Selasa, 29 November 2016

4 tempat terbaik mendownload Font GRATIS

Baru-baru ini saya tengah mencari font-font menarik untuk blog saya. Akhirnya saya pun mencoba mencari-cari dengan menggoogling font tersebut. Beberapa tempat tentu menyediakan font yang saya cari namun tak semua dari tempat tersebut menyediakannya secara gratis.



Sebagai orang yang sangat mencintai sesuatu yang serba-serbi gratisan. Akhirnya, saya pun menemukan 4 tempat terbaik saya dalam mendownload font gratisan.. hehehe..

1. www.1001fonts.com

Tampilan 1001font.com
Disini sangat banyak font yang tersedia. font-font untuk google web font bisa di temukan disini. Walau begitu beberapa diantaranya memang masih tidak tersedia seperti sensa yang menjadi font fenomenal beberapa blogger (hanya menurut penilaian saya ya.. jangan dianggap umum). Tapi jujur saya suka font tersebut.

2. www.dafont.com

Tampilan dafont.com
Disini juga tersedia banyak sekali font-font dengan berbagai jenis kategori. Mulai dari yang fancy, bitmap, gothic, techno, kartun, hingga script ada disini dan masih ada yang lainnya. Bagi para pecinta anime, sebagian huruf yang digunakan untuk judul-judul film anime bisa dicari disini. Tentu saja bagi para blogger bisa menjadikannya salah satu referensi font for blogging.

3. www.fontex.org

Tampilan fontex.org
Salah satu font style terbaik ada disini. Kita dapat melihat font-font dengan style cursive, modern, retro, comic, monospace, vintage, caligraphy, handwriting, serif, dan script. Saya sangat suka dengan tampilan pengelompokan versi fontex ini. Karena tampilannya memperlihatkan jenis style yang kita inginkan tanpa harus menerka-nerka bagaimana kira-kira model fontnya. Style Monoscript misalnya.

4. www.fontfabric.com

Tampilan fontfabric.com
Ini yang menjadi andalan saya dalam mencari font terbaik. Memang fontanya masih sangat terbatas, namun setiap font yang dikeluarkan oleh font fabric sangat elegan dan kece luar biasa. Sensa font yang saya bilang tadi tersedia disini. 

Itulah ke-4 tempat favorit saya ketika ingin mendownload font-font untuk blogging ataupun design something. Jika kalian punya tambahan tempat favorit. mohon di share di komentar ya. Siapa tau bisa menambah referensi. Terima kasih.

8 komentar:

  1. Saya paling sering pake dafont ji..hihi

    BalasHapus
  2. Mau cek yang nomor 4 aahh. Terima kasih rekomendasinya, Vi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak niar, sama-sama.. tapi saya lupa mensyien di atas kalau di no.4 gratis tapi kebanyakan dalam bentuk demo... maksudnya ngga fullki fontnya yang dikasi hanya sampai maksimal 60 besar fontnya :(

      Hapus
  3. trus klo sdh di download , gmn caranya yah biar bias terpake...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buka file dengan extension .ttf or font file terus tinggal klik instal.
      Jika word atau microsoft office linenya dalam keadaan terbuka sebelum penginstalan. Maka tutup terlebih dahulu setelah penginstalan file font. dan..
      tada... font yang sudah di instal siapp untuk digunakan. :)

      Hapus
  4. Balasan
    1. sama-sama kak yhanty :)
      senang bila tulisan ini bermanfaat untuk yang lainnya :)

      Hapus

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)