Senin, 19 Oktober 2015

Temu kangen with ifha ma’rifah

Bismillahirrahmanirrahim.

Tiba-tiba saja kepikiran tentang ifha. Mau sekali ketemu sama ifha. Saya pun mengirimkan chat lewat line.
“Ifhaaa sayanggggggg.. Ayo ke IEC hari ini.. Rinduka .. kesinimi jam 12 hehehehe”

Begitulah kira-kira chatku padanya. Saya sangat ingin ia berada disini saat ini. Ifhaa adalah anak yang periang dan ributnya minta ampun. Namun saya rindu hal itu. Sudah sekitar 2 - 3 bulan saya tak berjumpa dengannya. Kondisi kantor aman-aman saja walau ada beberapa masalah juga sih. Butuh hiburan. Jika ifha kesini, maka ada hiburan…. hahahha.. *peace ifhaa ^^ hehehehe

Awalnya dia agak ragu bisa datang atau tidak. Karena hari ini, ia harus mengurus keperluan penelitiannya. SEmangat deh ifhaaaa!!!!!! Namun, pada akhirnya ia datang juga. Semenjak datang suaranya sudah menggelegar dari arah luar. Saya tengah menunggu di dalam ruang teacher. AAAAHHHHHH…. ifhaaaaa… teriakku. Kami pun berpelukan, cipika-cipiki. Ahhhh… ingin rasanya memeluknya lama-lama.

As expected, ifha memang ribut. Setiap kali dia ada, saya kadang tak bisa berhenti tertawa. Ia juga membawa ladang amal. Setiap kali ia ke kantor, ada saja hal yang ingin dibantu menyelesaikannya. Bisa dibilang orangnya agak gaptek soal komputer (peace ifhaa ^^), tapi pintar banget dalam hal raising partner. Ia ahli dibidang itu. Jika ia datang, ia akan memintaku utuk mengajarinya tentang beberapa hal yang menyangkut tentang program atau aplikasi komputer maupun email. SEperti hari ini, ia memintaku untuk mengatasi masalah google drivenya yang error. Alhamdulillah.. masalah teratasi. Ia juga memintaku mengajarinya tentang share document di google drive, serta membuat google form. Cukup menyenangkan bila berbagi bersama  ifha. Makanya saya suka jika ia memintaku membantunya menyelesaikan beberapa masalah yang sedang dihadapi. As long as, saya lagi ngga bad mood atau lagi ngga mau diganggu, dengan senang hati saya membantunya. Karena menyengkan belajar bersama.

Dari kisah ini, saya belajar bahwa berbagi ilmu itu memang menyenangkan. Apalagi jika orang yang kita ajak berbagi itu tersenyum dan merasa puas serta senang. SEangnya itu tiada tara. Coba deh teman! Ini kebahagiaan yang cukup sederhana dimana apa yang kita tahu bisa digunakan untuk membantu dan menolong orang lain. Sedekah tak hanya harus pake uang, tapi bisa juga pake apa aja yang bisa kita share untuk membantu orang lain. Senyum aja sedekah.. jadi jika lagi kere.. yaa.. senyum aja.. Insya Allah dapat pahala kok.. Aamiin.. Semoga kita semua senantiasa diberikan keringanan hai untuk senantiasa berbagi dan saling menolong antar sesama. Aamiin..

Alhamdulillahirabbil`alamin.. Terima kasih atas hari ini. Terima kasih Ya Allah sudah mendatangkan ifha hari ini. Tiada pertemuan yang terjadi secara kebetulan, semuanya atas kehendak-MU. ^^

Makassar, 19 Oktober 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)