Senin, 19 Desember 2016

5 Hal yang paling ingin kuwujudkan di Tahun 2017

Bismillahirrahmanirrahim
Design by ev
Beberapa kegagalan kadang terjadi dalam hidup ini namun sebenarnya kita tak perlu khawatir karena seperti quote diatas, jika plan A tidak berhasil maka masih ada huruf lain sebanyak 25 huruf untuk menggantikannya seperti plan B , C, dan seterusnya. Oleh karenanya, dari pada kita berpikir terlalu banyak tentang kegagalan kita ada baiknya kita memikirkan tentang hal-hal positif dan mensyukuri apa yang telah Allah swt. berikan kepada kita sembari meningkatkan kemampuan diri dan terus belajar untuk memantaskan diri menjadi orang yang lebih baik.

Jadi sebelum pergantian tahun ini, kiranya kita perlu menimbang-nimbang tentang rencana yang akan dilakukan di tahun 2017 nanti. Jika belum, kalian dapat membaca tulisan ini sebagai referensi. Siapa tau kalian tiba-tiba mendapatkan insight out (terinspirasi) dari tulisan ini (hehehe.. PD banget). So, inilah 5 hal yang paling ingin saya wujudkan di tahun 2017 nanti.

  1. Kuliah Gratis S2 di Luar Negeri dengan Beasiswa

    Siapa yang tak ingin kuliah gratis di luar negeri? (huh? kamu ngga? hmm.. ya udah deh.. saya tetap cerita ya hehe..) Kuliah S2 di Luar Negeri sudah menjadi cita-cita saya sejak lulus kuliah tahun 2012 (kebayang umurnya berapa :D ). Saya pun terus berusaha untuk menggapai impian yang satu ini dengan berbagai usaha. Mulai dari mengikuti kursus bahasa inggris dan TOEFL, mencari informasi beasiswa, bahkan menjajali website kampus-kampus ternama yang termasuk dalam daftar universitas yang di tanggung oleh pihak pemberi beasiswa. Kursus bahasa inggris sangat diperlukan guna memenuhi persyaratan dasar pada setiap beasiswa yang terbuka, yaitu kemampuan bahasa inggris yang dibuktikan dengan salah satu sertifikat entah itu TOEFL ataupun IELTS. Di tahun 2014 score TOEFL ITP saya yaitu 470.  Kebetulan beasiswa KGSP - beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Korea Selatan - tidak mensyaratkan minimal score kemampuan bahasa. Dengan gagah berani saya pun mengajukan aplikasi beasiswa dengan nilai tersebut untuk pada februari 2015. Alhamdulillah, saya lulus tahap pertama dan gagal di tahap terakhir.. hikss..

    Kegagalan ini tidak menghentikan langkah saya untuk apply di tahun berikutnya walau pada akhirnya gagal lagi. Di tahun yang sama saya berusaha meningkatkan kualitas penguasaan bahasa inggris. Akhirnya usaha pun membuahkan hasil, nilai 573 pada score TOEFL membuat saya dapat mengajukan aplikasi beasiswa LPDP batch 4. Namun sayang, saya gagal di seleksi wawancara setelah sebelumnya lolos seleksi administrasi.

    Putus asa namanya jika kita berhenti setelah gagal. Jadi di tahun 2017 nanti saya ingin berusaha lagi. Dimanapun negaranya nanti saya rela saja selama itu gratis hehehe.. Saat ini saya ingin mencoba beberapa beasiswa, yaitu beasiswa Fullbright-Amerika, DAAD-Jerman, dan KGSP-Korea. Doakan yaa :)

  2. Rajin menulis hal-hal yang bermanfaat dan inspiratif

    Beberapa waktu lalu saya memutuskan untuk memakai domain dengan nama sendiri. Semenjak berpindah ke top level domain a.k.a domain berbayar blog saya jadi lebih produktif. Tidak hanya dari segi tulisan namun juga dari segi rejeki, Alhamdulillah... Jadi bisa dibilang blog ini membiayai dirinya sendiri. Dengan perpindahan ini saya sungguh berharap dapat lebih produktif lagi dalam menyediakan informasi-informasi bermanfaat di blog ini.

  3. Umrah Bareng Ayah

    Ini adalah hal yang paling ingin saya wujudkan dalam hidup saya. Sebagian hati saya masih terasa hampa karena belum dapat mewujudkan ini. Ingin rasanya berdampingan bersama ayah mengelilingi ka'bah mengucapkan puji-pujian kepada Allah swt. Untuk mewujudkan ini, saya pun menyisihkan penghasilan yang diberikan oleh-Nya dan segera mendaftarkan diri untuk program 2018. Huh? 2018? Hmm.. sebenarnya #Resolusiku2017 juga termasuk di dalamnya dimana saya sudah meniatkan ini di tahun 2017. Hanya saja program yang insya Allah akan saya daftar akan berangkat di tahun 2018. Mohon doanya ya kawan-kawan semoga di perlancar dan di berkahi oleh Allah swt. Aamiiinn.

    Mau banget ke sini
    sumber gambar: google
  4. Traveling

    Keinginan lain adalah traveling di salah satu tempat wisata di Indonesia kalau bisa sih di luar negeri hehehe. Tempat wisata yang paling ingin saya kunjungi di Tahun 2017 adalah Jogja, Bali, dan Korea Selatan. Bali dan Jogja adalah daerah yang paling terkenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan, jika ada kesempatan dan rejeki tentu saya pun takkan melewatkan tempat ini. Untuk sekarang negara yang paling ingin saya kunjungi adalah Korea Selatan (ketahuan deh pecinta DraKor alias Drama Korea.. hehe). Sebenarnya bukan hanya karena saya suka drama Korea tetapi karena memang saya jatuh cinta sama budaya negeri gingseng ini. Saya sungguh terkesima dengan bahasa dan sejarahnya yang masih terjaga hingga saat ini. Disana saya sangat ingin mengunjungi mesjid utama di Kota Seoul dimana saya bisa menjumpai saudara sesama muslim dari kalangan masyarakat Korea. Asyikkannnn...

