Sabtu, 25 Februari 2012

Cara main ice skating

Bismillah
Assalamualaikum
Sudah baca belum??? kalau belum.. Baca dulu yuuk..
(kalau sudah jangan lupa komentarmu ^^)
Ada cerita special nih buat kamu..
Silahkan..

image
Hello, back again!! yuhuuu… hari ahad kemarin tepatnya tanggal 19 februari 2012, aku dan keluarga jalan-jalan di salah satu mall terbesar di Makassar. Kami berencana untuk bermain ice skating.
ehmmmm ini adalah pengalaman pertamaku dalam bermain ice skating. Setiap kali berkunjung ke mall tersebut, aku hanya bisa melihat orang-orang meluncur di atas es. Mereka tampak menawan. Rasanya juga ingin tapi tak ada kesempatan. Akhirnya sekarang bisa kesampain juga.
Ketika melihat para jagoan menggerakkan sepatu ice skatingnya, terlihat sangat gampang memainkan. tapi pas aku coba sendiri, ternya tak segampang itu. Untuk berdiri di atas es, kalian harus punya keseimbangan tubuh yang bagus. Ini supaya kalian tidak jatuh ketika berdiri ditengah tanpa pegangan.
Pertama kali menginjakkan kaki, sangat takut terjatuh. tapi, alhamdulillah tidak seburuk itu. aku ternyata bisa. Nah, kalian juga pasti bisa asal kalian mau mencoba.
Pertama kali menggerakkan kaki, juga sangat takut. Tapi aku mencoba lagi. walau dengan memegang palang yang ada dipinggir aku mencoba mengangkat kaki. Untuk pemula sepertiku, memang harus step by step. Jangan langsung berseluncur di tengah kalau memang tak yakin bisa. Apalagi bagi kamu yang tidak tau sama sekali.
Selangkah demi selangkah aku mencoba mempelajari bagaimana cara berseluncur dengan baik. pertama aku mengelilingi lintasan dengan berpegangan dipinggir. sedikit-sedikit berseluncur, jika akan jatuh langsung berpegangan. Setelah itu, aku memperhatikan orang-orang yang lincah itu. Aku memperhatikan gerakan kaki yang mereka bentuk. Agar nantinya aku juga bisa menggerakkannya seperti itu dan bisa berseluncur dengan indahnya.
Setelah melihat dan memperhatikan mulai mencoba sedikit demi sedikit ketengah lapangan. Walau masih agak takut, tapi tetap harus di coba. Kita tidak akan tahu kemampuan kita. Jadi, praktekkan saja apa yang telah kita pelajari. Nanti akan ketahuan hasilnya.
Kakakku juga mencoba ketengah dan kami belajar bersama dipandu dengan temannya yang pandai meluncur. Dia mengajari kami pelan-pelan. Dan akhirnya akupun belajar sendiri. meluncur sendiri. baru bergerak sebentar langsung jatuh.. “aduuhhh.. sakitnya..” ditambah rasa malu. Banyak sekali para penonton yang menikmati peselunjur di atas es.
Terkadang iri melihat anak-anak itu berselunjur dengan gembira dan gampangnya. Aku juga ingin. Ini menambah tekadku untuk berjuang hingga bisa. Walau pada kenyataannya harus berkali-kali jatuh. Entah berapa kali tak terhitung jumlahnya. Walau jatuh aku harus tetap bangkit dan memulai lagi. Begitulah yang namanya belajar, jika jatuh ya.. bangkit lagi.. jatuh.. bangkit lagi.. hingga akhirnya bisa.
Memang ketika jatuh rasanya sangat sakit. Ada pepatah mengatakan bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian. Walau jatuh sakit, tapi ketika mahir nanti akan sangat menyenangkan. Jadi, harus tetap semangat. Bangkit… bangkit.. dan bangkitt..
Alhamdulillah, setelah sekian banyak melewati proses jatuh. Akhirnya aku bisa juga. Walau belum mahir dan masih sering jatuh, paling tidak aku bisa menikmati sedikit kesenangan berseluncur di atas es.
Jadi, bagi teman-teman yang ingin menikmati permainan ini ada sedikit tips dari ku:
  1. Persiapkan fisik dan mentalmu
  2. Yakinni bahwa kamu bisa. Ingat! jangan ragu, karena itu akan melemahkanmu
  3. belajar step by step aja
  4. kalau mau berseluncur kakinya digerakkan miring keluar biar enak mainnya
  5. terus ketika akan berhenti, kakinya bisa dimiringkan kedalam biar nga’ jatuh.
  6. Jangan terlalu kencang jika masih pemula. Perbaiki kontrol kecepatan dan keseimbangan
Nah, itu dia tadi yang aku pelajari dari permainan ini. Ingat! ini tips dari pemula untuk pemula. Jadi, jika ada yang master.. tolong atuh dishare pengalamannya biar bisa pintar sama-sama. Ingat juga ini semua tips harus dipraktekkan di lapangan biar tahu bagaimana rasanya.. OK!!
Terima kasih semuanya.. Oh iya, jangan lupa bagi pemula yang bekerja pada hari senin. Diharapkan jangan bermain ini pada hari ahad. karena ketika jatuh akan menyebabkan badan sakit-sakit dan pegal-pegal ke esokan harinya. Seperti saya saat ini.. ^^

