Kamis, 28 Agustus 2014

Biodata Narasi

Bismillahirrahmanirrahim.

Biodata narasiSelayaknya orang baru dalam dunia pertulisan. Aku bingung apakah biodata narasi itu? Aku tanya saja kepada kakakku yang saat itu tengah duduk di sampingku. Ia mengungkapkan pendapat. Tapi otakku yang sejatinya harus di upgrade ini masih saja tak mengerti.

Awalnya aku pikir biodata orang-orang dalam cerpen yang aku tulis. Tapi aku tak yakin. Aku pun memutar kembali otak ini untuk berpikir. Hah, sepertinya biodata yang ditulis dalam bentuk paragraf. Seperti yang biasa tertulis di belakang buku tentang profil penulis.

Aku masih ragu akan hal itu. Allah swt. pun memberi lewat sebuah blog yang aku searching di google.

Aku melihat contoh sebuah biodata narasi. Perkiraanku benar. Biodata narasi itu adalah seperti yang terpikir tadi.

Akhirnya aku pun menulis biodata narasi singkatku yang pertama:

xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

Biodata Narasi

Tersebutlah seorang wanita bernama lengkap Herviana S.T. Namun lebih suka namanya dituliskan dengan nama Herviana Kamaluddin. Ia kerap disapa evhy. Wanita berdarah bugis soppeng ini, lahir pada tanggal 2 Juli 1990. Dua tahun terakhir semenjak kelulusannya ia aktif berorganisasi di salah satu organisasi pemuda. Saat ini ia tengah giat menulis di blognya. Ia akan sangan senang jika ada yang berkunjung dan meninggalkan jejak mereka di Blognya. Prinsipnya dalam dunia blogger adalah “Setiap komentar adalah semangat untukku”. Ia bercita-cita bisa menjadi penulis handal dan menyusun buku-buku bertajuk islami. Saat ini Ia juga tengah menjalankan sebuah usaha toko Online One Stock Shop: https://www.facebook.com/onestockshop bersama sang kakak.

Untuk menghubunginya silahkan mengunjungi blog pribadinya di: http://evhykamaluddin.blogspot.com/, atau bisa juga menghubungi lewat facebook: https://www.facebook.com/evhyajah, ataupun twitter: @herviana_k.

xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

Aku hanya menuliskannya sesingkat mungkin. Biodata ini akan aku ikutkan sebagai salah satu lampiran mengikuti lomba Metamorfiction by leutikaPro. Kita boleh saja menuliskan biodata sepanjang apa-pun tapi mungkin cukup 1 halaman saja. Biodata singkat tentang diri kita, prestasi, kelahiran, dan informasi apapun dapat dituangkan di dalamnya. Jadi sekarang tak pusing lagi menulis biodata narasi.

alhamdulillahirabbil`alamin. Alhamdulillah Ya Rabb.

4 komentar:

Terima kasih sudah mampir. Semoga bisa bermanfaat selalu :) Amin.
Jangan lupa komentarmu ya, karena komentarmu adalah semangatku untuk terus berbagi ^^)

Komentar yang mengandung SARA, link hidup, dan spamming akan dihapus ya.. Terima kasih atas perhatiannya :)