Senin, 11 Januari 2016

2016–Kembali Exist!

Bismillahirrahmanirrahim.

Sekarang memasuki era 2016. Setiap orang pasti punya harapan dan mimpi yang ingin mereka wujudkan. Tentu saja saya termasuk salah satu didalamnya. Di tahun 2016 ini, saya sangat berharap bisa lebih baik lagi dan bisa menjadi pribadi yang bermanfaat bagi semua orang.

Nah, untuk mewujudkan itu pastinya perlu strategi dan action. Selain itu, kita juga harus menetapkan akan focus di bidang mana? Pertama-tama tentu kita harus menentukan dan mencari tahu dulu makna “Pribadi lebih baik dan bermanfaat” ini mau di bawa ke arah mana. Agar tujuannya akan menjadi jelas dan bisa menjadi pattern (patokan) kita nantinya. Eh, saya maksudnya.

Ditulisan ini saya ingin berbagi tentang pemaknaan kalimat tersebut berdasarkan versi yang ingin saya kembangkan di tahun ini.

  1. Makna
    Pribadi yang lebih baik bisa bermakna banyak hal. Disini saya akan lebih menekankan kepada prilaku dan akhlak. Allah swt. mencintai orang-orang yang baik akhlaknya. Bukan yang baik ibadahnya saja. Oleh karena itu, mari di tahun ini kita memperbaiki akhlak kita sembari memperbaiki ibadah kita. Akhlak yang baik akan menghasilkan hidup yang lebih baik dan berarti karena ia akan menjadi orang yang dicintai Oleh Allah swt. Pastinya kalian mau dong dicintai sama Allah swt. Dicintai suami aja mau, apalagi di cintai sama Allah swt deh.. Keren kan? #eh emang udah nikah?? Hmm.. hehehe (apa hubungannya? ahh.. sudahlah..)
    Pribadi yang bermanfaat sama halnya dengan yang diatas. Namun, menjadi bermanfaat dapat dilakukan dengan banyak cara. Yang pasti, jika kita ingin bermanfaat, harus pandai dan cerdas dalam menolong dan berbagi. Kenapa saya memakai kata cerdas bukan rajin? karena untuk menolong orang lain kita juga harus pandai melihat situasi dan kondisi. Jangan sampai niatnya menolong tapi malah menyakiti bahkan merepotkan. Dan tentu saja menolong itu harus sesuai kemampuan agar masing-masing dari diri kita tak ada yang rugi. Itu baru namanya memberi manfaat tanpa merugikan orang lain. Berbagi pun begitu harus bebragi hal yang bermanfaat. Setelah itu, baru deh rajin menolong dan berbagi. Pernah dengar kan? ”Sharing is caring”. Ingat! Jangan yang merugikan orang lain!!!
  2. Focus
    Untuk menjadi pribadi yang bermanfaat, saya akan lebih focus pada dunia menulis, lebih tepatnya sih ngeblog. Saya ingin mengikuti jejak senor saya yang sudah memiliki bejibun tulisan. Setiap kali saya membaca tulisannya, ada secercah manfaat dan semangat yang dapat di peroleh. Saya berharap bisa mendapatkan banyak-banyak masukan dan bimbingan dari beliau. Dan yang paling penting bisa tetap exist dan istiqomah menjalaninya.
    Oh iya, jika ingin kenal lebih dekat dengan beliau bisa melihat jejaknya disini.
  3. Action
    Untuk perwujudan, ya harus menulis minimal 1 tulisan setiap harinya. Uploadnya bisa di akhir pekan atau kapan pun jika ada internet connection. hehehe.. Maklum kadang kalau di rumah susah online via laptop. Selain itu, banyak-banyak membaca artikel dan buku agar menambah wawasan. Ah, satu lagi. Supaya lebih rajin dan punya banyak topik untuk di tulis harus ikut lomba-lomba penulisan yang ada. Jangan lupa Dream, Pray, and Action harus selalu berbarengan untuk mewujudkan harapan-harapan kita.

Itulah sedikit pemaparan dari saya serta focus saya di tahun 2016 ini. Doakan semoga tetap istiqomah menebar manfaat. Serta tulisannya tetap terjaga dan tidak mengandung unsur menyakiti bahkan merusak nama baik orang lain dan diri sendiri. Semoga setiap harapan kita bisa terwujud, kalau belum pasti digantikan dengan yang lebih baik. Intinya jangan putus asa aja dan tetap mensyukuri apa yang Allah swt. berikan kepada kita.

“Count the happines and wonderfull experience that you have, Don’t count the mistake that you made”
-Anonymous-

Bagaimana dengan kalian? Apa yang harapan dan focus yang akan kalian lakukan di tahun 2016 ini? Saya akan sangat senang bila ada yang berkenan untuk share di kolom komentar. Kritik dan saran akan selalu saya terima untuk segala perbaikan ketingkat yang lebih baik.

Terima kasih sebelumnya dan terima kasih sudah meluangkan

Alhamdulillahirabbil`alamin.

Makassar, 2 Januari 2016 (ide penulisan)
Ditulis tanggal 11 Januari 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)