Rabu, 12 November 2014

Di Hari Test CPNSku

Bismillahirrahmanirrahim.

Day testAku terbangun pagi-pagi sekali. Hari ini adalah hari test CPNSku. Aku mendaftar di Kementrian Perhubungan. Hari ini harus berangkat pagi-pagi sekali. Aku belum tahu tempat testnya. Jadi harus cari tahu lebih awal. Tak apalah menunggu dari pada terlambat. Paling tidak ini salah satu usahaku hari ini. Masalah hasil serahkan saja semua sama Allah swt. Karena semua berada di genggamanNYA. DIA yang selalu memberikan yang terbaik, hanya Dia yang tahu yang terbaik untuk hambaNYA.

Sebelum berangkat, kakak membelikan nasi kuning. Biasa buat makan pagi, biar nanti bisa punya tenaga buat berfikir. Setelah itu, langsung cuss deh. Setelah pencarian yang entah berapa lama, akhirnya aku menemukan juga tempatnya. Untungnya mencari tempatnya tinggal lurus saja setelah patung ayam di daya. Setelah itu ngeliat tandanya sebelah kanan atau kiri. Pas dapat tinggal belok kanan, dapat deh tempatnya.

Finally, arrive deh. Hmm.. sepertinya kecepetan. Testku akan berlangsung pukul 13.30 siang. Sementara aku datang hampir pukul 11.00 pagi. Pas, sampai langsung markir. Liat-liat keadaan dulu. Disana sudah banyak yang ngantri untuk masuk di sesi ke-3. Setelah ini barulah sesi ke-4, yaitu sesiku. Disana saya bertemu teman lama.

“fifit..” panggilku.
”eh, evhy.. apa kabar?” ucapnya lalu kami bersalaman.
“Alhamdulillah baik, fifit iya?” tanyaku balik setelah bersalaman selesai.
”Alhamdulillah, baik. eh, berapa materaimu?” tanyanya padaku.
”satu. kenapa? satuji toh yang butuh materai?” ucapku.
”Tidak, 2. Katanya tadi disampaikan lisan pake 2 materai” ucap teman yang ada di sampingnya.
”fifit, tesnya jam berapa?” tanyaku padanya sambil berjalan menuju antrian.
”jam 11” ucapnya.
”ih.. maumi. itu sana sudah antri” ucapku sambil menunjuk ketempat antrian.
”oke. saya ke sana dulu nah” ucap fifit dan berlalu pergi.

Aku singgah di tenda-tenda tak jauh dari tempat antrian. Disana sudah ada beberapa orang yang juga menunggu untuk ujian berikutnya. Aku harus sabar. TIba-tiba pikiranku teringat akan materai. Awalnya aku tak mempedulikan. Tapi lama-lama kepikiran juga. Hmmm.. tak ada salahnya bila disiapkan. Aku pun beranjak dari tenda itu menuju ke parkiran di sampingnya. Aku pergi untuk mencari tempat dimana di jual materai. Alhamdulillah, tempatnya tak jauh dari sana.

Aku pun singgah di sebuah tempat fotocopy. Alhamdulillah di sana ada materai. Aku juga sekalian memfotocopy KTP. Aku berbincang sedikit dengan mbak-mbak di sampingku yang juga akan melakukan test hari ini. Dia hanya berkata, siapkan saja. Lelaki di samapingnya yg juga sedang mengfotocopy KTP berkata begitu. yah, memang tak ada salahnya untuk di siapkan.

Oke, aku pun selesai membeli materai. Aku menuju ke Alfamart yang tak jauh dari tempat fotocopy. Rasanya haus sekali. Ingin minum. Aku membeli minuman.

Alhamdulillah.. segar..

Aku kembali lagi ketempat test. Aku tinggal menunggu giliran. Yah, menunggu memang tak mengenakkan. Tapi tunggu sajalah. SEtelah 1 jam menunggu, akhirnya sesi ke 3 pun selesai. Orang-orang sudah berdatangan keluar dari tempat test. Mereka berdatangan ke tenda untuk melihat pengumuman hasil testnya. Tak disangka, disana ternyata banyak juga lulusan Teknik Elektro. Aku bertemu dengan junior, teman seangkatan, dan senior.

Adzan dhuhur berkumandang.. Waktunya untuk sholat.

Aku bertemu dengan senior yang baik. Kebetulan ia baru saja test dan ingin pergi sholat. Kami pun pergi sholat bersama. Ia kasihan padaku yang sendiri. Harusnya hari ini aku bersama dengan mala temanku. Namun mala tak bisa hadir karena hari ini bertepatan dengan hari pertamanya bekerja di Bank Sulselbar. SEmangat Mala Chan ^^

Oleh karenanya, kakak senior itu pun menemaniku. Ia menemaniku menunggu sampai aku masuk ke dalam gedung test. Terima kasih sudah di temani kak. SEmoga jasanya dibalas oleh Allah swt. Amin.

Aku pun memasuki ruangan test di gelombang pertama. Terasa deg-degan, Semangattttttt ^^

Aku menjawab soal ujian dengan tenang dan pake feeling. Habisnya ngga pernah belajar. Terus soalnya tentang sejarah, undang-undang, dan bahasa indonesia kalimat induktif dan deduktif. Oh Ya Allah.. yang mana jawabannya. Aku pun menjawab sembarangan saja di soal wawasan kebangsaan. Aku serahkan segalanya sama Allah swt.

Aku tak terlihat pusing. Aku sangat santai sekali. Aku sudah menjawab semua pertanyaan dan waktu masih tersisa. Hmm.. harus ngapain? pikirku. Ya sudahlah, aku membuka beberapa soal yang jawabannya kurang sreg di hati. Ada yang aku ganti, ada juga yang tetap. Aku menunggu dan menunggu hingga waktunya selesai. Soalnya ngga enak kalau selesai duluan. Hanya menggaggu konsentrasi orang lain. Padahal diriku belum tentu benar.

10 menit berlalu dan waktupun habis. Aku mengisi quetioner dan mengakhiri test. Nilai pun langsung muncul di layar kaca. Aku agak sedikit deg-degan kala nilai masih loading. Nilainya berapa ya?? pikirku.

Akhirnya nilainya muncul:
TWK : 65
TI :100
TK : 148
TOTAL NILAI : 313

hmmm.. agak kecewa sih.. kurang 5. Test CPNS ada passing gradenya yang harus di lalui. minimal nilai yang harus ada adalah 70, 75 , 120. Aku kurang di nilai test wawasan kebangsaan. Ya sudahlah. Mungkin belum rejekinya. Allah swt. tahu yang terbaik.

Usai test, adzan ashar berkumandang. Aku langsung menuju ke mesjid menunaikan sholat. Entah mengapa di benakku terpikir “aku urutan ke 14” aku seakan-akan melihat lembar yang terpajang dan aku urutan ke 14. Usai sholat, aku menyempatkan untuk melihat hasil test yang sudah di urutkan.

Subhanallah.. aku urutan ke-14. Seperti mengalami djavu. Setelah melihat itu, aku menuju ke kantor. Hari ini aku ingin menyiapkan lesson plan untuk besok. Aku harus mengambil materinya.

Aku tak lama di kantor. Hanya ingin say hello dan menemui orang-orang baik yang ada disana. Aku pun menuju pulang ke JILC usai sholat magrib. Kakak mengajakku untuk makan Ice cream.

Yeahhhhh… segera meluncur dehhh ^^

Alhamdulillahirabbilalamin.

Makassar, 12 November 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)