12 komentar:

  1. waktu pertama aku blajar maen ice skatting aq takut banget sampe2 diajarain anak jauh lebih muda dari aq ..
    tapi seudah sedikit demi sedikit aq berani meluncur aq terjatuh ,,,
    saat jatuh aq udah gk ragu untuk meluncur lagi ,,
    dan sekarang aq sudah mulai ketagihan bermain ice skatting ...
    hehehehe

    BalasHapus
  2. hehehe.. emang kalau mau belajar, teachernya nga pandang usia. asalkan dia mahir bisa jadi teacher tuh... hehehe..
    reea fever, tetap berjuang main ice skatingnya yaa..
    Kalau terus berlatih pasti bisa mahir..
    btw, thanks udah share pengalaman.. ^^

    BalasHapus
  3. aku juga pertama kali takut banget jatuh tp sekarang aku udah bisa loh masihya untuk tipsnya

    BalasHapus
  4. Jumpstyle Boy

    Kalo w wktu prtama x.. jatoh 20x makan korban 2 org, alias w tabrak.. 2" nya cewe XD snangnya..
    pdhal bru newbie .. pas dha bisa dkit w dha nafsu dhe.. alhasil full speeed rem blong kepeluk dhe cewe nya XD XD hehe....

    BalasHapus
  5. hahaha.. pengalaman main kita sama aja ya semuanya :) :)
    Rasanya mau main lagi klo ingat ini.

    BalasHapus
  6. aku belum pernah mainan ice skating gara gara aku liat youtube ice skating yang ayahku bilang lalu aku liat orangnya mainan ice skating bagus bngt padahal seru banget kayaknya tapi aku kan masih umur 7thn aku gak bisa pasti mainya bisanya mainan di lantai licin di rumahku ~.~ karena aku gak dibolehin sama ibuku karena blm punya uang untuk bermain ice skating aku jadi pengen main ice skating deh ya allah ampuuuuuun gak bisa deh

    BalasHapus
  7. @Anonymous hahahahaha... ceweknya ngga marah mas di peluk?

    BalasHapus
  8. @Anonymous Semangat ya.. Semoga suatu saat bisa main :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kak,ini jawaban kakak buat aku ya?makasih ya kalau buat aku,aku ghina,yg nulisin pesan ke kakak yang aku gak bisa main ice skating gara gara ibuku gak punya uang buat main ice skating,makasih banget!alhamdulilah.!.!.!
      aku ada berapa pertanyaan buat kakak,kakak kelas berapa,kota apa,sekolah mana,aku kls 2,kota malang,sd madyopuro 5,kalau kakak?maaf kalu kepanjangan ya..^.^

      Hapus
    2. Iyaa.. itu buat kamu. Salam kenal Gina. Tetap semangat!! Gina belajar yang rajin.. biar nanti bisa cari uang sendiri. Jadi bisa main ice skating deh :)

      Semangat Gina. Kakak tinggalnya di Kota Makassar. Sekarang sudah selesai sekolah sih. Wah, canggih ya Anak jaman sekarang. Baru kelas 2 SD sudah bisa main blog. Hebat Gina! Sekali lagi semangat ya belajarnya ^^)

      Hapus
  9. hahaha.. lucu2 pengalamanya.. tapi kalo saya sih mungkin karena basicnya bisa main roller blade.. jadi gak terlalu susah adaptasinya cumaan beda saat nge remnya aja.. ada juga beberapa kali mau jatuh cuman jangan bingung.. kalau di depan ada orang di pegang aja atau seperti memegang bahu atau lengan bagian atas jangan malu dan panik karena itu akan sedikit membantu dari pada kita menabrakan diri ke orang tersebut dan alhasil jatuh semuanya bahkan bisa parah hasilnya.. itu aja sih sedikit tis dari pemula seperti saya hehe.. semoga bermanfaat yah.. oh iya jangan lupa bilang maaf ke orang yang sudah jadi tumpuan kita tadi saat hampir menabrak.. hahahahaha..

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)