Kamis, 21 Januari 2016

Berkunjung ke Rumah Kakak

Bismillahirrahmanirrahim.

Lama tak ke sana, rindu berkunjung ke rumah kakak. Siang itu sangat ingin ke sana. AKhirnya saya pun memutuskan berkunjung. Kami kesana malam-malam. Sebelum ke sana, saya dan kakakku yang satunya singgan di sebuah toko atk. Saya ingin membeli bahan-bahan untuk tambahan crafting pekan ini.

“Hallo, Assalamualaikum Kak, ada di rumah? Saya sama kak arlin mau ke rumahnya” ucapku di telfon kepada kak elin. Kami berdua berinisiatif untuk menelfon terlebih dahulu. Takutnya beliau belum ada di rumah dan kami pun harus menunggu.
“Hallo, lagi di luar. ….. ” ucapnya. Kakak tengah berada di salah satu pusat perbelanjaan. Tempat itu masih lumayan jauh dari rumahnya.

“Ke sini saja. Ini baru mau makan” ia melanjutkan.
“Oke deh. Saya sama kak arlin ke sana ya. Belum makan juga. Ini baru mau makan hehehe. Ya sudah kalau gitu. Assalamualaikum” ucapku lalu menutup telfon. Kami pun langsung cuss ke tempat yang dimaksud.

Setelah beberapa menit, kami sudah sampai di parkiran. Usai itu langsung lah kami menelusuri mall tersebut dan mencari kakak. Tak lupa untuk di telfon. Walau agak lama ia mengangkat telfon, akhirnya kami bisa juga tersambung. Kami pun duduk manis bersama kakak dan keluarga di salah satu tempat makan. Bagian yang paling lucu adalah ketika melihat kemenakanku makan.

Ia makan kentang goreng dengan lahapnya. Ia duduk disampingku di tempat duduk khusus balita. Dengan tangan mungilnya, Ia mengambil kentang goreng itu satu per satu lalu memasukkannya ke dalam mulutnya. Mengunyangnya pelan-pelan. Pelan tapi pasti. Sesekali ia menyuapiku. Ia tertawa dan terlihat amat senang. Ia betul-betul menikmati waktu makannya kali ini. Oh iya, kemenakanku satu ini adalah yang paling jarang tersenyum. Susah sekali untuk membuat bibirnya membentuk sebuah senyuman. Oleh karenanya, saya berusaha mengambil moment itu. Namun, terlalu singkat dan kami pun ketinggalan moment berharga ini. Tapi tak apalah, masih banyak foto-foto yang sedari tadi kuambil. “ihhh.. gemessss.. LUCU DEH” ucapku dalam hati dan sangat ingin mencubit pipinya. Tapi dilarang hahahaha,,, Ngga boleh cubit-cubit pipi.

Setelah makan, saya dan kakak pun menuju pulang.
Fiuuuuhhhhh…
Hari ini capeknya. Capeknya bukan karena banyak kerja, tapi karena menempuh perjalanan jauh naik motor dan berkunjung ke beberapa tempat.

Sampai dirumah, saya pun makan dan beristirahat.
Tidurr aahhhh….. dan saya pun merebahkan badan di atas sebuah kasur empuk di lantai.

*****

Ke esokan harinya, saya pun melakukan planningku. Saya membawa barang-barang crafting ke rumah kakak. Weekend ini rencananya mau menghabiskan waktu untuk membuat crafting. Project crafting kali ini untuk project birthday teman kantorku. Yah, paling tidak saya memberikan cinderamata hasil karya sendiri. Walau mungkin tak mahal, dan masih kurang rapih-rapih amat. Yang penting niatnya dapat tersampaikan. pagi – siang pun saya habiskan untuk membuat cinderamata itu ^^

Alhamdulillahirabbil`alamin.

Makassar-Barombong, 2 Jan 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)