Jumat, 22 September 2017

Mr.Marning, Jagung Marning Pertama Rasa Kekinian Khas Bulukumba Sulawesi Selatan

Bismillahirrahmanirrahim


Akhir-akhir ini saya suka sekali ngemil. Apa saja yang ada di kulkas atau pun di lemari penyimpanan akan saya lahap. Selama masih bisa dimakan, saya embat saja. 😅 Tak heran jika kalian melihat saya sedikit lebar 😭

Nah, beberapa bulan lalu saya mendapat notifikasi di salah satu media sosial yang aktif saya gunakan.  Kalau tidak salah notifikasinya dari chem-meal.com namanya. Hmmm.. iya itu deh namanya.  Ketika notifnya dibuka, saya pun mendapati cemilan favorit saya dari sejak SD hingga sekarang. Apalagi kalau bukan jagung marning.
Yup! Jagung ini memang jagung yang paling saya suka. Tapi tidak semua jagung marning itu rasanya sama. Saya paling suka jagung marning yang di produksi dari daerah Bulukumba, Sulawesi Selatan-Indonesia. Jagung marning yang berasal dari sini adalah produk asli yang umumnya dijadikan oleh-oleh khas daerah tersebut. Jika ada teman yang berkunjung ke sana, biasanya dengan senang hati akan meminta untuk dibawakan oleh-oleh ini

Namun, ada yang berbeda ketika membuka instagram chem-meal.com ini. Di sana sangat jelas tertulis bahwa produk ini menawarkan jagung marning rasa kekinian. Rasa penasaran yang amat tinggi, membuat jemari melayangkan tulisan di kolom komentar. Usut punya usut ternyata usaha ini punya teman saya. 😃 Yes! Bisa dapat jagung marning gratis nih!! Hahahahah 😆 My mind always set this way "friends means free" 😂 #akhirnyadibuangsamatemanhikss #peaceMyfriend s #inihanyapemikiransesaat 

Setelah tanya-tanya yang dijawab dengan antusias, akhirnya teman saya benar-benar akan memberikan tiga bungkus secara gratis. Horee.. Yeahhh.. ingin rasanya berteriak, tapi ngga jadi gegara lagi di bus kala itu. "Asyik dapat cemilan gratis nih" ucap dalam hati sambil tersipu malu menahan tawa.

Jadi, teman saya ini memulai usahanya tahun 2017 ini. Masih baru dan fresh. Iya mengusung konsep jagung marning rasa kekinian dengan memberikan inovasi rasa baru yang berbeda dari biasanya. Merek dagang untuk cemilan jagung ini diberi nama Mr.Marning. Maklumlah yang punya cowok jadi sesuai dengan imagenya. Cemilan ini adalah homemade yang di buat khas di Bulukumba.
Kemasan Mr. Marning

Mr. Marning ini menyediakan jagung marning rasa stroberi. Biasanya jagung marning yang tersedia di pasaran hanya ada dua rasa yaitu rasa pedas dan pedas-manis. Oleh karenanya, Mr. Marning mencoba membuat inovasi yang berbeda dengan menambahkan rasa stroberi pada jagung marning. Selain rasa ini, tersedia juga rasa lainnya, yakni BBQ dan Original.

Varian Rasa dan Kemasan Mr.Marning yang Tersedia
Rasa stroberi ini sangat unik. Stroberinya benar-benar terasa ketika pertama kali memasukkan jagung di mulut. Sensasi jagung akan terasa ketika susah dikunyah. Jagungnya pun renyah dan kriyuk-kriyuk. Rasanya benar-benar kaya, manis, tapi rasa-rasa jagung. Hmm.. ngerti ngga maksudnya? Pokoknya gitu deh. Enak!!

Mr.Marning Rasa Stroberi
Waktu menerima tiga bungkus ini tadi malam, saya dan teman-teman yang tengah berkumpul di Confianza Cafe di Jalan Bau Mangga langsung membuka dan mencoba setiap rasa yang tersedia. Rata-rata mereka menyukai rasa stroberi. "Rasa stroberinya unik. Suka" kata salah seorang teman. Disusul oleh lainnya yang menyatakan hal yang sama.

Mr.Marning Rasa BBQ
Saya sendiri suka rasa stroberi ini. Namun, rasa BBQ lebih menarik dan enak di mulut saya. Jadi saya lebih menikmati rasa ini. Meskipun begitu, pada dasarnya saya suka semua rasa yang tersedia dikarenakan saya memang pecinta jagung marning. Eh, yang original rasanya agak asin tapi tetap enak kok!


Kalau mau pesan harus ke Bulukumba dulu? Ngga harus kok. Sekarang bisa langsung follow IG: @chem_meal untuk memesan berbagai varian rasa dari Mr. Marning. Harganya sangat terjangkau mulai dari Rp. 10.000,- hingga Rp. 13.000,- .


Semoga sukses usahanya ya, Mr. Marning. Terima kasih jagung marningnya semoga laris manis deh. Bangga rasanya punya teman yang berani memulai usaha. Apalagi usaha yang dirintis untuk memajukan oleh-oleh khas daerah. Semoga lancar dan sukses selalu 👍😍


Alhamdulillahirabbil'alamin

Makassar-barombong,
13 September 2017

12 komentar:

  1. mau dong cobaaa ini dibawakan ke rumah tetanggaan toh kita hehehehe
    enak aja dih komenku wkwkkw..
    ummiku sama tante2ku di gowa suka sekali ini jagung yg biasa dibilang langkoseng.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti kak qiah, kalau ada waktu saya bawakankii.. tapi dibeli duluuu wkkkkkkk :D
      iye saya juga suka sekali ini. kaceku juga suka, biasa kita bilang jagung-jagung.. dari kecilmi itu begitu namanya kubilangi :D

      Hapus
  2. bolelah yaa buat oleh2 kalo balikka lg ksemarang. hehe. makasih infonya kak.
    oh y sudah sy follow blogta, bagi folbacknya dong kaak. hehe

    habibapratiwi.blogspot.com

    new release juga nih kak, lifestyle blog: ashpeabyhabibapratiwi.blogspot.com
    sila mampir dan follow jika berkenan. makasii :)

    BalasHapus
  3. Sudah ya kak tiwi.. terima kasih sudah mampir ya kak :)

    BalasHapus
  4. wah belum eprnah ngerasaain , jad pingin nyoba deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. yukk dicoba mba :)

      Makasih sudah berkunjung ya mba :)

      Hapus
  5. Namanya seperti di Jawa ya, sama2 disebut Marning? cuma unik juga ya ada yang rasa starberry gtu :D
    Bisa jd oleh2 kalau berkunjung k sana ya mbak? :D TFS

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYa sepertinya namanya sama aja ya.. Bisa banget jadi oleh-oleh mba :)
      Makasih sudah berkunjung ya :)

      Hapus
  6. Aku langsung follow, uwaaahhh kok kyknya memang enak :D. Aku juga suka cemilan2 begini mba, apalagi jagung.. Mau peseeen ah :) .. Penasaran juga ama rasa jagung strawberry nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan-silahkan :D
      Makasih sudah berkunjung ya mba Fanny :)

      Hapus
  7. wahh ada rasa strawberry juga. jadi penasaran pengen coba. sa juga dulu suka banget nihh

    BalasHapus
  8. Sepertinyaa enakk , unikk , penasaran sm yg rasa strawberry :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)