Minggu, 18 Oktober 2015

Harta terindah

Bismillahirrahanirrahim.

Lama lagi ya tak nulis disini. Finally, setelah semua yang terjadi, akhirnya semangat itu kembali lagi. Alhamdulillah.. Teman saya pernah menulis sebuah status. Dalam statusnya tertulis “In the end, everything will be OK. If it is not OK, it’s not the end”. YUP! AGREEE!!!! Coba dipikir-pikir lagi. Setiap kali ada kejadian yang menimpa kita, pada akhirnya kita pun berpikir bahwa kita baik-baik saja. Bahkan hingga saat ini kita pun baik-baik saja. Hanya cukup meluangkan waktu untuk mere-view kejadian masa lalu. Bukan berarti saya menyuruh kalian mengungkit-ungkit masa lalu. Cukup mengingat masa lalu dan mencoba menangkap serta memahami hikmah yang ada. Dengan begitu, kita mungkin saja mendapat banyak pelajaran.

Orang-orang yang rugi adalah orang yang tak mampu mengambil hikmah dan memperoleh pelajaran darai apa yang terjadi dalam hidupnya dan sekitarnya. Oh iya, cerita ini tentang memaknai harta terindah. Hampir saja ceritanya panjang lebar tak menentu. Karena sebenarnya saya hanya menulis apa yang terpikirkan saja. Hanya ingin menuliskannya. Entah bagus atau tidak, sebenarnya tak terlalu peduli. Setiap memulai sesuatu lagi akan membuat diri menjadi kaku. Oke, mari kita kembali ke topik awal.

Setelah hidup kurang lebih 25 tahun, saya baru berpikir tentang apa harta terindah didunia. Selama 25 tahun, saya bertemu dan berteman dengan banyak orang. Saya pun akhirnya memahami bahwa harta terindah dalam hidupku adalah keluarga, tetangga, dan teman-teman yang baik… butuh waktu yang cukup lama. Hidup ini menjadi lebih baik, karena dikelilingi oleh orang baik yang membuat diri ini untuk selalu berbuat baik. Semoga kita semua selalu dikaruniai teman dan keluarga yang baik ya… Aamiin.

Saya menulis ini dengan harapan, agar setiap orang yang membacanya dapat juga menemukan harta terindah dalam hidupnya. Saya berharap bahwa harta terindah kita adalah sama. Tapi jangan lupa untuk bersyukur, karena semua itu adalah kado yang indah dari Allah swt. untuk kita gunakan sebaik-baiknya. ^^

Alhamdulillahirabbil’alamin ^^

Makassar, 18 Oktober 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)