Selasa, 24 November 2015

Finger cross

Bismillahirrahmanirrahim.

finger crossSaya mengingat kisah semalam. Sesuai judulnya, kisah ini adalah Tentang fingercross. Tahukan kamu apa arti finger cross? Hmmm…. Jadi begini ceritanya. Tadi malam, saya bersama direktur dan teman kantor sedang duduk di ruang teacher di kantor. Kami merencanakan dan berbincang-bincang banyak hal untuk kepentingan kantor.

Usai pembahasan tentang website, sang direktur pun pamit pulang. Ia pun beranjak dari tempat duduknya menuju pintu keluar. Sebelum sampai di pintu keluar, kita akan melewati sebuah ruangan yang terdapat papan tulis. Papan tulis itu digunakan untuk menuliskan “words of the week”. Hari senin tiba, sudah waktunya mengganti kata-kata yang tertulis di sana. Ia lalu nyeletuk “tulis finger cross di sini”.
“Hah? apa itu finger cross? apa artinya?” ucapku dengan penasaran.
”Apa coba?” ucap sang direktur padaku.
“hmmm…” saya mencoba berpikir. Namun tak kunjung dapat kutemukan artinya dalam otakku. saya pun menaikkan tangan sambil melakukan finger cross.

“Hmmmm… artinya… Bohong” ucapku dengan polosnya. hahahahahaha…. saya tertawa dalam hati. Direktur pun ikut tertawa lalu berkata “Bukan”.
”Tanya itu” lanjutnya lagi sambil menunjuk kepada temanku yang tengah duduk di kursi di depanku.
“Apa artinya?” ucapku pada temanku itu. Dia hanya tersenyum.
”Hmmm…” ucapnya lagi sambil berpikir dan saya yakin sekali ia pasti tertawa pas mendengan jawabanku tadi. Hmmm… atau tidak ya? ahhh.. Molla…

Akhirnya direktur pun pergi dan berkata “Insya Allah… artinya seperti itu”.
“Oh… iya?” ucapku pada temanku.
”hm.. iya. seperti itu. kayak hoping. Berharap. KIta mau melakukan sesuatu, dan berharap sesuatu itu dapat terkabul” ucapnya kurang lebih seperti itu.
”Ohhhhhhh….” ucapku. Baru tahu saya artinya.
Hufffttttt… akhirnya sejak malam tadi, saya menyadari betapa bodohnya diri ini. Banyak hal yang harus saya pelajari. JIka begini, bagaimana caranya saya bisa mendapatkan beasiswa, harapannya keluar negeri lagi. HIkkkkksssssssssssss……. Jadi ingat sama kata-katanya ifha “Adaji (adakah) yang mau sama kita (bahasa bugis sopan, artinya kamu)?”. Awalnya saya merasa, dia terlalu jahat megatakannya walau tak terlalu saya pikirkan juga. Sekarang saya mengerti maksud kata-katanya itu. Iya, ya? Kalau saya bego, lalot begini, ada ngga ya yang mau sama saya? maksudnya ada ngga ya yang akan suka sama saya? hahahahahaha… Kok jadi kepikiran sih.. Jodoh itu ngga akan kemana.. Ngga akan tertukar juga kok. Jika ngga di dunia, ya diakhirat. Cukup menjaga diri, memperbaiki diri, dan berbuat baik. Begitulah ikhtiarnya. Itu semua hal yang disukai oleh Allah swt. Janji Allah swt. itu pasti kok. Wanita yang baik untuk laki-laki yang baik juga. ^^

HMmm….. Tapi tak boleh menyerah. Selama ada keinginan, selalu ada jalan. Insya Allah… Iya kan, Ya Allah? Semangat.. Semangat… Hari ini dapat kosakata baru lagi kan? Yeahhh… finger cross deh buat keinginan yang ingin kita wujudkan. Dream-Pray-Action-Pray.. Allah swt. has everything, just pray and action to catch up your dream ^^
Let’s dream it, pray for it, and action to get it together !!!!!!
Senyum
Semoga segala keinginan kita dikabulkan oleh Allah swt. dan keinginan kita itulah yang terbaik untuk kita. Aamiin

Alhamdulillahirrabbil`alamin

Makassar, 24 November 2015

4 komentar:

  1. Nice Story, But... kenapa blog ini semakin sepi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah mampir di blog. Sedang sibuk-sibuknya kemarin dan ngga sempat upload. Banyak tulisan yg belum di upload.

      Doakan semoga 2016 bisa lebih intens, tulisannya bisa lebih baik lagi, lebih informatif, dan bisa lebih bermanfaat lagi.. Aamiin

      Hapus
  2. AIh ada ji pale postingan November, bagus mi Evi. Tinggal ditambah. Paling kurang sekali sepekan :)

    Tentang cerita di atas ....
    Jangan khawatir. Saya juga berpikir sama dengan Evi tadi hahaha.
    Bukan ji masalah lalot itu. Ka biasa kalo kita kasih silang jari, ada anggapan sedang "berbohong" ... pengaruh film2 luar, kan? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas saran dan kunjungannya kak. Senang rasanya. Iyaa, itu pengaruh film.. Biasa lah klo di filn-film kayak gitu.. Hehehe..

      Hapus

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)