe (lebay)… Yup! Hari itu adalah hari lahir salah satu teman dekatku. Cewek lho yaaa… Semenjak saya menginap di rumahnya, kami menjadi semakin dekat. Saya jadi sering berkunjung ke rumahnya. Sometimes hanya ingin menghabiskan waktu menunggu atau melakukan sesuatu. Biasa juga butuh teman cerita. hehehehe…

Hari itu, kami melakukan meeting akbar pertama di tahun 2016. Kebetulan yang direncanakan walau tanpa sengaja (apa maksudnya yaa?? hahaha). Rencananya kami akan memberikan surprise hari itu. Walau tak ada surprise yang mewah, paling tidak kami tak pernah lupa untuk memberikan doa. Oh iya, cerita ini tentang project birthday mam nia. Saya ingin memberinya something special yang saya buat sendiri. Munculah ide itu di otakku.

Idenya cukup sederhana dan tak mewah. Paling tidak, dilakukan dengan sepenuh hati. Project kali ini judulnya “BOX of Doa” (aduh.. ngga creative banget ya namanya..). Pasti bisa langsung ketebak kan? Sudah kebayang bagaimana bentuknya? Yang pastinya sesuatu berbentuk box, didalamnya ada banyak ucapan doa dari kawan-kawan. Itulah hadiah untuknya kali ini.

HAdiah ini sudah dipersiapkan 4 hari sebelumnya. Untuk mengisi box, harus minta doanya satu-satu dari setiap teman di kantor. Saya pun men-chat mereka satu-satu. Tanggapannya cukup baik. Alhamdulillah.. teman-teman mengirimkan ucapan-ucapan dan doa mereka. Terima kasih atas partisipasi kalian. Doa yang sama untuk kalian juga ya teman-teman..

Setelah selesai mempersiapkan ucapan, selanjutnya boxnya. Saya harus menyesuikan besar box yang harus digunakan dan akan saya apakan doa-doa itu. Awalnya saya ingin membuatkan semacam time capsul. Jadi bisa di buka satu-satu. Namun agak ribet juga bikinnya dan banyak hal juga yang harus saya kerjakan, akhirnya jadilah ia surat-surat kecil untuk mam nia.

Awalnya sih agak ribet menyusunnya dalam box. Sepertinya kebanyakan. Tapi dengan otak yang diputar-putar akhirnya bisa juga. PUfffttttt….

Hmmm…. terlalu sederhana.
Saya pun membuat beberapa bros untuknya. Alhamdulillah, saya sempat belajar membuat bros dari pita-pita dan memang suka mengoleksi bahan-bahan pita untuk menyalurkan hobby sewaktu-waktu. Saya mencoba melihat-lihat video pembuatan bros pita yang unik. Namun akhirnya saya pun berkreasi sendiri. hehehe..

Setelah perjuangan 4 hari. Tarraaaa… Jadilah project birthday mam nia ini…

 

Eh, ada lagi nih. Saya membuatkan voucher hadiah untuk mam nia. Sekaligus kartu ucapan. hehehe…

Barakallahu fii umurik Mam Nia
Semoga suka ya sama hadiahnya ^^

Alhamdulillahirabbil’alamin.

Makassar, 5 januari 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)