Senin, 13 April 2015

Alhamdulillah Rejeki dimana-mana

Bismillahirrahmanirrahim.

Pagi-pagi aku masih saja mager alias malas gerak. Aku masih bergelut di tempat tidur empuk. rasanya tak mau pindah. Tapi aku harus melawan malas ini. Hari ini adalah hari bersih-bersih. Aku harus mencuci. Cucian sudah sangat menumpuk.

Dengan berat aku memaksa diri ini bangun. Aku mengumpulkan semua pakaian kotor. Auu.. auuu… se ember besar. Hiksss… Semangat!!
Setelah merendam pakaianku. Aku kembali ke tempat tidur. Hanya mengecheck HP, line, dan BBM. Ceritanya mau dapat updatan tiap hari. Entah itu status ataupun apalah.. Aku melakukannya hingga tertidur kembali.

Pukul 11 aku bangun kembali lalu mencuci dan di rendam lagi dengan molto. Pukul 12 siang barulah aku menjemurnya. Hufffttt.. banyak juga. Dengan semangatnya aku memeras pakaian dan menjemurnya di bagaian belakang. Di lantai 2 tempatku tinggal kami menjemur di teras bagian belakang. Disana adalah tempat tanpa atap, jadi pakaian akan kena matahari langsung.

Pukul 1, aku pun cepat-cepat berpakaian. Sebenarnya malas banget keluar hari ini. Maunya menikmati tidur sepuas-puasnya. TApi aku sudah janji akan datang di pernikahan teman. Di sana aku juga akan bertemu dangan fitri. Setelah itu, kami akan ke mtos untuk membeli buku (pikirku).

Sebelumnya, jihad menelfon. Dia tengah kesepian. Semangat jihad.. Ada Allah kok.. Maaf banget tak bisa menelfon lama-lama kali ini. Saya harus keluar dan melakukan banyak hal.

Di pernikahan, saya bertemu dengan fitri. Lama tak jumpa. Kami pun cipika-cipiki. Aku juga bertemu dengan kakak-kakak senior. Bahagia bisa silaturrahim hari ini. Ditambah lagi, aku banyak makan. Kala pertama kali sampai aku terasa kenyang. Aku tak berniat makan.

Selain itu aku juga bertemu dengan Inna dan Juli. Aku juga bertemu dengan pengantin baru, Asmi. Ini pertama kalinya aku bertemu lagi dengannya setelah ia menikah bulan lalu. Bahagianya bisa bercengkrama dengan teman-teman ^^

Setelah acara pernikahan usai, fitri dan aku janjian untuk ke Mtos jam 4. Soalnya harus pulang dulu untuk ganti baju. “Masa pergi dengan baju pesta?” ucapnya. Aku pun menerima ajakan beliau. Sebelum pulang, juli masih makan. Aku pun ikut-ikutan ngidam makan. Akhirnya aku pun juga makan kala itu.

Aku pulang bersama inna dengan mengendarai motornya. Aku dibonceng olehnya. Di tengah jalan hujan deras meliputi. Inna hanya punya 1 jas hujan untuk 1 orang. Alhasil Aku pun basah kuyup.

Sampai di rumah inna mengajak makan lagi. Ah… Kenyang… Alhamdulillah.. hari ini banyak rejeki.. aku juga banyak makan. Aku juga akan di traktir makan pukul 4 nanti. Entah makan apa, mungkin pizza, pikirku.

Ketika pukul 4 sore, saya pun beranjak dari rumah menuju ke Mtos. Sesampainya disana, saya melihat-lihat sepatu dan sandal. Mau membeli sepatu untuk ayah. Hmmm.. Ukuran sepatunya besar-besar semua. Ukuran kaki ayah kecil. Ayah menggunakan ukuran kaki antara 37 atau 38. Ukuran kaki yang kecil untuk ukuran cowok. Karena susah mencarinya, aku pun menuju ke tempat dimana fitri berada.

Di Pizza Hut, Yup… hari ini makan pizza. Alhamdulillah… Walau kenyang, aku masih bisa menghabiskan 2 potong pizza. itu benar-benar sudah cukup. Selama makan aku hanya bisa diam. Kadang aku tersenyum melihat tingkah anak kecil di depanku. Dia benar-benar carii perhatian dariku. Aku pun sekali-kali melihat dan tersenyum ke arahnya.

Setelah acara makan-makan usai, aku langsung menuju toilet. Magrib menjelang, waktunya menunaikan sholat magrib. Setelah ini aku akan bertemu kakak lagi.

Karena lapar, kakak memintaku mentraktirnya makan. Kami pun makan di salah satu tempat makan di Mtos. Selepas itu, kami berkeliling sejenak. Aku ingin mencari sepatu oleh raga dan sandal untuk ayah. Kami pun berkeliling hampir 1 jam. Akhirnya aku membeli 1 sandal untuk ayah yang berukuran 39. Ini adalah sandal yang bagus dengan ukuran yang terkecil yang kutemui. Aku juga membeli sebuah sandal plastik. Mataku sangat tertarik melihatnya.

Setelah itu kami pun pulang. Di rumah kami menikmati nonton film menggunakan projector. Kamar kami bagaikan bioskop. Kami menghabiskan 2 film malam itu. Kami juga menonto di temani popcorn yang kami beli sebelum pulang ^^

Alhamdulillahirabbil`alamin ^^

Makassar, 12 April 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)