Selasa, 13 Desember 2016

Selalu Tumbuhkan Harapan

Bismillahirrahmanirrahim

Malam ini masih dalam penjagaan. Terjaga dalam keheningan ditemani suara tv yng sedang menayankan sebuah film layar lebar "99 cahaya di langit eropa". Saya tak terlalu memperhatikan.  

Saya tiba-tiba focus kepada pesawat di dari vienna ke paris. Bukan ini daerahnya yang menjadi perhatianku. Namun perpindahan sebuah pesawat. Tiba-tiba saja saya teringat sebuah rencanaku tahun ini. Saya sungguh berusaha untuk mendapatkannya,  namun mungkin doa dan usahanya kurang kencang atau  belum saatnya  dan yang pasti belum rejekinya. 

Sekarang sudah memasuki bulan desember, saya pun tak lulus beasiswa ke luar negeri tahun ini. Saya juga belum bisa mewujudkan salah satu impian saya yakni menginjakkan kaki di negeri gingseng.  Tak terasa air mata ini menetes. Entah mengapa keinginan ini tampak begitu jauh seiring waktu. Apalagi ketika melihat teman-teman yang telah menapakkan kaki di negeri impian masing-masing. Rasa ini sedikit goyah iri sedikit menyapa namun aku tahu harus segera ditepis dan dibuang sejauh mungkin.  

Hmmmm.. Kutepis segera air mata yang sudah jatuh di pipi.  Untunglah ruangan ini gelap dan hanya disinari oleh cahaya tv dan seberkas cahaya dari lampu kamar mandi. Teman sekamarku tentu tak dapat melihat air mata yang sesaat menetes. 

Wahai hatiku.. Jangan sedih ya.. Kamu tak boleh patah harapan. Tumbuhkan keyakinan bahwa suatu saat nanti kamu akan kesana di waktu terindah yang telah disiapkan oleh Allah swt. Kuatkan keyakinan ini dan jangan menyerah. 

Hal lain yang juga belum dapat terwujudkan adalah umrah atau naik haji bersama ayah mengunjungi baitullah dan melepas rindu dengan berziarah ke makam Rasulullah shollallahu alaihi wasallam. Sungguh ingin sekali diri ini berkunjung menghadapMu,  lebih dekat dengan Mu, beribadah kepadaMu dengan sepenuh hati dan jiwa raga. Berserah diri kepadaMu dengan tulus ikhlas untuk mendapatkan rahmat dan ridho Mu Ya Allah.. Ya Rabb.. Hamba benar-benar ingin menjelajahi bumi menuntut ilmu menelusuri sejarah peradaban Islam dan menambah keteguhan iman hamba. Aamiinn.. 

Alhamdulillahirabbil'alamin. 
Makassar-shelter,  
13 Desember 2016



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)