Rabu, 29 April 2015

Alhamdulillah.. Kakak sepupuku Menikah

Bismillahirrahmanirrahim.

Hari ini adalah pernikahan kak Anti. Setelah sekian lama, Alhamdulillah.. kini ia pun dipertemukan dengan sang jodoh dari Allah swt. Sungguh bahagia melihat seseorang menikah. Suatu saat nanti, Insya Allah, Allah swt. akan mengirimkan pula seseorang yang terbaik dari-Nya untukku. Amin.

Hal yang paling membahagiakan pula adalah kala kita bisa berkumpul dengan keluarga. Tak hanya keluarga intiku yang bisa berkumpul, saya juga berkesempatan untuk bertemu dengan keluargaku dari jauh. Tante dan sepupuku yang tinggal di balik papan datang. Sepupuku yang tinggal di jayapura juga datang. Indahnya acara ini karena bisa membuat kami bertemu langsung. Bisa membuat kami merapatkan tali silaturahim kembali. Alhmadulillah…

Orang-orang mungkin menganggap saya sombong. Apa boleh dikata, saya memang jarang menyapa orang-orang. Saya seakan menjadi orang asing di tengah keluarga besar. Saya hanya akrab dengan beberapa orang saja. Saya hanya bisa tersenyum jika mereka menatapku dan senyum padaku. Kala berjalan saya biasanya tunduk. Entah mengapa selalu seperti itu.

Bukannya bermaksud sombong atau apa, tapi mungkin saya memang lebih memilih diam. Bukannya tak mau menyapa, tapi ada sesuatu yang membuatku diam. Saya sendiri tak tahu mengapa begitu. Itu selalu terjadi ketika keluargaku mengadakan pesta. Lalu bagaimana dengan pestaku sendiri nanti? Aku tak mau memikirkannya berlarut-larut. Maaf semuanya.. sungguh tak pernah bermaksud sombong sama sekali.

Yang kupikirkan sekarang, bagaimana caranya agar saya tak lagi seperti itu. bagaimana caranya agar saya bisa lebih ceria dan terbuka (menyapa banyak orang) di sebuah pesta keluarga. Senyum dan ingin mengakrabkan diri. Rasanya selalu ada gab. Entah siapa yang mebangunnya, diriku atau mereka. Jika kupikir lagi, sepertinya diriku yang membuatnya begitu.

Hmmmmm…

So, let’s change our self. Mari berhijrah, menuntuk ilmu untuk kebaikan dunia dan akhirat. Ketika pulang nanti, gab itu sudah hilang dan saya berubah menjadi orang yang lebih ceria, easy going, murah senyum, dan lebih ramah serta menyapa orang lain. Semoga bisa menjadi diri sendiri yang lebih baik. Ini semua agar saya mampu menjaga hubungan baik dengan sesama manusia. Amin…

Semangat.. Semangat.. Semangattt… Yeahhhhh… \^^/

Alhamdulillahirabbil`alamin

Soppeng, 19 April 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)