Rabu, 25 Juni 2014

Senyum dalam kebersamaan

Bismillahirrahmanirrahim.

Aku memeriksa HP yang tak berbunyi itu. Suaranya hilang karena speakernya sedikit bermasalah. Aku selalu mengeceknya tiap kali aku mengingatnya. Barangkali akan ada pesan masuk ataupun telfon yang tak terdengar deringnya sedari tadi. Dan benar, 2 message baru saja masuk. Nomor ini hampir tak ku kenal lagi.

“Besok mau ngumpul. Bonding jam 7 bisa?” kurang lebih bengitulah sms yang tertulis di layar kaca HPku. Lama aku berpikir. Siapa yaa??

dalam benakku. ku ketik balasan sms “Ini siapa??” sambil memerhatikan no. hp itu dengan seksama. Sejenak aku berpikir dalam-dalam mencoba menggali ingatan dalam benakku. sedikit lagi tangan ini akan menekan tombol send. Tiba-tiba saja ingatan muncul. Oh yaaa, ini nomornya dia.. my belove manager yang sudah jarang aku temui. Akhirnya aku menyadari nomor tak bernama itu adalah miliknya. Ya, Resty namanya. Kami biasa memanggilnya etty, itu panggilan sayang untuk adinda yang satu ini.

“nanti saya liat, pulangpi kaceku baru saya kasi kepastian” kurang lebih itulah maksud jawabku yang tersending kala itu. lalu aku meletakkan HP kembali dan sibuk kembali di depan laptop. tak tahu apa yang aku kerjakan. Pekerjaan yang sedikit tak berguna kurasa. Hmmm… tapi entahlah rasanya tak ada hal lain yang bisa aku lakukan. Padahal baru saja dapat hadiah buku bacaan baru yang ingin aku beli dari kakakku. Tapi belum bisa membacanya. Tak ada rasa ingin dalam hati dan benakku.

Waktu sudah larut, saatnya untuk tidur. let’s start to sleep. Yeahhh.. gooo…

---

Esok harinya ia mengirimkan pesan text kembali. “bagaimana bisa? yang lain bisa jam 7 malam” aku membacanya sambil berpikir. sms kedua masuk “besok bia pergi KKN”. Dengan segera aku jawab “IYa bisa, insya Allah”. hmmm.. ini adalah kesempatan berkumpul kembali setelah sekian lama tak ada kabar, tak ada contact, waktunya untuk besua dan berbagi cerita. Hari ini kami akan melepas rindu kembali. Aku tak harus berpikir panjang. Kapan lagi waktu ini tiba? so let’s go. Waktunya menyambung silaturrahim.

Siang menjelang, aku menyiapkan pakaian yang akan digunakan hari ini. Hari ini special. Kami akan berfoto dan makan bersama. Rencana ini sudah lama kami nantikan. Namun baru sempat untuk di gubris kembali. Dan pada Akhirnya, Alhamdulillah, terwujud juga. Kami akan berfoto mengenakan baju formal dan jaket persatuan sebagai simbol persatuan kami, TM AIESEC!

“Jadi nda hari ini” aku mengirim sms kembali ke etty. Hanya untuk memastikan. Karena tak ada kabar. Aku masih berpikir nanti harus naik kendaraan apa? perginya mungkin tak apalah. Palingan naik angkot sekali lalu jalan kaki beberapa meter sudah sampai ke tempat tujuan. Studio foto yang jaraknya tak terlalu jauh dari rumahku. Tapi pulangnya bagaimana? Hmmmmm… aku berpikir.. sambil masuk ke kamar mandi. Waktunya untuk mandi. Adzhan ashar sudah berkumandang sedari tadi, harus mandi dulu baru menunaikan sholat.

Sore kini menjelang, tiba-tiba terdengan ketukan pintu dari balik kamar. siapa? mungkin kakak iparku, pikirku. Aku pun membuka pintu. Tadaaaa… wahhhh.. Ayah datang. Yeahhhhhhhhhh…. Senang sekali rasanya. Melihat wajah dan senyumnya, walau sudah tua tapi rasanya ia begitu tampan ketika tersenyum. Ayahku yang masih semangat, senantiasa membantu dan memenuhi kebutuhanku. Ayah tersayang, I LOVE YOU!! Selain itu, artinya aku punya kendaraan hari ini. Yeah, Alhamdulillah ya Allah. Rasanya Allah swt. benar-benar tahu apa yang aku butuhkan. So Pasti, kan Allah Maha Mengetahui, jadi tak ada yang perlu diragukan. ^^

Setelah sholat, aku membuat teh untuk Ayah. Teh dengan rasa cinta kubuat sepenuh hati. Kami minum teh bersama ditemani kemenakanku yang lucu, imut, dan tampan Senyum dengan mulut terbuka. Kami minum teh sambil makan roti bersama. Merasakan kehangatan suasana sore hari. Terima kasih ya Allah. ALhamdulillah.

