Sabtu, 16 Agustus 2014

Mencari Info, Menemukan Peluang

Bismillahirrahmanirrahim.

Suntuk di rumah terus! Tak jarang aku merasakan ini. Karena rumah yang kini jauh dari kota, jam terbang untuk keluar dari rumah kemana-mana pun terbatas. Ditambah lagi kendaraan umum yang sangat jarang melewati kawasan ini. ah! Brombong! Ya, sekarang saya tinggal di Barombong. Tepatnya perumahan barombong indah blok D.

Disini saya sangat suka udaranya. Pagi-pagi adalah udara tersegar yang pernah saya rasakan. Pagi yang indah, langit kemerah-merahan. Burung-burung beterbangan kesana-kemari menghiasi lagit. Setiap pagi bisa menikmati udara ini sungguh rasa syukur tak terhingga. Alhamdulillah.

Jika sudah begini tak ada cara lain selain online untuk bersentuhan dengan dunia luar. Bahkan melampau batas waktu dan jarak. Aku pun akan membuka 2 aplikasi di HP untuk berkomunikasi. BBM dan Facebook. Sungguh suatu kebetulan yang memang sudah di rencanakan. Aku membeli kartu yang bisa gratis BBM dan Facebook selama satu tahun. Jadi walaupun tak bisa keluar tetap bisa exist selama satu tahun. hihihi ^^

Aku tak boleh ketinggalan informasi. Aku sangat membutuhkan informasi sebanyak-banyaknya terutama beasiswa ke luar negeri ataupun lowongan kerja. Umurku sudah 24 tahun dan tahun ini tak boleh disia-siakan. Informasi ini sangat-sangat penting untuk mewujudkan resolusiku di tahun 2014. Ini adalah bagian kepingan usaha-usaha untuk mewujudkannya. Kehilangan atau kelewatan informasi dapat menyebabkan hilangnya peluang.

Aku sudah tersadar bahwa selama ini aku sudah membuang banyak sekali peluang. Kini tak boleh lagi. Kini benar-benar harus mencari informasi sebanyak-banyaknya. Tidak hanya sekedar mencari tentunya. Jika peluang sudah ditemukan, semua syarat bisa dimasukkan dalam diri maka waktunya untuk berusaha. Berusaha memajukan permohonan application, registrasi, dan yang lainnya.

Oleh karenanya, jangan malas mencari informasi. Karena bisa jadi disanalah peluang emas berada. Manfaatkan semua sumber yang bisa kamu peroleh apalagi jika berada dalam kota. Yang akses terhadap internet terbatas, berusahalan mencari informasi dimana saja. Sesungguhnya informasi itu ada dimana-mana bahkan diri kita sendiri adalah sumber informasi. What? Ya iyalah, kan kita juga punya ilmu pengetahuan. Bagilah ke orang lain! kebahagiaan terindah di dunia ini bukanlah ketika kita memiliki segalanya. Kebahagian terindah itu justru hadir ketika kita bisa membagi apa yang kita miliki.

Yuk, benahi diri. Cari informasi dan temukan peluangmu. ^^

Alhamdulillahirabbil`alamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)