Senin, 17 Desember 2018

5 Pekerjaan Rumah yang Paling Disukai

Bismillahirrahmanirrahim

Hay, hay guys! Saya akan membocorkan beberapa rahasia lagi tentang diri sendiri. Biar kita lebih bisa saling mengenal satu sama lain. Sesuai judulnya, kali ini akan membahas tentang pekerjaan rumah tangga yang paling saya sukai.

Menyapu dan Mengepel Lantai

Ini adalah pekerjaan yang paling saya sukai dan berada di urutan teratas. Karena pekerjaan ini cukup mudah dikerjakan dan mengeluarkan keringat dan kalori yang banyak. Bisa juga karena rumah saya yang tak terlalu luas jadinya pekerjaan ini terasa ringan dan tak menyita banyak waktu.

Beres-beres kamar dan merapikan rumah di hari libur

Sebenarnya ini cukup jarang dilakukan. Jika dan hanya jika saya lagi sumpek dan meilaht kamar yang tak beraturan bentuknya membuatnya tambah sumpek. Jadilah diri ini bangkit untuk mencoba merapikan posisinya. Kadang kala membuat look yang baru agar merasakan suasana baru dalam kamar yang sudah bertahun-tahun ditinggali. Kegiatan ini cukup menghilangkan penat dan mengembalikan semangat meski rasa lelah menghinggapi tubuh ini.

Menjemur dan mengangkat Pakaian

Ini juga salah satu pekerjaan yang paling sering saya lakukan. Sedang kegiatan mencuci baju dilakukan oleh kakak saya. Hehehe.. Eits! Jangan men-judge dulu ya. Meski jarang mencuci baju bukan berarti tidak bisa. Kalau rajinnya lagi ada, cucian sebaskom hingga tiga baskom pun juga bisa saya cuci. Mencuci baju di rumah tuh pake tangan, bukan pake mesin cuci. Jadi kebayanglah ya kalau mencuci tiga baskom. Untuk melipat pakaian adalah tugas kakak saya yang satu lagi. Jadi memang seperti itulah pembagiannya, karena saya malas mencuci dan melipat baju, terlalu banyak menyita waktu T-T.

Mencuci Piring

Pekerjaan rumah yang satu ini juga kadang-kadang saya kerjakan. Namun seperti biasa, kalau lagi rajin. Jadi begitulah kelakukan di rumah T-T. Doakanlah agar saya tak larut dalam sifat malas ini. Ayo semangat! Jadilah orang rajin, jangan mencontoh diri ini. Saya lagi belajar untuk jadi anak rajin di rumah ^^

Memasak

Memasak makanan adalah hanya yang paling saya sukai dan menyenangkan tapi paling jarang dilakukan. Hal ini karena saya memang tidak terbiasa memasak yang menyebabkan pekerjaan ini akan menyita banyak waktu bila dikerjakan. Hmm.. Sebenarnya saya bisa masak sih. Masak air, indomie, dan lain-lain jika ada resepnya. Namun jika sudah masuk ke soal rasa, ini benar-benar harus dipastikan dengan baik. Biasanya saya masak untuk diri sendiri, jadi apapun hasilnya tetap dimakan selama itu tidak menimbulkan reaksi aneh seperti mual, membuat muka kecut, dan lain sebagainya. Hehehe

Mungkin itu saja untuk saat ini. Kalau kalian bagaimana? Yuk share pekerjaan rumah yang paling kalian senangi beserta alasannya. Jadikan ini sebagai ajang kita saling silaturahmi dan mengenal satu sama lain. ^^

Tulisan ini diikutkan dalam #BPN30DayChallenge2018 #bloggerperempuan #Day21

Alhamdulillahirabbil`alamin

Makassar-Antang,

16 Desember 2018, 2:57PM!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)