Jumat, 03 Juli 2015

Dini Hari 15 Ramadhan

Bismillahirrahmanirrahim.

Pukul 4 menjelang. Waktunya untuk sahur. Saya lupa menyiapkan makanan untuk sahur hari ini. Akhirnya saya pun harus keluar rumah kala itu. Dengan segera kulangkahkan kaki ini. Disana ada warung yang buka. Tak jauh dari tempatku tinggal.

Sunyi sepi menenangkan. Saya berjalan dalam kegelapan yang menyelimuti ditemani suara kendaraan yang sesekali memecah kesunyian.Warung yang masih buka ternyata ramai pengunjung juga. Ternyata ada juga orang yang bernasib sama denganku. Mereka tak sempat menyiapkan sahur kali ini, pikirku.

Mbak-mbaknya terlihat sibuk menyiapkan pesanan orang-orang. Saya pun diam dan hanya melihat sejenak. Nanti juga datang giliranku. Saya mengambil daftar menu di meja kasir. Meja itu berada di bagian paling depan dari warung itu setelah gerobak. Kulihat daftar menu dengan seksama.

Setelah menunggu beberapa saat, tibalah giliranku ditanyai.
”Mau pesan apa?” ucap mbak penjaga warung.
”Hmm.. nasi campur complite mbak. Bungkus ya mbak” ucapku singkat.
Saya pun menunggu lagi. Setelah memesan, saya meletakkan daftar menu itu kembali ke tempat semula. seseorang di sampingku juga ingin memesan. Ia lalu mengambil daftar menu yang baru saja ku letakkan.
“Kenapa ngga bilang dari tadi ya.. waktu saya mengang-megang daftar menunya tadi. Padahal tadi saya mengangin terus aja ngga ngapa-ngapain.. padahal dia sudah di samping saya begitu lama” ucapku dalam hati. Tapi.. ah.. sudahlah.. ngapain juga di pikrin. hehehe

Setelah menunggu sekitar 5 menit, makanku pun selesai di bungkuskan. Orang di sampingku ternyata lebih duluan selesai bungkusannya ketimbang diriku. Padahal saya yang mesen duluan. Itu karena orang yang melayani kami berbeda. Orang yang melayaniku mendapat sedikit hambatan kala ingin mengklip bungkusanku. Klipnya tiba-tiba bermasalah. Jadilah diri ini menunggu lebih lama sedikit.

Kini makanan itu sudah berada di tanganku. Dengan riangnya saya berjalan di kesunyian malam. Saya melangkahkan kaki menuju ke tempat kosanku. Tak lama aku pun tiba di kosan. Langsung menyiapkan makanan dan melahapnya. Tentu saja setelah berdoa.

Alhamdulillah… masih bisa sahur.. Terima kasih atas rezekiMu Ya Allah.. LOVE YOU

Tak terasa ramadhan sudah memasuki hari ke-15. Waktu benar-benar cepat berlalu. Ayoo diriku manfaatkan waktu ini dengan sebaik-baiknya..

Alhamdulillahirabbil`alamin Senyum

Makassar, 2 Juli 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)