    Sembari menabung untuk Umroh, saya juga menyisihkan uang untuk ini. Rencananya akan backpacker-an bareng kakak-kakak tercinta. Semoga bisa menjadi liburan keluarga tahun depan. Aamiinnn

    My traveling wish list 2017
    sumber gambar: google
  5. Menang Lomba Blog ataupun Giveaway

    Nah, ini ih yang dinanti-nanti. Sebagai blogger tentu memenangkan lomba blog adalah achievement yang patut di perjuangkan. Mengapa? Karena dengan memenangkan sebuah kontes blog kita menunjukkan bahwa tulisan kita memang berkualitas dan layak untuk dikonsumsi para pembaca kita. Namun, bukan berarti yang ngga menang lomba ngga layak ya.. Hanya saja salah satu pengakuannya adalah memenangkan blog competition.

    Hal lain yang menjadi benefit of winning a blog competition diantaranya adalah dapat hadiah (bisa berupa uang atau barang.. yeaahhhhh), meningkatkan peluang dalam mendapatkan job review, dan tentunya bisa lebih dikenal banyak orang yang akan menjadi nilai tambah dalam penentuan rate card untuk permintaan job review serta menambah teman baru (ini nih yang paling asyik :P ). Salah satu kontes blog yang paling menyenangkan adalah GiveAway. Ini dikarenakan di GiveAway (GA) biasanya memberikan tema-tema yang unik seunik hadiah-hadiahnya. Ikut GA memberikan kita kesempatan lebih dekat dengan blogger lainnya utamanya yang mengadakan, apalagi ketika kita memenangkannya.

    Saya benar-benar ingin memenangkan lomba blog karena selama berkiprah di dunia perbloggeran saya belum pernah menang sama sekali. :'( Namun harapan saya adalah tahun 2017 nanti dapat menjadi tahun paling menyenangkan, berlimpah rejeki, memenangkan beberapa kompetisi, produktif, dan bermanfaat selalu. Oleh karenanya, saya mencoba mengikuti GiveAway dari teman blogger dengan nama blog hidayah-art.com. Sekedar info, GA #Resolusiku2017 ini adalah kompetisi GA pertama yang saya ikuti. Sebelum-sebelumnya tidak pernah sempat mengikuti GiveAway teman blogger lainnya karena sempat beralih ke dunia lain selain nge-blog. Pengumuman pemenang akan diumumkan sekitar tanggal 20 Januari 2017. Itulah kenapa saya sangat ingin mengikuti GA ini dan memenangkannya akan menjadi awal terbaik di tahun 2017 nanti. Aamiinnn.. 
Eh iya, kalau kalian apa nih resolusi 2017 nanti? Yukk segera pikirkan rencanamu dan tulis sekarang juga. Apalagi kamu bisa berkesempatan memenangkan hadiah dari #FirstGiveAway ini. By the way, tulisan ini di ikutkan dalam Hidayah-Art First Giveaway "Resolusi Tahun 2017 Yang Paling Ingin Saya Wujudkan".



19 komentar:

  1. amin mba... semoga tercapai untuk kelimanya. Wuihh saya kapan ya bisa dapat hasil tes toefl begitu. ah usahanya masih kurnag nih... #upsmalahcurhat,..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiinnn.. Semoga mba Ira juga bisa mendapatkan nilai TOEFL yang diinginkan.. Intinya usaha terus mba.. jangan menyerahh :) SEMANGATTT!!!

      Hapus
  2. kalo saya pengen memperoleh tubuh dan berat badan yg ideal, makan banyak tapi gk gemuk2 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini sih saya juga mau.. makan banyak tapi ngga gemuk-gemuk..
      kenyatannya: minum air aja bisa bikin gemuk hiksss :'(

      Hapus
  3. Semogaaa kesampaiaan yaaa mbaak semuaa resolusinyaa. . Aamiin..
    Terus semangaat mbak evy 😄💪

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiinn
      Makasih mba lucy.. mba juga semangat yaa :)

      Hapus
  4. Wah jadi ingin ikutan juga. Eh untuk beasiswa, bisa coba LPDP Mba. buka sepanjang tahun pendaftarannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yukk ikutan Kak Aida..
      Iya kak, Nunggu LPDP lagi :)

      Hapus
  5. aamiin, yaa robbalallamin, semoga keinginan mbak tahun ini terijabah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiinn ya rabbal alamiin.. Makasih doanya mas fajar :)

      Hapus
  6. Assalamulakikum..
    mba evhy keren skor toeflnya bisa up baget bisa share tips and tricks nyaa dooong....
    Semoga semua Targetnya tercapai mba Semangaaat saya jadi terinspirasi juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikum salam..

      Aamiinn.. makasih doanya ya kak..
      Untuk tips bisa dilihat di bagian TOEFL.. saya pernah membagikan beberapa tips terkait TOEFL. Insya Allah akan di update ya kak..

      Terima kasih sudah berkunjung dan alhamdulillah bisa mendapatkan inspirasi dr blog ini.. saya jadi tambah semangat menulis 😍😍😍

      Hapus
  7. Wahh keren nih ikhtiarnya, moga terwujud satu persatu resolusinya ya, aamiin. Makasih juga udh ikutan GA aku, moga beruntung :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah aamiinn Mba..
      senang banget mba Hidayah berkunjung.. tambah semangat nulis nih :D
      Makasih Mba :)

      Hapus
  8. Mantap Evy... Lanjutkan...

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)