Jumat, 26 September 2014

Melelahkan dan Menyenangkan

Bismillahirrahmanirrahim.

Hari ini tanggal 26 September 2014, aku mengendarai sepeda motor sekitar jam 11 pagi. Aku akan ke IEC untuk test TOEFL. Ini sebagai salah satu tahapan test untuk menjadi guru bahasa inggris di sana. Aku pergi setelah mencuci dan makan pagi. Tired

Jalanan hari ini agak padat. Beberapa kali harus melalui jalan-jalan yang lumayan macet. Semoga saja tak telat, pikirku. Aku terus melaju dengan sepeda motorku. Sepeda motor hitam yang selalu menemani perjalananku. Perjalanan ke talasalapang kali ini memakan waktu sekitar 1 jam 10 menit. Aku sampai di sana sekitar pukul 12.10 siang.

Awalnya aku kira kantor ini tutup. Ketika sampai aku mendorong pintu. Namun ternyata oh ternyata, pintu itu terkunci. Tak tahu harus berbuat apa. Ifha, temanku yang juga akan test, juga belum datang. Apa pulang saja? pikirku. Ah.. tunggu saja di sini.

Aku lalu menunggu di depan ruko tempat itu berada. aku menunggu sambil mengirim sms ke ifha. Sms terkirim namun belum dibalas. mungkin sudah di jalan. Beberapa menit kemudian aku mulai bosan. Ku coba untuk mengetuk kembali pintu itu. siapa tahu saja memang tertutup hari ini. Hari inikah hari sabtu, pikirku. “Eh, tapi di sini tulisannya buka. Mungkin memang terbuka” ucapku dalam hati kala melihat tulisan di dinding kaca depan ruko.

Tak lama seseorang dari dalam membuka pintu. Syukurlah… ternyata ada orangnya. seorang wanita yang tak ku kenal mengenakan baju hitam, jas abu-abu, dan jilbab abu-abu itu mempersilahkan diriku masuk. alhamdulillah.. akhirnya bisa duduk juga.

“Mau apa dek?”tanya wanita itu.
”Kemarin saya di suru ke sini mbak jam 12 buat test TOEFL.” jawabku.
”hmm.. orang lagi sholat jum’at. Duduk saja dulu” ucapnya.

Aku pun duduk di kursi biru yang berada 3 langkah dari pintu masuk. Aku duduk sendiri menunggu sambil mempelajari sedikit pelajaran TOEFL. Karena sudah lama tak menyentuhnya dan lama juga tak menggunakan bahasa inggris secara intens. Aku menunggu dan terus menunggu.

Waktu sudah menunjukkan pukul 1 siang. Wanita tadi mengingatkan untuk sholat. Aku pun sholat juga setelah beliau. Lalu ifha pun datang dengan tampilan helm di kepala kala membuka pintu masuk. Aku tengah duduk di kursi merah yang jaraknya 5 langkah dari kursi biru tadi. Kursi merah ini berada di samping kursi biru.

Kami pun menunggu dan menunggu hingga akhirnya waktu menunjukkan pukul 2 siang lewat beberapa menit. Pada akhirnya tidak jadi. Entah mengapa? FO kemarin yang kami temui sedang sakit. Ia pun tak masuk kerja hari ini. Orang yang kami tunggu untuk test juga tak kunjung datang. Ternyata Ia mengirim sms ke salah seorang calon pengajar juga. Awalnya ia kira hari jumat sehingga ia datang untuk test hari ini. Lama menunggu barulah sms itu di perhatikannya. Ternyata dalam sms itu, orang yang kami tunggu menuliskan jam 11 hari sabtu –_-"

Kami pun meninggalkan tempat itu menuju tujuan masing-masing. Aku ke kampus bersama ifha. Beberapa kali menua kemacetan jalan. Lenganku pun capek menahan gas motor. sesekali aku berhenti lalu melanjutkan lagi. Dengan menempuh perjalanan yang hampir 1 jam, sampai juga kami di kampus. huffttt..

Capek. Tinggal minum langsung plong. Aku minum air dingin. serasa memberikan semangat tersendiri. mengganti capek menjadi semangat lagi, walau masih sedikit lemas dan capek. Aku menuju ke tempat les bahasa Korea setelah sholat ashar. Insya Allah tidak terlambat.

Aku menjalani kelas bahasa Korea hari ini dengan menyenangkan. Kelasku ini lebih serius dalam belajar. Aku jadi serius juga. Serius tapi menyenangkan. Setelah itu pulang deh ke rumah :)

오늘 시헙이 재미있어요 ^^

Alhamdulillahirabbil`alamin.

Barombong, 26 Sep 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)