Sabtu, 06 Juni 2015

Menulis – Sibuk?

Bismillahirrahmanirrahim.

Menulis - sibuk1 bulan ini, saya tak aktif menulis. Jika saya bilang sibuk, jawabannya IYA. Namun terkadang saya berpikir, itu hanyalah excuses yang kuciptakan. Karena sebenarnya, jika saya mereview hari-hari yang telah kulalui, sebagian besar waktuku habis untuk duduk di depan laptop. Kadang hanya mendengarkan music. Waktuku juga kebanyakan berkumpul, bergosip dan bercanda bersama teman. Tapi yang paling memakan banyak waktu adalah TIDUR! Yup, tidur.

Tidur memang menjadi kebutuhan, tentunya. Kita harus tidur dimalam hari, agar esok hari bisa segar dan lebih semangat beraktifitas. Namun lain dari diriku. Jika diri ini bersentuhan dengan kasur, tunggu saja beberapa menit kemudian, saya pasti tertidur. Apalagi di atas kasur empuk, sedang capek-capeknya, dan ruangan ber-AC. WOw!! Perfect time & place to sleep. Tapi bukan ini yang membuatku kesal dan memakan banyak waktu. TIDUR dipagi hari adalah waktu yang paling banyak terbuang.

Seharusnya saya bisa memanfaatkannya untuk melakukan berbagai hal. Salah satunya, ya, menulis. So, sibuk benar-benar bukan alasan yang tepat untuk diriku. ALasan lebih tepat bagi diri ini adalah TIDAK MENYEMPATKAN WAKTU UNTUK MENULIS>>> Alasan ini pun juga berlaku untuk beberapa hal lainnya, seperti membaca buku, belajar, dan mengerjakan tugas-tugas yang harus diselesaikan.

Pokoknya, saya harus sudah mulai berubah. Besok pagi tidak boleh bersentuhan dengan kasur, Harus melakukan suatu aktivitas dipagi hari. Karena sesungguhnya ini hanya faktor kebiasaan. Jika saya membiasakan diri untuk beraktivitas di pagi hari, Insya ALLAH.. kebiasaan buruk ini pun akan sirna.

SEMANGAT WAHAI DIRIKU. Mulailah membagi waktumu:
*Membaca
*Menulis
*Belajar Bahasa
*Membaca Jurnal Ilmiah
*Tidur
*Mengerjakan tugas
*Belajar Menjahit

Entah ini tulisan yang keberapaku. Sudah banyak tulisanku yang membahas tentang ini. Kejadian yang sama terulang kembali, lagi, lagi, lagi, dan lagi. OHHHHH>>> Kali ini benar-benar harus menghukum diri sendiri dan harus berhasil. Insya ALLAH.. jika kita bersungguh-sungguh, maka Allah swt. akan memberikan dan memudahkan jalan untuk menggapainya. Amiiinnnn...

SEMANGAT.. SEMANGAT.. SEMANGAT... SEMANGAT... SEMANGAT...

Alhamdulillahirabbil`alamin

Makassar, 6 Juni 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)