Selasa, 18 Desember 2018

5 Situs Belanja Favorite ala Evhy

Bismillahirrahmanirrahim

Di jaman now, proses belanja kini sedikit bergeser. Dengan adanya perkembangan teknologi, kita kadang tak perlu lagi keluar rumah untuk membeli sesuatu. Segalanya dapat dilakukan melalui smartphone. Bagi kalian yang membutuhkan beberapa rekomendasi situs belanja online, kalian dapat membaca lima rekomendasi tempat belanja online versi evhy.

Shopie

Tempat saya sering belanja online adalah Shopie. Semua pasti sudah tahu situs belanja yang satu ini. Apalagi baru-baru ini shopie menggait girl band paling terkenal di Korea. Jadi tambah hits. Dari dulu lebih sering belanja di sini karena adanya promo gratis ongkir atau potongan ongkos kirim. Shopie inilah yang pertama kali mencetuskan hal ini, sehingga saya pun berpindah untuk berbelanja di sini.

Hal lainnya adalah karena shopie menjual segalanya. Rasanya apapun yang saya inginkan dapat saya temukan di sini. Namun, untuk berbelanja di sini kalian harus pintar-pintar memilih toko karena barang yang sama dapat dijual dengan harga yang berbeda-beda. Saran saya lihatlah reviewnya, ratingnya, seberapa sering produk itu dibeli sebelum membelinya. Jika banyak yang beli dan melakukan repeat order di toko tersebut dengan komentar yang baik, berarti produk tersebut dapat dipercaya. Apalagi jika ia adalah start seller, kepercayaan terhadap toko tersebut semakin meningkat.

Lazada

Toko online lainnya adalah lazadda. Untuk belanja di sini, tipsnya sama saja dengan berbelanja di shopie. Di sini saya lebih sering belanja alat elektronik ataupun jam tangan. Apalagi dulu ada promo yang benar-benar gratis ongkir meski barang dikirim dari luar negeri. Benar-benar super hemat. Namun, sekarang promo itu berubah menjadi potongan ongkos kirim.

Online Shope di Instagram

Untuk online shope yang satu ini, lebih sering melihat dan berbelanja pakaian. Banyak toko-toko ori yang menjual produknya melalui instagram, khususnya toko fashion. Oleh karena itu, akan lebih preferable untuk belanja segala jenis pakaian di sini meskipun tidak gratis ongkir. Namun kadang-kadang ada juga beberapa toko online yang memberikan promo beli tiga gratis ongkir atau potongan harga.

Play Store

Saking jarangnya saya belanja online dan lebih sering mendownload aplikasi di smartphone. Play store ini adalah tempat favorite untuk belanja aplikasi karena memang itulah salah satu fungsinya. Apalagi banyak aplikasi gratis yang tersedia untuk memudahkan pekerjaan melalui telfon pintar khususnya Android.

Tokopedia

The last but not least, saya sering sekali membandingkan harga antara ketiga toko online yang bersaing di lini yang sama. Kadang kala tokopedia menawarkan harga yang jauh lebih murah. Oleh kareanya, di kondisi tertentu dimana ongkos kirimnya tidak terlalu mahal, saya akan memilih untuk berbelanja di sini.

Inilah situs belanja yang paling sering saya kunjungi dan membeli sesuatu di sana. Sekedar info aja. Sebenarnya saya bukanlah orang yang suka belanja online, sehingga tidak banyak situs yang saya kunjungi untuk berbelanja. Oleh karena itu, jika kalian punya rekomendasi situs online untuk produk-produk tertentu, Please! jangan sungkan-sungkan untuk menuliskannya di kolom komentar. Sharing is caring, kan?

Tulisan ini diikutkan dalam #BPN30DayChallenge2018 #bloggerperempuan #Day28

Alhamdulillahirabbil`alamin

Makassar-Barombong,

18 Desember 2018, 5:32PM!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)