Minggu, 15 Juni 2014

the things on march

Bismillahirrahmanirrahim.

- 19 March 2014 -

“so many quote that I read today. even I read all of them, but my life still decide by me!”

- 20 March 2014 -

What I learn also for today: “I love to produce something & make people happy. I love it so much”

“Think positive, will bring positive things”

- 21 March 2014 -

“tiba-tiba saja aku teringat masa dimana akal ini digunakan dengan baik dan cerdas. Dan sungguh aku melihat sekelililngku dan sungguh besar ciptaan Allah swt. Apakah sekarang aku menggunakan akal ini dengan baik? Akal bisa berfungsi jika memiliki insting dan kekuatan. Gunakanlah akal seperti dalam firman Allah:

وَلَقَدْ ذَرَأْنَا لِجَهَنَّمَ كَثِيرًا مِنَ الْجِنِّ وَالإنْسِ لَهُمْ قُلُوبٌ لا يَفْقَهُونَ بِهَا وَلَهُمْ أَعْيُنٌ لا يُبْصِرُونَ بِهَا وَلَهُمْ آذَانٌ لا يَسْمَعُونَ بِهَا أُولَئِكَ كَالأنْعَامِ بَلْ هُمْ أَضَلُّ أُولَئِكَ هُمُ الْغَافِلُونَ

Dan sesungguhnya Kami jadikan untuk isi neraka Jahanam kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami (ayat-ayat Allah) dan mereka mempunyai mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat (tanda-tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengar (ayat-ayat Allah). Mereka itu sebagai binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi. Mereka itulah orang-orang yang lalai.

(QS AL-A’RAF : 179)

Allah swt. pemberi rezeki dan Maha Mengatur dan Dia Maha Pemurah.^^

- 22 March 2014 -

Sadarlah bahwa hari ini adalah hadiah dari Allah swt. maka isilah hari-harimu dengan kebaikan. Mulailah hari dengan pikiran baik dan positif, isislah dengan perbuatan baik dan positif, dan akhiri harimu dengan pikiran, perbuatan, dan perasaan yang baik pula!!

Buatlah hidupmu lebih bermakna karena hidup ini hanya sekali. Semua manusia pasti mati, maka siapkan dirimu! Kita tak tahu kapan kematian itu datang. Karena manusia itu lemah, dan Allah swt. yang mengatur segalanya. Maka mengapa engkau masih lalai wahai diriku?

Allah swt. memerintahkan kita untuk membaca, melihat, memikirkan, memahami, menelaah, mendalami, menyelami, menyelidiki, dan menyampaikan agar kita menjadi manusia dari yang tidak tahu menjadi tahu.

Allah swt. Maha Segalanya, maka mengapa engkau tak dapat belajar dan menyerahkan segala urusan pada-Nya. Karena sesungguhnya kau hanya manusia. Manusia itu lemah, terbatas, tak berdaya, dan salaing membutuhkan satu sama lain sedang Allah swt. tidak.

- 23 March 2014 -

Needs (kebutuhan) and wants (keinginan) hadir secara natural pada manusia. Karena itulah fitrah yang diberikan oleh ALLAH swt.

Needs ---> berasal dari dalam

Wants ---> berasal dari luar

Yang akan membuatnya menjadi baik dan buruk tergantung pada aktivitas yang dilakukan oleh manusia untuk memahami needs & wantsnya.

Nah, Allah swt. menurunkan Al-Qur’an sebagai pedoman atas aktivitas di bumi. ibarat kita bekerja, kita memiliki guideline dan job description atas pekerjaan kita. Allah swt. juga memberikan tuntunan dan job description dalam hidup di dunia yang IA ciptakan, yaitu:

AL-Qur’an ---> Job description manusia di dunia ---> Baca, pahami, tela’ah, agar engkau tahu dan mengerti, lalu laksanakanlah.

Baik & buruk itu diatur oleh Allah swt. sedang benar dan salah berikan pada ahlinya (ilmu/sains). Keyakinan & Kepercayaan , visioner!!

Get it on “beyond the inspiration” by ustazd felix.

- 24 March 2014 -

“For success you must do more! for success you must believe more (faith). Never stop!!!”

“if you want different result, than you do different with usual”

- 25 March 2014 -

“Don’t ever forget to look into your self before judge people, you must also understand people & more listen to know more”

- 26 March 2014 -

“We are in team & suppose to be we understand each other”

“living diversity, it’s not about where do you from, but how you accept people & understand the other people character and support each other”

“if you want build your team, it’s not about the other people outside team. but it’s about inside team. if you want to build it, your team will build. But if your self doesn’t want than your team will never build. your team will build and strong asl long as you want it. so, all things depend on you. Do it by respect, appriciate people, proactive, support each other, communication”.

- 27 March 2014 -

“Jika ingin selamat …… maka berkata baiklah atau diam.” dari sebuah buku (lupa bukunya. maaf)

“sebaik-baik pemimpin adalah amirnya (pemimpinnya), dan sekuat-kuat pasukan adalah pasukannya” inilah sabda Rasulullah saw. bagi orang-orang yang menaklukkan konstantinopel & Roma.

- 28 March 2014 -

“jangan suka menunda-nunda pekerjaan! Segera kerjakan (apalagi untuk kbeaikan). karena hidup ini sungguh sangat singkat!”

kelak kita akan bertanggung jawab untuk kehidupan masing-masing dan tidak berkuasa menolong satu sama lain di akhirat”

- 29 March 2014 -

Kehidupan di dunia ibarat 2 menit 1 detik bila dibandingkan dengan 1 hari dipadang mahsyar untuk menunggu keputusan Allah swt.

1 Hari di Youmil mahsyar = 50.000 tahun = 2 menit 1 detik di dunia (bila ia hidup 70 tahun di dunia)

Baca di buku “beyond the inspiration” by ustad felix.

- 30 March 2014 -

Better you spent time for something useful than you spent it just for people who never listen and just want to do what they want. I really hate time that i wanna do something but can not do it because must to remaind that they are still my friends! and i should there just to make them know that i was there, the worse thing that I made.

so, use your time better & very well. Make really more useful.

- 31 March 2014 -

“Jangan pernah berkata “sesungguhnya aku akan mengerjakan ini besok” tanpa mengucapkan Insya Allah”. Jadi semua kejadian di dunia ini adalah kehendak Allah swt. tapi manusia harus berusaha dan berdoa kepada-Nya. Allah swt. akan mengabulkanya, maka berdoalah.

Sekian. Semoga bermanfaat. Amin

Alhamdulillah ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)