Rabu, 29 April 2015

Arisan PIXEL07 Gel~2

Bismillahirrahmanirrahim.

“Mam, saya minta izin hari sabtu ya. Mau pulkam (read: pulang kampung)” Ucapku kepada salah satu owner di tempatku bekerja. Alhamdulillah, saya mendapatkan izin.

***

Hari sabtu pun tiba. Hari ini bisa menikmati liburku. Saya minta izin sebelumnya. saya harus memanfaatkan hari ini sebaik-baiknya. saya berjanji untuk menghadiri acara arisan angkatanku. Arisan ini adalah salah satu cara kami bisa terus berkomunikasi satu sama lain. Sebenarnya saya tidak ikut dalam arisan ini. Ada hal yang masih kutunggu. Aku belum bisa memastikan keikutsertaanku.

“Bangun, saya kira mau antara diriku ke kantor” ucap kakak kala membangunkanku. “Ahh..” ucapku kaget ketika terbangun. Segera diri ini ke kamar mandi. Saya pun langsung bersiap-siap dan mengantar kakak. Usai itu, saya pun bersiap-siap ke acara arisan. Tapi sebelumnya saya menyempatkan diri untuk menonton lanjutan drama koreaku. Judulnya “Beautiful spy”. oh iya, just info, saya mengantar kakak ke kantor karena saya meminjam motor yang ia pakai. Saya akan menggunakannya ke acaraku hari ini.

pukul 10 menjelang,saya segera mandi dan bersiap-siap berangkat.
“evhy, mau ke acara arisan” chat seorang teman lewat BBM.
”iya. ini lagi siap-siap mau berangkat” ucapku. Entah terdeliver atau tidak aku sudah tak mengechecknya. SAya sudah terlambat. Sebelum ke rumah temanku, saya menyempatkan diri untuk singga di suatu tempat.

Saya harus mengembalikan buku yang saya pinjam dari emi-chan. Saya pun singga di rumah beliau sebentar.
”Assalamualaikum” ucapku kala memasuki rumahnya.
”Wa’alaikum salam. Masukki kak (read: masuk kak)” ucap emi lalu tersenyum sambil melihat ke arahku. Saya pun membalas senyumnya. Singkat cerita, saya hanya menyerahkan bukunya. Kami mengobrol sebentar tentang application beasiswa kami masing-masing. Saya apply KGSP, dan emi chan Apply beasiswa ke Jepang. Semoga Allah swt. meridhoi &meluluskan kita berdua beasiswa tahun ini. Amin.

Saya pun berpamitan dan melanjutkan perjalanan ke tujuan sebenarnya. Alhamdulillah, tak lama saya pun sampai di rumah tujuan. Sebelumnya sempat ragu tentang jalanan yang saya lewati, hanya saja hati ini menuntunku. Aku terus melaju dengan sepeda motorku, suky.

Assalamualaikum, ucapku sambil memukul pagar dengan pelan.
Wa’alaikum salam” Ucap seorang wanita yang terlihat di mulut pintu. Wanita itu tersenyum bahagia melihatku. Saya pun membalas senyum bahagia itu dengan sangat bahagia. Ini adalah kali pertama kami bertemu kembali setelah ia menikah bulan lalu. Wah, tambah subur aja nih pengantin baru, ucapku dalam hati.

Ketika memasuki pagar, saya pun memarkir motor. 2 orang cewek menyusul keluar.
“Hallo.. evhy.. apa kabar?” ucap salah satunya.
”Baik.. Alhamdulillah..” ucapku. Kami pun cipika cipika dan masuk ke rumah. Saya gembira sekali.

Di dalam rumah ada dua cewek lagi. saya tersenyum padanya begitu pula sebeliknya. Saya duduk di sebuah sofa tak jauh dari pintu. Di meja sudah ada kue dan gelas-gelas plastik untuk cemilan dan minuman kita hari ini.
“Saya sebentarji. Harus pulang jemput kakak jam setengah 1” ucapku pada mereka.
”Ah.. cepat sekali. Baru juga datang. Ini sudah setengah 1” ucap salah seorang temanku.
”Ah. iya kah? sebentar saya mau pulkam. Jadi harus jemput kakak dulu baru ke terminal” ucapku. Mereka pun mengerti. Tak lama, Mirna temanku meracik minuman sprite campur pulpi. Saya penasaran akan rasanya. Dengan berbaik hati, Ia pun menuangkan segelas untukku usai di racik. Kami menikmatinya bersama. 6 orang cewek pertama yang ada disana. kami berfoto agar bisa pamer dan yang lain segera datang.

Saya pun tinggal untuk sementara. Lapar melanda, saya juga tak bisa lama. Akhirnya, Kami langsung menikmati hidangan utama, bakso, usai sholat dan foto-foto. Kami makan di depan TV, di ruang dalam. Maaf ya teman-teman, karena saya buru-buru jadi tak bisa menunggu yang lain untuk makan bersama, ucapku dalam hati.

Ketika kami makan, yang lain pun berdatangan. Senang rasanya bisa berkumpul bersama. Alhamdulillah.. Lama tak jumpa. Menanyakan kabar, cipika cipiki bagi yang cewek adalah kegiatan rutin di pertemuan pertama. Ini adalah kali pertamanya saya ikut kumpul-kumpul dan orangnya sebanyak ini. Terima kasih teman-temanku yang sudah mengizinkan diri ini ikut dalam acara kali ini. Alhamdulillah.. senang sekali.

Pukul 1, kakak menelfon. Saya harus segera menjemputnya. Saya, radhia, ifa, inna, dan aflaha berpamitan. Kami masih punya hal yang harus di kerja sekarang. Oleh karenanya, kami harus perli lebih dulu. Kakak, tunggu ya… I’m on the way ^^

Alhmadulillahirabbil`alamin Smile

Makassar, 18 April 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)