Selasa, 18 Desember 2018

5 Produk kecantikan yang digunakan dan direkomendasikan

Bismillahirrahmanirrahim

Berbicara masalah produk kecantikan bukanlah bidang saya. Namun sebagai wanita tentu memiliki produk-produk kecantikan yang ia pakai. Bisa jadi memang tidak digunakan setiap saat, tapi ada saatnya ia menggunakan suatu produk kecantikan untuk momen-momen tertentu seperti saya.

Ada beberapa produk yang saya suka sejauh ini. Produk ini memang saya gunakan semua. Ada yang daily, ada juga yang cuman sesekali jikalau lagi pengen. Langsung saja kita lihat, lima produk kecantikan yang saya gunakan dan paling saya rekomendasikan untuk kalian.

Pembersih Muka

Saya bukanlah tipe orang yang sering cuci muka hehehe. Namun, produk yang satu ini sangat sering saya gunakan akhir-akhir ini untuk mencuci muka yaitu Safi White Expert Purifiying Cleanser. Kalau tidak salah, produk ini berasal dari Malaysia. Yang saya suka pertama kali adalah logo halal di produk ini. Produk ini mengklaim bahwa ia mengandung bahan-bahan alami yang diproses secara halal dan cermat serta teruji klinis untuk merawat kecantikan kulit.

Safi White Expert Purifiyng Cleanser adalah pembersih wajah yang mengandung ekstrak Habbatus Sauda dan teknologi OxyWhite. Antioksidan dari Habbatus Sauda membentu melindungi kulit dari paparan radikal bebas dan membuatnya tampak cerah dan segar. Di keterangan produknya tertulis kegunaan produk ini adalah membersihkan debu dan kotoran yang menyumbat pori-pori, membersihkan sisa make-up, membentu menjaga kelembaban kulit wajah, dan cocok untuk semua jenis kulit.

Produk ini sering saya gunakan karena muka benar-benar terasa bersih dan segar setelah digunakan. Bisanya saya menggunakannya sebelum tidur maupun sebelum menggunakan make-up. Ini juga biasa saya gunakan untuk menghapus make-up di wajah tanpa menggunakan cleanser sebelumnya tetap bagus. Namun, saya tetap menyarankan menggunakan double cleanser terlebih dahulu untuk menghapus make-up agar bersihnya lebih maksimal.

Day Care

Untuk perawatan wajah di siang hari, saya menggunakan Wardah C-Defense DD Cream. DD cream ini merupakan kepanjangan dari Daily Defence cream. Seperti namanya, produk ini teksturnya pastinya berbentuk cream dan dapat digunakan untuk sehari-hari. Biasanya saya menggunakan produk ini bila ingin ke acara tertentu seperti acara nikahan atau acara blogger biar terlihat ada sentuhan make-upnya dan wajah juga tampak lebih cerah. Hehehe.. Maklumlah saya orangnya jarang sekali pakai make-up, biasa mukanya kusam dan kucel setiap hari T-T.

Entah mengapa, akhir-akhir ini saya lebih sering menggunakan ini kemana saja. Pokoknya ketika akan keluar rumah. Alasannya karena saya membutuhkan produk ini sebagai sun screen yang belum sempat saya beli. Ini dikarenakan Wardah DD Cream mengandung SPF 30 dan PA +++ yang membantu dalam memberikan perlindungan terhadap sinar UV dari matahari.

Di usai yang sekarang ini saya baru sadar akan pentingnya sun screen. Dulu sangat cuek sekali untuk menggunakan produk apapun di wajah. Ini juga dikarenakan kakak saya yang selalu mengingatkan bahwa muka saya masih baik-baik, jangan dipakaikan macam-macam. I agree with that! 

Oh iya, biasanya kalau sudah menggunakan ini, tidak perlu lagi menggunakan foundation. Karena sudah sangat menutupi meskipun masih medium coverage. Tapi buat kalian yang kulitnya kurang bermasalah, ini sudah sangat cukup.

Lip care

Untuk merawat keremajaan bibir, saya memilih satu brand yang sangat-sangat banyak direkomendasikan oleh beauty blogger di luaran sana. Saya pun juga tidak bisa tinggal diam untuk merekomendasikan produk ini. Apakah itu? Langsung saja, ini diaaaa….
Yup! Vaselin Lip Theraphy. Saya sangat merekomendasikan produk ini bagi kalian yang bibirnya suka kering bahkan kadang berdarah ketika senyum saking keringnya. Ini adalah hal yang saya alami dulu. Sekarang setelah menggunakan produk ini, bibir menjadi lebih sehat. Saya sudah menggunakan ini selama dua tahun terakhir dan tak bisa move on kelain hati.

Another Lip Product

Untuk produk yang satu ini, saya menggunakan dua buah produk yang sering dipakai secara bergantian ataupun bersamaan. Produk tersebut adalah Peripera Airy Ink Velvet dan Long lasting Matte Lip cream dari LT Pro. Keduanya sering saya gunakan jika akan ke acara tertentu. Selain di aplikasikan di bibir, biasnaya saya juga menggunakannya sebagai pengganti blush. Oleh karena itu, barang ini tidak boleh ketinggalan dan harus selalu ada di tas untuk persiapan acara dadakan.


Night Care

Untuk night care produk adalah hal yang paling jarang saya lakukan. Biasanya hanya cuci muka terus langsung terkapar di kasur. Namun jika lagi kerajinan atau moodnya lagi bagus, sesekali saya menggunakan Laneige Water Sleeping Mask. Kebetulan produk ini memang bukan daily bases, jadi tidak salahlah ya. Pada saran pemakaian memang lebih baik digunakan paling tidak sekali dalam dua hari.
Inilah produk yang tadi saya katakana yang penggunaannya tergantung kalau lagi pengen. Meski begitu, produk ini sangat bagus untuk melembabkan muka di malam hari. Belum lagi, katanya, produk ini bisa memberikan efek glowing pada saat kita bangun di pagi harinya. Makanya saya menggunakannya jika ingin melihat wajah glowing itu di pagi hari. Selain itu, jika besok ada acara khusus yang akan didatangi, saya juga akan menggunakan ini malam harinya. Hal ini memberikan efek glowing dan membuat make-up menjadi lebih mudah diratakan ke seluruh bagian wajah. Ini juga menghemat pemakaian make-up kita terutama yang DD cream tadi, jadi tak perlu ambil banyak-banyak.

Waduh ini kepanjangan ya. Hmm.. semoga kalian tidak bosan membacanya dan bisa bermanfaat untuk kalian. Oh iya, kalau kalian produk kecantikan yang digunakan dan direkomendasikan apa saja? Share yuk di kolom komentar. Siapa tahu ada yang cocok dengan kulit kering seperti saya, selain produk-produk yang saya sudah sebutkan sebelumnya.

Tulisan ini diikutkan dalam #BPN30DayChallenge2018 #bloggerperempuan #Day26

Alhamdulillahirabbil`alamin

Makassar-Barombong,

18 Desember 2018, 11:32AM!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)