Senin, 17 Desember 2018

5 Keinginan yang belum tercapai

Bismillahirrahmanirrahim

Sebagai manusia, tentu banyak hal-hal yang ingin dicapai dalam hidup ini. Ada yang sudah dicapai, ada pula yang belum. Dalam tulisan kali ini hanya akan membahas lima keinginan yang belum tercapai. Semoga dapat tercapai ke depannya.

Hafal Al-Qur’an

Keinginan ini sudah ada sejak dahulu kala ketika diri ini masuk ke sekolah menengan atas. Ternyata butuh konsistensi untuk bisa mempertahankan hafalan. Hingga kini saya belum juga mampu menghafal full Juz 30, apalagi 30 Juz. Ya Allah, ini suatu musibah. Mesti memantapkan dan menjernihkan hati agar bisa memulai kembali untuk serius menghafal Al-Qur’an.

Kuliah S2

Semenjak lulus kuliah S1, saya sudah mewanti-wanti diri untuk melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi. Oleh karena itu, selama ini saya menjadi seorang scholarship hunter. Berbagai informasi saya kumpulkan utamanya dokumen-dokumen yang harus disiapkan. Les TOEFL untuk mencapai nilai persyarat juga sudah saya lalui. Karena sangat ingin melanjutkan kuliah di Luar Negeri khususnya Korea, saya pun tak pernah alfa untuk mendaftar 3 tahun terakhir kecuali tahun ini.

Insya Allah, takkan pernah berhenti untuk belajar meski hal ini belum terwujud. Suatu saat pasti Allah Subehanahu wata’ala akan memberikan yang terbaik dan terindah di waktu yang tepat. Asal terus berusaha dan memperbaiki hal-hal yang perlu untuk diperbaiki.

Keliling Indonesia

Ini adalah keinginan yang sudah ditambatkan dari dulu. Jika tak mampu mengelilingi dunia, cukup Indonesia saja. Karena Indonesia adalah negara yang kaya akan sumber alam dan pemandangan indah yang cukup membuat hati damai dan tenteram. Namun bila diberi kesempatan untuk keliling dunia, mengapa tidak? :D

Menulis sebuah Buku

Entah sejak kapan saya sangat ingin menulis sebuah buku. Buku yang inspiratif, bahasa sederhana yang gmapang dipahami, dan menggerakkan hati orang lain ketika membacanya untuk melakukan hal-hal positif berdasarkan jalan yang telah ditunjukkan oleh Rasulullah Shollallahu Alaihi Wassallam. Hingga kini, saya merasa belum cukup ilmu ataupun pengalaman menulis. Saya hanya bisa menuliskan hal-hal receh yang kadang kala saya ragu apakah itu berguna atau tidak.

Berkunjung ke Baitullah

Berkunjung ke tanah suci adalah keinginan setiap umat muslim di dunia. Hal ini berguna untuk menyempurnakan rukun islam terakhir, yakni berhaji bagi yang mampu. Saya sangat berharap semua umat muslim di dunia Allah mampukan untuk berkunjung dan melaksanakan ibadah haji termasuk saya dan keluarga. Aamiin

Inilah keinginan-keinginan terpendam yang masih belum dapat tercapai hingga kini. Diri ini masih terus berjuang untuk mewujudkan mimpi-mimpi yang masih tertunda ini. Doakan semoga dimudahkan ya. Aamiin. Terima kasih bagi yang sudah mendoakan. Doa yang sama untuk kalian juga.

Tulisan ini diikutkan dalam #BPN30DayChallenge2018 #bloggerperempuan #Day24

Alhamdulillahirabbil`alamin

Makassar-Antang,

16 Desember 2018, 8:35PM!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)