Selasa, 27 November 2018

5 Things Never Get Out From My Bag

Bismillahirrahmanirrahim


Tema yang satu ini cukup menyenangkan untuk dibahas tapi agak kepo hehehe. Meskipun begitu, nothing special in it! Saya hanya sering membawa beberapa barang yang memang saya butuhkan seprti laptop, buku, dan lain-lain. Berhubung ini harus dibahas jadi saya sebutkan saja lima barang yang tidak pernah keluar dari tas.

Dompet

Ini sesuatu yang wajib yang harus selalu dibawa-bawa. Meski pernah ketinggalan di suatu tempat, namun masih ada dompet-dompet lainnya. Jadi saya punya berapa dompet? Hahaha. Sebenarnya lebih tepat dikatakan sebagai pouch sih daripada dompet. Soalnya saya biasanya memiliki 3 di dalam tas. Satu digunakan sebagai pengganti dompet untuk menyimpan uang, kartu-kartu berharga, dan kertas-kertas struk belanjaan, kadang ini dikoleksi sampai akhirnya disortir tuk dibuang. Hehehe. Pouch lainnya digunakan sebagai tempat pensil, yang lainnya lagi menyimpan alat make up jika diperlukan tuk dibawa.


Pulpen & Notebook

Yup! Ini tuh selalu satu paket. Jadi ada sebuah pulpen yang selalu diletakkan di dalam buku note. Hal ini berguna agar tak perlu membongkar isi tas untuk mengambil alat tulis ketika harus menuliskan sesuatu. Buku catatan ini penting untuk dibawa, karena di sanalah segala jadwal tertuliskan. Utamanya deadline tertentu.

HP & Chargernya

Ini adaah barang wajib! Jika tak ada ini, rasanya setengah kehidupan terenggut (lebay). Sebagai blogger, apalagi food blogger wanna be, saya harus selalu siap dengan kamera untuk memotret moment dan makanan. Berhubung inilah satu-satunya kamera yang saya miliki yakni kamera HP, jadinya harus selalu dibawa kemana-mana. Selain itu, benda ini juga digunakan untuk keep in touch with other, wifi pribadi, dan mempermudah pekerjaan. Karena harus selalu ON, jadinya charger HP tak boleh ketinggalan juga dan kadang kala membawa power bank.


Lipstik

Meski paling jarang difungsikan, namun hal ini tak boleh lepas dari tas. Di beberapa kesempatan, benda ini cukup bisa diandalkan. Misalnya, dalam situasi dimana saya pernah lupa bahwa seorang teman akan menikah hari itu. Saya pun bisa me-refresh penampilan dengan membubuhkan lipstick di atas bibi. Hal ini untuk membuat wajah jadi lebih cerah dan tampak keinginan untuk datang ke sebuah pesta walaupun sebenarnya lupa hehehe. Bagaimana mengubah rias wajah hanya dengan menggunakan lipstick? Oh, ini sesuatu yang gampang. Jadi bawalah beberapa lipstick dengan warna kesukaan. Jangan lupa membawa lipstick matte berwarna nude atau soft orange agar dapat digunakan sebagai gradasi lip, blush on, dan eyeshadow.

Lip Care

Yang satu ini juga tak boleh sampai lupa atau keluar dari tas kecuali pada saat digunakan. Hal ini dikarenakan saya sering mengalami bibir kering. Jadi sesekali bibir ini harus di olesi oleh lip care dari Vaseline yang menjadi favorit dua tahun belakangan ini.


Inilah barang-barang yang harus ada dalam tas ketika bepergian di suatu tempat. Tentunya semua hal ini berguna baik untuk di saat sekarang maupun sebagai persiapan untuk hal-hal tak terduga. Lalu, bagaimana dengan kalian? Apa sih benda yang harus banget ada di tas kalian? Yuk share dan ceritakan di kolom komentar ya. Ditunggu!!!

Tulisan ini diikutkan dalam #BPN30DayChallenge2018 #bloggerperempuan #Day8


Alhamdulillahirabbil`alamin

Makassar-Antang,

27 November 2018

4 komentar:

  1. Wah kayak princess syahrini dan suhay salim ada sesi what's in my bag.. go go menulisnya kak ev..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahha,,, jadi banggama ini disamakan dengan suhay salim. Ya Allah... ^^D
      Anti juga semangat nulisnya :)

      Hapus
  2. Isi tas ku kurleb alias kurang lebih sama, bedanya aku ngga bawa notebook dan lip care aja...itulah wanita tak bisa ketinggalan lipstick...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, sebenarnya saya bawa lipstik buat unpredictable situation. Karena kadang-kadang teman menegur saya terlalu pucat, kayak orang sakit :D

      Hapus

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)