---

Magrib pun tiba. “Kak duluanki ke elegan nah. Sudahpi magrib baru berangkatka” sms dari adinda yang tadi. “oh, belum di pesan? saya juga habis magrib baru berangkat.” ucapku dalam text message yang terkirim.
“Belum. Makanya kita mo nah daftarki” ucapnya kurang lebih seperti itulah maksudnya.
“Jadi kak iccang cepat ambi bajunya, kak evi berangkatmi dan booking foto, kak ulla dan bia berangkatmi, novhi tungguka makanka dulu” sms selanjutnya aku terima.

Okay! ucapku dalam hati. Selesai sholat magrib, aku sempat duduk-duduk dulu sebelum beranjak untuk bersiap-siap. 15 menit kemudian aku pun beranjak dari tempat duduk. Lalu bersiap-siap dan yaehhhh….. berangkat…

Sesampainya disana, aku bertemu dengan ulla yang lebih dulu datang beberapa menit dariku. Kami lalu booking foto, entah urutan ke berapa. Kami pun bercerita sedikit sambil menunggu yang lain datang. Tak lama sesosok wanita berbaju hijau motif bunga biru dan berjilbab biru datang menuju kearahku. Kulihat senyumnya mengembang diwajah. Hehhe.. aku pun tersenyum. “Ahhh.. rinduuuu” sambil berpelukan melepas rindu.

Yup, inilah rabia, panggilan akrab kami Bia. Yang paling muda dalam team. Besok Ia akan berangkat KKN. Oleh karena itu, kami benar-benar harus memanfaatkan hari ini, sebelum ia meninggalkan kota makassar untuk 6 pekan. Kami bertiga pun becakap-cakap. Bia memberikan roti kepadaku dan Ulla. Biii,, tahu aja kalau kita lagi lapar. hehehe..

Lumayan lama menunggu, orang berikutnya pun datang. Tas samping dan rambut belah samping, mata sipit kayak orang Taiwan. Ia biasa mengiyakan jika di tanya dia Taiwan atau bukan. Itulah Izran, panggilan akrab, iccang. Datang dengan memberi senyum lebar. namun sepertinya aku memberikan sambutan yang biasa saja, tapi tetap senyum. Hahahhaha… biasa, kami memang sering seperti itu. MEmbully satu sama lain. Kami pun berbincang-bincang. Bia pergi sebentar untuk membeli kebutuhan sebelum KKN, note. Tak apalah sambil menunggu sang penyelenggara acara yang tak kunjung jua datang.

Canda dan tawa seiring mengiringi kebersamaan kami. kadang diam, lalu bicara kembali. SEkitar 3 bulan kami tak berkumpul bersama, entah mengapa rasanya sudah setengah tahun sejak successor untuk menggantikan posisiku terpilih. Ditambah salah satu managerku yang double role menjadi OCP. Ia sangat sibuk dengan OCP dan skripsi. Tapi Alhamdulillah segalanya telah tuntas. Skripsi sudah selesai. Ia telah menyelesaikan kuliah dan kini projectnya pun berakhir. Sungguh semangat dan kerja keras yang laur biasa.  Walau komunikasi agak terputus dengan mereka selama 3 bulan terakhir namun itu tak berarti jalinan pertemanan kami terputus. Seorang teman yang baik tak boleh marah ketika komunikasi terputus, sms nga dibalas, telfon tak diangkat, tapi ya sudahlah. Mungkin memang mereka memiliki kesibukan masing-masing dan tak ingin diganggu. Mereka punya privasi sendiri-sendiri. Jadi kita harus saling memahami.

Tak lama kemudian, akhirnya yang ditunggu-tunggu itu datang. Etty dan pasangannya novhi (peace) datang dengan pelukan dari belakang dan ucapan rindu. Ahhhhh… ingin rasanya berteriak tapi bukan tempatnya. Banyak orang. Kami pun tersenyum bersama. Berfoto bersama. Alhamdulillah rencana kami benar-benar terwujud. Setelah berfoto bersama, kami menuju ke sebuah kedai makanan. Disana kami makan dengan lahap walau aku hanya memesan roti canai. Tapi enak rasanya. Semnyum dalam kebersamaan sungguh membahagiakan. Dan inilah yang aku sebut:

“Together bring happiness” TM AIESEC UNHAS 13/14.

LOVE YOU TMHati merah

Photo: Eksis dulu kite... #TMAIESEC :D

Exist Dulu Kite ^^

DSC03579

Senyum Dalam Kebersamaan

DSC03602

Makan Bersama

DSC03589

Menunggu Makanan

Alhamdulillahirabbil`alamin.^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)