Sabtu, 31 Oktober 2015

“NO TIME FOR LOVE”

Bismillahirrahmanirrahim.

NO TIME FOR LOVE

Baru-baru ini saya memasuki sebuah kelas bahasa inggris. Saya ikut belajar sekaligus menjalankan tugas. Diakhir kelas ada seorang siswa nyeletuk. “No time for Love”. Awalnya saya hanya tertawa kecil. Tiba-tiba sang teacher yang juga temanku berkata “I like your statement”. saya pun angkat bicara “Really?”. Setelah itu, saya pun meninggalkan ruangan kelas. Magrib sudah tiba, harus segera menunaikan kewajiban.

Kata-kata tadi sangat mengganggu pikiranku. Why? Why should be “no time for love”? Supposed to be, everytime is time for love, right? Entah mengapa saya kirang setuju dengan pernyataan itu. Karena seharusnya, setiap saat adalah waktu untuk membagi cinta dan kasih sayang untuk orang-orang yang kita kasihi, untuk orang-orang disekitar kita. Agar orang-orang dapat senantiasa merasakan cinta dan kasih sayang kita serta memiliki keinginan yang sama untuk membagi cinta kepada sesama.

“No time for love” menurutku adalah pemaknaan cinta yang sungguh sempit. Cinta tak hanya dimaknai cinta terhadap lawan jenis. namun makna cinta sungguh luas. Cinta teratas seharusnya hanya untuk Allah swt. dan cinta yang lain hanya karena-NYA. Oleh karena itu, cinta harusnya ada dalam setiap hembusan nafas kita. Kita seharusnya bersyukur akan cinta. Karena kecintaan-Nya terhadap kita, maka kita pun dapat merasaakan hidup. Hidup yang baik adalah ketika kita mampu membagi kasih sayang, anugrah, dan cinta yang diberikan oleh Allah swt. kepada sesama. Sehingga setiap orang pun mampu merasakan cinta Allah swt. Ini adalah bukti cinta kita kepada-NYA.

Ketika kata-kata itu terngiang di kepala, serentak saya pun merasa sedih. Semoga kalian dapat sadar dan memaknai cinta lebih tinggi dan suci. Jangan menyempitkan pikiran tentang cinta.

“EVERYTIME is TIME FOR LOVE” –evhy kamaluddin-

Alhamdulillahirabbil`alamin

Makassar-BTP, 31 Oktober 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)